Bingung Punya Modal 10 Juta Bisa Buat Usaha Apa? Ini Jawabannya

0

Modal 10 juta bisa usaha apa ya?

Nah, kalau pertanyaan itu suka terlintas pas banget karena News.Ralali.com punya jawabannya buat kamu. Soalnya nggak semua usaha yang menjanjikan itu membutuhkan modal yang besar. Seperti 8 usaha kecil yang bisa kamu jalankan dengan range modal 5 juta sampai 10 juta rupiah.

1 Bisnis Cuci Motor

Bisnis Cuci Motor
Source: Youtube

Alasan utama mengapa bisnis ini menghasilkan profit yang besar, karena saat ini motor menjadi kendaraan yang paling banyak digunakan orang Indonesia, dan diperkirakan akan terus meningkat dalam beberapa tahun mendatang.

Fakta lainnya adalah kalau banyak dari orang yang memiliki kendaraan bermotor tidak semuanya bisa merawat kendaraan, terutama dengan hal kebersihan. Maka dari itu usaha cuci motor terbilang sangat potensial.

Untuk memulai usaha dengan modal 10 juta ini, kamu bisa menggunakan tempat tinggalmu atau menyewa tempat jika memiliki modal berlebih.

Di samping itu modal lainnya untuk memulai usaha ini, hanya peralatan seperti air, selang, sabun, dan kain. Sehingga terbilang tingkat resiko usaha yang rendah. Untuk langkah awal cobalah promosikan kepada masyarakat tempat sekitar. Oh ya jangan lupa perhatikan pelayanan, kebersihan, dan kecepatan. 

2 Usaha Laundry Kiloan

Usaha Laundry Kiloan
Source: Bisnis Laundry Kiloan

Di Era Serba Instan usaha laundry kiloan hadir seperti memberikan angin sejuk yang membantu hidup lebih mudah dan cepat. Belum lagi jasa ini semakin diperlukan karena banyaknya masyarakat yang memilih tinggal di apartemen membuat bisnis ini semakin laris. 

Usaha laundry sendiri semakin digandrungi karena hanya dengan kisaran harga 3.000.000 sampai 4.000.000 rupiah kamu sudah bisa membeli mesin cuci sendiri. Tak hanya itu modal lainnya seperti meja setrika, dan peralatan usaha laundry kiloan lainnya yang juga mudah di dapatkan. 

Di samping itu jenis usaha ini mudah dijalankan tanpa perlu tempat yang besar, maupun karyawan yang banyak, yang penting lakukan dengan semangat dan berikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen. 

3 Bisnis Ayam Geprek

Bisnis Ayam Geprek
Source: unsplash

Kuliner yang mengombinasikan olahan daging ayam, yang dibalut dengan tepung renyah, dan tambahan sambel super pedas ini, terbukti menjadi makanan yang tetap digemari banyak orang meskipun sudah ada sejak 2017 silam. 

Eksistensi yang terus bertahan juga menunjukan bahwa membuka bisnis ayam geprek bisa menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Selain dari keberadaanya yang stabil di ranah kuliner, serta pembuatan ayam geprek ini mudah dan tidak memerlukan bahan-bahan yang mahal untuk pembuatannya. Selain itu, usaha ini bisa dijalankan di rumah, misalkan menggunakan lahan garasi / depan rumah sebagai tempat untuk menyantap.

Jangan khawatir jika halaman rumah kamu tidak cukup luas untuk didirikan tempat makan yang memadai, kamu bisa menerima orderan menggunakan teknologi digital, misalkan dengan mendaftarkan resto kamu melalui platform online. Untuk mendapatkan analisa bisnis ini secara lengkap langsung aja klik link berikut ini

4 Bisnis Fotocopy

Bisnis Fotocopy
Source: pinterest

Bisnis fotokopi adalah salah satu bisnis yang paling jarang muncul saat sedang mencari ide bisnis. Kebanyakan orang menganggap rendah bisnis ini karena penghasilan yang kecil.

Tapi jangan salah, usaha fotokopi menjadi salah satu usaha dengan modal kecil, resiko kecil namun dibutuhkan oleh banyak orang. Harga dari mesin fotokopi bervariasi mulai dari satu juta hingga lima juta rupiah, untuk tempat usaha-pun tidak menjadi masalah jika memanfaatkan rumah pribadi.

5 Catering rumahan

Catering rumahan
source: https://bit.ly/2LGGdph

Semakin besar orang menyadari pentingnya hidup sehat, membuat peluang usaha bisnis catering ini makin menjanjikan, terutama buat kamu yang punya hobi memasak. Di samping merupakan kebutuhan mendasar, bisnis makanan juga terbilang panjang umur dan memberikan profit yang besar. Namun lagi-lagi rasa dan kualitas adalah faktor utama agar bisa bertahan di industri jenis ini.

Untuk menjaid pebisnis catering kamu bisa memulai dengan catering rumahan yang hanya memerlukan tenaga kerja 5-7 orang saja. Fleksibilitas juga menjadi alasan usaha makanan ini lebih mudah.

Saat ini sendiri sudah ada berbagai macam catering yang bisa dilakukan, misalnya saja catering diet mayo, catering diet keto, vegetarian, dan jenis catering lainnya.

6 Bisnis Martabak Mini

Bisnis Martabak Mini
Bisnis Martabak mini

Dikenal sebagai makanan legendaris yang berasal dari pulau Bangka. Memiliki rasa yang gurih, tekstur yang tebal, dan topping yang memanjakan lidah membuat camilan dengan rasa manis ini selalu memiliki tempat di hati penggemarnya.

Namun jangan lupa meskipun bisnis kuliner ini bisa dijalankan dengan modal yang terbatas, serta memiliki target pasar yang luas. Para pelaku usaha diminta untuk terus bisa berinovasi agar tidak kalah dalam persaingan dagang.

Gunakahan topping yang beragam, dan tingkatkan kreativitasmu di dapur sebagai strategi untuk bisa bertahan lama. Bisnis kuliner bisa mendatangkan profit 50-100%, meskipun tergolong dalam usaha modal 10 juta, atau usaha kecil menengah.

7 Bisnis minuman kekinian

Bisnis minuman kekinian
Aneka minuman segar

Keviralan minuman segar seperti bubble tea ternyata bukan saja memperkenalkan rasa baru di tengah masyarakat Indonesia, tapi juga membuka lahan subur untuk aneka minuman baik mendirikan merek dagang sendiri atau sistem waralaba.

Belum bisa diprediksi berapa lama usaha ini akan bertahan, namun jika dilihat dari perkembangannya bisnis ini akan berlangsung lama mengingat minuman juga merupakan kebutuhan yang dibutuhkan setiap saat.

Tapi lagi-lagi perlu inovasi dan kreasi baru yang bisa terus menjadi daya tarik pengunjung ke kedai minuman tersebut. Packaging yang Instagramable juga menjadi kunci ketertarikan konsumen, bahkan secara tidak langsung mereka akan melakukan promosi gratis melalui postingan sosial media.

8 Bisnis Coffee Shop 

Bisnis Coffee Shop 
Source: Fat Secret

Kopi bukan lagi hanya disukai orang tua tapi juga segala kalangan dan usia. Terlebih lagi anak muda yang bisa duduk berjam-jam duduk di coffee shop hanya untuk sekedar nongkrong dan minum secangkir kopi.

Terlihat dari konsep coffee shop yang dibuat lebih nyaman, dengan konsep yang tidak memerlukan budget besar namun tidak menghilangkan esensi penting sebuah kedai kopi yang seharusnya.

Bukan hanya itu aja, karena selain banyak penikmatnya, bisnis ini juga bisa mendatangkan keuntungan 100% loh!  

Ya itu dia 8 jenis usaha modal 10 juta yang bisa menjadi inspirasi untuk para calon pengusaha, maupun para pengusaha yang bergerak di berbagai industri.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar