Trik Jitu Menjadi Supplier Baju Grosir Online Shop

0

Baju menjadi salah satu kebutuhan primer bagi setiap orang. Anda dapat membelinya secara offline atau konvensional dengan membelinya di supermarket atau bahkan membelinya dengan cara online di toko online. Karena baju sangat diperlukan, maka tidak heran jika bisnis baju dapat menanjak tinggi. Namun, untuk berbisnis, selain menjadi penjual dengan cara online, Anda juga dapat menjadi supplier atau pemasok dari barang yang dijual secara online tersebut.

Ada beberapa trik yang dapat Anda lakukan. Untuk menjadi supplier bagi online shop sebenarnya akan lebih mudah jika secara konvensional Anda sudah memiliki pelanggan bahkan menawarkan harga grosir yang cukup murah. Namun, jika belum atau Anda masih menjadi supplier yang baru, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu mana online shop yang kira-kira menjual produk yang sama dengan produk yang Anda produksi. Misalnya untuk baju anak muda, pilih online shop yang sekiranya banyak diproduksi oleh anak muda.

Kedua adalah dengan mengontak pihak online shop tersebut. Jangan ragu untuk mengontak pihak pemilik dari online shop tersebut. Apabila Anda sudah mendapati kontak dengan pihak pemilik online shop maka selanjutnya Anda harus mengajukan presentasi mengenai produk yang Anda produksi tersebut. Presentasi tersebut fungsinya agar pihak dari pemilik online shop tersebut tahu dan dapat menilai secara langsung barang yang Anda tawarkan tersebut apakah sesuai dengan yang dibutuhkan atau tidak.

Ketika sudah sepakat jika akan menjadi supplier di online shop tersebut, jangan lupa untuk menentukan kesepakatan mengenai apakah produk tersebut akan dijual dengan menggunakan brand dari Anda sendiri atau brand online shop tersebut. Setelah itu, tentukan distributor yang akan selalu menyalurkan barang Anda ke online shop tersebut. Pilih penyalur dengan harga distributor yang terjangkau, yang tidak terlalu murah ataupun terlalu murah. Harga penyalur yang terlalu murah justru meragukan terutama apakah penyalur tersebut dapat benar-benar mendistribusikan barang dengan baik dan tepat.

Beli Baju Grosir di Ralali

Jika tidak ada yang mau menerima barang yang Anda produksi tersebut maka cara lain adalah dengan membuat online shop sendiri yang isinya berfokus mengenai Anda yang berperan sebagai supplier. Anda menerima pembelian secara grosir oleh penjual dan tidak menerima pembelian untuk eceran sehingga Anda tidak perlu bergantung pada online shop yang lainnya serta tidak perlu untuk bersaing dengan konsumen Anda sendiri sebagai supplier. Sebelum membuatnya, ada beberapa hal dasar yang harus Anda tetapkan terlebih dahulu, yaitu:

  • Pembelian minimal untuk para pembeli dalam jumlah yang banyak.
  • Harga yang akan Anda tetapkan untuk para pembeli yang tentunya akan berbeda untuk pembelian minimal 1 lusin dengan pembelian minimal 5 lusin.
  • Diskon atau promo yang akan Anda berikan untuk para pembeli yang akan menjual barangnya secara eceran ke konsumen.
  • Pengiriman yang akan Anda lakukan setelah pemesanan.
  • Penagihan biaya.

Selain menggunakan website pribadi untuk online shop yang berfokus pada diri Anda sebagai pebisnis supplier dengan harga pabrik yang cukup murah, ada langkah pemasaran yang dapat Anda lakukan yaitu:

  • Menggunakan media sosial untuk pemasaran. Misalnya dengan membuat iklan sendiri atau bahkan membuat halaman sendiri untuk memasarkan dan menjual barang Anda.
  • Memberikan penawaran langsung di forum atau di iklan baris yang disediakan khusus oleh beberapa website.
  • Menyewa tempat di website yang memiliki tingkat pengunjung yang cukup tinggi namun tetap relevan dengan produk baju yang dijual.
  • Menggunakan marketplace untuk menjual dan memasarkan.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.