Update Status PPKM! Jawa-Bali Diperpanjang, Jabodetabek Tetap Level 3

Pemerintah baru saja umumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatas Masyarakat (PPKM) hingga 28 Februari 2022 mendatang. Jabodetabek tetap berada di level 3. Keputusan ini disampaikan melalui Instruksi Menteri alam Negeri (Inmendagri) Nomor 12 Tahun 2022. Jabodetabek termasuk dalam daftar 99 daerah level 3 di PPKM Jawa-Bali pekan ini.

PPKM Diperpanjang, Jabodetabek Tetap Level 3. (*dok: Ralali.com)

“Kenaikan yang cukup tinggi justru terjadi di Level 3, di mana sebelumnya terdapat 66 daerah, namun pada Inmendagri 12/2022 ini menjadi 99 daerah. Begitu pula dengan daerah di Level 4 yang saat ini terdapat 4 daerah,” jelas Safrizal ZA, selaku Direktur Jenderal Administrasi Wilayah Kemendagri, Selasa (22/2).

Berikut Aturan Terbaru PPKM Level 3

  1. Kegiatan perkantoran sektor esensial hanya boleh 50% dari kapasitas normal.
  2. Pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari beroperasi hingga pukul 21.00 WIB dengan jumlah pengunjung maksimal 60% dari kapasitas normal.
  3. Pasar rakyat yang tidak menjual kebutuhan sehari-hari boleh beroperasi hingga 20.00 WIB dengan jumlah pengunjung maksimal 60% dari kapasitas normal.
  4. Warung makan, restoran, kafe dapat beroperasi hingga pukul 21.00 WIB dengan jumlah pengunjung maksimal 60% dari kapasitas normal. Waktu makan dibatasi maksimal 60 menit.
  5. Mal diperbolehkan beroperasi hingga 21.00 WIB dengan jumlah pengunjung maksimal 60% dari kapasitas,. Anak-anak diperbolehkan masuk mal jika sudah melakukan vaksin setidaknya dosis pertama vaksinasi Covid-19 dan dengan pendampingan orang tua.
  6. Kegiatan di rumah ibadah di Jabodetabek dapat berlangsung dengan jumlah jemaah 50% ari kapasitas maksimal. Aturan serupa juga berlaku untuk fasilitas umum, seperti area public (taman, tempat wisata, dsb)
  7. Kegiatan konser musik, seni, budaya, olahraga, dan sosial kemasyarakatan dapat digelar dengan pengunjung maksimal 50 % dari kapasitas normal. Resepsi pernikahan hanya diperbolehkan dengan jumlah tamu sebanyak 25% dari kapasitas normal.

Dengan diperpanjangnya PPKM Level 3, membuat berbelanja online menjadi pilihan terbaik untuk saat ini karena tak perlu khawatir akan bahaya Covid-19 di luar rumah, khususnya dengan munculnya varian Omicron. Ralali.com sebagai pelopor online B2B Marketplace pertama dan terbesar di Indonesia yang memberikan memberikan kemudahan proses transaksi jual-beli melalui teknologi dan fitur yang dapat membantu Seller dan Buyer melakukan proses bisnis lebih mudah, aman, dan juga transparan. Berdiri sejak 2013, kini Ralali.com telah memiliki 12 kategori mulai dari Agriculture & Food, Automotive & Transportation, Beauty, Sport, Fashion, Building Materials, Computer & Communications, Electronics, Health & Medical, Furniture & Decorations, Hotel, Restaurant, Café, Machinery & Industrial Parts, Office & Store Supplies, hingga Services dapat Anda temukan di Ralali.com.

Ralali.com juga telah berkembang sebagai ekosistem grup terdiri dari kategori e-commerce, healthcare, private label brand dan social commerce. Ralali Group bekerja dalam satu kesatuan ekosistem ini untuk memberdayakan jutaan UKM hingga pelaku industri besar agar terhubung dengan teknologi berbasis digital. Di era pandemi Covid-19 ini, Ralali.com menghadirkan Ralali Healthcare, yang terdiri dari klinik teknologi berbasis digital NeoClinic dan homebrand masker Primero.

Temukan ribuan produk untuk penuhi kebutuhan sehari-hari ataupun kebutuhan bisnis dan perusahaan dari ratusan supplier ternama dan terpercaya hanya di Ralali.com. Dapatkan penawaran harga grosir terbaik untuk pembelian dalam jumlah besar. Nantikan promo menarik dari beragam kategori produk setiap harinya disini. Yuk belanja sekarang!

Ayo Saling Membantu

Comments (0)
Add Comment