Aneka Minuman Untuk Gaya Hidup Sehat Hingga Ide Bisnis Menjanjikan

0

Munculnya catering sehat di industri bisnis kuliner sekaligus menunjukan kalau sudah banyak orang yang peduli akan gaya hidup yang lebih baik. Dengan adanya pola makan yang sehat dan seimbang yang dianggap sebagai investasi di masa mendatang. 

Tapi perlu banget kamu tahu, kalau mengatur pola makan yang baik itu nggak cukup. Tubuh juga perlu mengonsumsi minuman yang sehat dan baik untuk kesehatan. Seperti beberapa minuman yang akan dibahas ini, bukan cuma sehat tapi juga bisa jadi peluang usaha baru loh!

Jus Buah

jus buah
Source: Pixabay

Bukan rahasia lagi kalau dalam segelas jus terkandung banyak vitamin yang kaya manfaat untuk tubuh, khususnya serat yang baik untuk pencernaan, menurunkan kolesterol dalam tubuh, hingga mengontrol kadar gula. Tak hanya itu antioksidan yang ada juga baik untuk melawan radikal bebas pada tubuh. 

Dibalik segudang manfaatnya, apapun yang berlebihan tidak baik. Untuk itu kamu perlu mengatur banyaknya jus yang diminum setiap harinya, dan lebih baik untuk membuatnya sendiri.

Namun berbeda lagi jika kamu memiliki aktifitas yang padat, kamu bisa membelinya di penjual yang terpercaya, yang menggunakan bahan-bahan alami tanpa pemanis buatan. Biasanya kamu bisa menemukan minuman sehat ini sudah dikemas dalam botol, dan siap untuk dikonsumsi.

Susu 

Segelas susu
Source: Unsplash

Menurut penelitian dari Universitas of Reading, Cardiff dan Bristol rutin mengonsumsi susu dapat mengurangi potensi penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke. Di samping itu lembaga kesehatan dunia (WHO) juga mengatakan mengonsumsi susu dapat membantu penurunan berat badan dan menjaga massa otot.

Namun lagi lagi yang berlebihan itu tidak baik, jadi batasi asupan harian. Selain segelas susu kamu juga bisa menggantinya dengan mengonsumsi keju atau yoghurt. Yuk mulai hidup sehat dari sekarang!

Kopi Hitam

Secangkir kopi
Source: Unsplash

Secangkir minuman hitam pekat ini, bukan saja berfungsi sebagai obat anti ngantuk, tapi juga baik untuk kesehatan, dan otak. 

Mengandung cafestol dan kahweol merupakan senyawa anti radang yang berguna sebagai anti radang untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Manfaat lainnya dari kopi hitam sendiri juga dibuktikan oleh penelitian dari Annals of Internal Medicine yang bisa meminimalisir risiko kematian yang lebih rendah seperti penyakit jantung, diabetes, hingga ginjal. 


So mau punya hidup yang lebih sehat dan cobalah untuk mengonsumsi kopi tanpa gula, dan krimer, maksimal 2-3 cangkir/harinya.  

Itu dia tiga minuman sehat yang bisa kamu konsumsi setiap harinya, dan tentunya cocok dijadikan peluang usaha.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar