Arya Bagus Kevin : Usia 14 tahun Jadi Mahasiswa Teknik Sipil UGM

0

Dialah anak usia 14 tahun yang disematkan menjadi mahasiswa teknik sipil UGM – ralalinews.com – Tidak lazim memang, di usianya yang baru 14 tahun, ia sudah menjadi mahasiswa UGM sekaligus mendapatkan predikat sebagai mahasiswa UGM termuda tahun ini. Wow! Siapa dia, simak terus artikel ini.

Arya Bagus Kevin : Usia 14 tahun Jadi Mahasiswa Teknik Sipil UGM
Arya-Bersama-Anis-Baswedan

Meskipun ralalinews.com tak sempat bertandang langsung namun informasi yang diterima melalui situs berita dengan sumber langsung Humas UGM, remaja ini menuturkan kebahagiaanya setelah mendapat predikat mahasiswa termuda dan bisa masuk di kampus tersebut.

Pemuda kelahiran Solo ini mengaku dapat mencapai hal ini karena program akselerasi di tingkat SMP dan SMA. Ketika duduk di bangku SMA Negeri 3 Solo, ia tidak merasakan atau mengalami hambatan yang berarti. Meski usianya yang terpaut jauh dengan kakak-kakak di kelasnya, etos belajarnya yang tinggi membuat Arya tidak kesulitan untuk mempunyai pemikiran yang sama bahkan melebihi para kakak di kelasnya.

“Semua lancar-lancar saja, mengalir gitu dan yang mengenalkan program akselerasi orang tua terus ada ketertarikan, dan saya masuk SD di umur 4 tahun”, ujar Arya Bagus Kevin yang lahiran di Solo, 23 Februari 2000.

Arya Ingin Jadi Menteri

Harapan Arya setelah kuliah di Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Sipil UGM yaitu berharap bisa belajar dengan lebih baik kemudian dapat mengimplementasikan pengetahuannya untuk berkontribusi bagi negara Indonesia. Simak saja cita-cita pemuda ini, “Saya memilih Teknik Sipil karena selama pembangunan di negeri terus berjalan, lulusan-lulusan teknik sipil akan terus digunakan. Ya, kalau cita-cita sih pinginnya jadi menteri”, katanya malu-malu.

Hal ini seharusnya menjadi contoh bagi para pelajar di Indonesia, khususnya untuk pelajar-pelajar yang mempunyai prestasi di sekolahnya, agar mempunyai cita-cita untuk memajukan Negara Indonesia. Kemudian dari pemerintah pun harus mengeluarkan kebijakan untuk melindungi pelajar-pelajar Indonesia yang berprestasi agar jangan sampai keahlian seperti yang dimiliki Arya Bagus Kevin tidak dimanfaatkan oleh negeri lain.

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.