Bagaimana Cara Memakai Safety Shoes dengan Benar?

0
Cara Memakai Safety Shoes
Image: www.pinterest.com

Cara Memakai Safety Shoes dengan Benar – Masih begitu banyak peristiwa kecelakaan ketika bekerja, maka dari itu sewaktu bekerja alangkah baiknya memakai alat pelindung diri (APD). Terlebih untuk mereka yang mempunyai risiko kecelakaan kerja lumayan besar. Tujuan menggunakan alat pelindung diri ketika bekerja tentunya untuk melindungi pekerja, menambah produktivitas kerja serta menciptakan keimanan di area kerja.

Baca: Inilah Manfaat Nyata Dari Sepatu Safety Untuk Para Pekerja

Alat pelindung diri tersebut antara lain Safety Helmet, Ear Muff, Safety Glasses, Safety Gloves, masker serta Safety Shoes. Pada artikel ini akan membahas Safety Shoes lebih lanjut, cara memakai Safety Shoes dan cara merawatnya.

 

Safety Shoes atau Sepatu Pelindung.

Salah satu alat pelindung diri sewaktu bekerja ialah sepatu pelindung atau Safety Shoes. Sepatu ini d rancang khusus untuk keselamatan kaki penggunanya. Umumnya sepatu Safety ini digunakan oleh seorang pekerja di mana risiko kecelakaan kerjanya cukup tinggi. Begitu banyak kecelakaan kerja yang bisa menimpa kaki, contohnya kejatuhan benda-benda berat, menginjak benda tajam, dan yang lainnya..

Dengan memakai Sepatu Safety diharapkan kecelakaan kerja bisa dihindari serta walaupun terjadi kecelakaan maka tidak menyebabkan cedera serius. Kita mesti menyadari bahwa jari-jari kaki kita tak dapat digantikan dengan yang baru, oleh karena itu kita mesti melindungi jari kaki kita dengan memakai Safety Shoes ini.

Bahan dari Safety shoes bermacam-macam, ada yang terbuat dari bahan polyurethane diaman bahan tersebut membuat sepatu empuk serta ringan, ada pula yang terbuat dari campuran kimia sintetik yang padat, sehingga sepatu kuat serta keras. Pada umumnya pekerja yang memakai Safety shoes ini ialah mereka yang bekerja di perusahaan yang bergerak di segmen Property, bangunan, pabrik perakitan atau pembuatan mobil, motor, perusahaan baja, perusahaan tambang dan masih banyak lagi.

Cara Memakai serta Merawat Safety Shoes

Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan dalam memakai Safety Shoes yang benar, yaitu sepatu yang dipakai harus sesuai dengan ukuran kaki penggunanya, jangan terlalu kecil dan jangan pula terlalu besar sebab akan menjadikan kaki cidera. Apabila sepatu Safety shoes yang Anda miliki menggunakan tali, maka mesti diikat dengan baik serta kuat supaya tali tak terinjak ketika menjalankan pekerjaan.

Apabila sepatu terkena air, maka sebelum dipakai usahakanlah untuk dikeringkan terlebih dahulu serta pakailah kaos kaki sewaktu memakai sepatu.

Untuk melihat berbagai Sepatu Safety dengan harga dan varian tipe yang beragam dapat Anda cek di website Ralali. Ralali jual Sepatu Safety dengan varian merk dan tipe yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ralali Business Solution

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.