Ternyata Bahaya Asap Dapur Hampir Sama Dengan Asap Rokok

0
Bahaya Asap Dapur
Ternyata Bahaya Asap Dapur Hampir Sama Dengan Asap Rokok

Selama ini kita semua tentu meyakini bahwa membuat makanan atau menyantap makanan di rumah mempunyai banyak manfaat ketimbang menyantap makanan di luar rumah seperti rumah makan atau restoran, mulai dari biaya hingga kandungan gizi, semuanya dapat dikontrol sendiri.

Hal tersebut memang benar, namun tahukah Anda bahwa proses memasak dapat membahayakan kesehatan? Terlebih apabila asap dari proses memasak sangat mengepul, dan di area dapur itu sendiri tidak ada ventilasi.

Banyak di antara kita yang menyepelekan asap dapur, walaupun terlihat sepele namun ternyata asap dapur ini dapat mengganggu kesehatan, mulai dari kesehatan kulit hingga pernapasan.

Bahaya Asap dapur hampir sama dengan asap rokok. Meskipun asap dapur tidak terlalu bahaya ketimbang asap rokok, bukan berarti asap dapur ini tidak bisa mengakibatkan dampak apapun pada tubuh.

Pada asap dapur, terkandung karbon monoksida, SO2, dan NO2. Semua unsur tersebut bisa merusak pernapasan dan apabila menghirup asap dapur secara berlebih maka dapat mengakibatkan iritasi pernapasan. Tidak hanya itu saja, apabila asap tersebut dalam intensitas yang tidak wajar maka akan menyebabkan kanker paru-paru serta radang paru-paru.

Tidak hanya berdampak pada kesehatan bagian dalam tubuh saja, namun bagian luar tubuh pun demikian. Asap dapur bisa menyebabkan beberapa gangguan pada kulit, salah satunya jerawat, entah itu jerawat ringan hingga berat.

Lalu apa solusinya? bahaya asap dapur atau asap hasil masakan dapat disiasati dengan mudah di antaranya pastikan di area memasak terdapat ventilasi udara yang memadai. Selain itu bisa pula menggunakan alat khusus penyedot asap (Exhaust Hood).

Baca: Agar Dapur Sehat Hilangkan Asap dengan Exhaust Hood Modena

Exhaust hood mempunyai fungsi utama sebagai penghirup asap serta berfungsi sebagai pengatur sirkulasi udara. Alat ini akan membersihkan dan juga menyegarkan udara yang muncul dari aktivitas memasak, dengan adanya alat ini maka udara kotor tidak akan terhirup ketika sedang beraktivitas di area dapur dan di sekitarnya. Harga perlengkapan dapur yang satu ini sangat beragan, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Apabila ingin membeli Exhaust Hood, sebaiknya kunjungi saja Ralali.com. Di Ralali.com jual perlengkapan dapur sangat lengkap, murah dan berkualitas terbaik dengan beragam pilihan jenis dan merek ternama.

Buka Toko Gratis
Buka Toko Gratis

Buka Toko Gratis

Bisnis online kini sangat berkembang di Indonesia, karena tidak hanya praktis tetapi juga memberikan keuntungan berlipat ganda kepada para seller yang ingin memasarkan barangnya dengan cepat dan tepat sasaran.

Bingung mulai darimana? Bergabung saja di Ralali.com; Cara praktis, mudah, aman, dengan registrasi gratis dan tanpa komisi. Ralali.com memberikan kesempatan bagi para seller (distributor, retailer, reseller) yang belum memiliki toko bisnis online, untuk membuat toko dengan mudah dan gratis melalui website www.ralali.com.  Dengan metode pembayaran yang beragam yang terjamin keamanannya, Anda bisa dengan mudah memiliki toko sendiri dengan mudah. Segera kunjungi website www.ralali.com dan daftarkan segera toko bisnis Anda.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar