Peluang Bisnis Franchise Baso Aci Beserta Modal dan Syaratnya

0

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan makanan baso aci. Ya, makanan yang berasal dari Jawa Barat ini sukses menjadi makanan yang viral dan menjadi incaran banyak orang terutama untuk kaum hawa. Entah mengapa, banyak perempuan yang menikmati baso aci yang terkenal pedas ini.

bisnis franchise baso aci
Imagesource : idn times

Era baso aci memang seperti seblak pada saat itu yang sedang viral, bahkan mungkin untuk sekarang baso aci lebih banyak peminatnya daripada seblak. Tentu saja ini yang menjadikan bisnis baso yang terbuat dari tepung sagu dengan topping ceker, ayam, tahu dan pilus rasa kencur adalah prospek bisnis yang menguntungkan.

Bisnis baso aci memang bisa dicoba bagi Anda yang merupakan pemula dalam bidang bisnis karena banyak franchise baso aci yang menawarkan produknya dengan syarat yang mudah serta dengan modal yang sebanding dengan omset yang didapatkannya.

Modal dan Syarat yang Diperlukan untuk Membuka Franchise Baso Aci

Menilik dari beberapa franchise baso aci ternama di Indonesia, beberapa memang membuka kemitraan dari yang murah sampai dengan paket harga yang sudah menjadi paket all in alias Anda menjadi investor pasif saja.

Untuk sekarang ini, modal yang perlu Anda siapkan bisa sekitar puluhan hingga ratusan juta rupiah tergantung franchise baso aci mana yang Anda pilih dan paket kemitraan yang mana yang sekiranya Anda cocok dengan modal Anda.

Sekarang ini, terdapat dua franchise baso aci yang terkenal yang sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin menjalin kemitraan dengannya yaitu Baso Aci Juara dan Baso Aci Akang.

Franchise Baso Aci Akang

Bakso Aci Akang yakni franchise makanan dengan konsep simpel. Berbeda dengan baso aci yang biasanya dipasarkan dengan gerobak, Akang menjual makanannya di ruko atau warung kecil.

Brand ini didirikan pertama kali di Kota Bogor, Jawa Barat, pada tahun 2018. Sampai tahun 2021, sudah ada puluhan gerai yang dibuka. Mayoritas memang masih berlokasi di Jawa Barat, tapi setidaknya untuk kota besar di Pulau Jawa sudah ter-cover.

Franchise Baso Aci Akang sendiri menjual upgrade dari baso aci pada biasanya. Tanpa menghilangkan karakter makanan baso aci, mereka berinovasi dari segi sambal dan juga topping. Dan menariknya mereka, tetap mendapatkan rasa yang gurih, pedas, dan segar tanpa menggunakan MSG.

Baso Aci Akang menjual berbagai menunya yang bervariatif mulai dari 17 ribuan sampai dengan 20 ribuan. Termasuk harga yang murah untuk baso aci enak dan berkualitas dengan porsi yang mengenyangkan.

Bagi Anda yang ingin berkeinginan waralabanya, perlu diketahui bahwa manajemen menetapkan portofolio Anda. Sekiranya Anda telah pernah berbisnis franchise akan lebih bagus.

Untuk lokasi sendiri meski tidak ada penjelasan secara gamblang namun sebetulnya Anda bisa lebih bagus lagi berada di Jawa Barat. Selain berada di wilayah yang ramai, jarak antar gerainya juga cukup jauh. Jadi aman berasumsi jarak lokasi minimal 5 kilometer.

Untuk harganya sendiri, Baso Aci Akang tidak menjelaskan harganya secara terang-terangan. Anda bisa mengunjungi website resmi dari Baso Akang dan mengisi formulir untuk pengajuan kemitraan dan informasi harga pastinya.

Franchise Baso Aci Juara

Baso Aci Juara hadir sebagai penjual baso aci dengan varian kuah spesial seperti kuah rempah, kuah taichan, dan kuah jagoan pedas yang sukses memancing banyak peminat bakso aci maupun tidak untuk mencoba baso Aci Juara dan mereka berkata rasanya memang sangat nikmat.

Baso Aci Juara bahkan sekarang ini masuk ke dalam 5 besar bisnis kuliner yang popular dan sangat menjanjikan di tahun 2019. Padahal, franchise ini baru buka di tahun 2018 dan sampai sekarang ini sudah memiliki 130 cabang yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Bagi Anda yang ingin menjadi mitra Baso Aci Juara, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi, diantaranya:

  1. Memiliki modal cukup untuk mengawali bisnis
  2. Mempunyai passion di dunia FnB
  3. Siap bekerja keras serta berperan aktif dalam melakukan bisnis waralaba Baso Aci Kampiun
  4. Punya janji tinggi untuk mengoptimalkan merk dagang Baso Aci Juara
  5. Memiliki loyalitas tinggi terhadap merk dagang Baso Aci Juara
  6. Kapabel memahami profit serta resiko bergabung sebagai mitra Baso Aci Juara
  7. Patuh dan bersepakat dengan standarisasi dari Baso Aci Juara
  8. Pemilihan lokasi usaha akan dikerjakan oleh tim kuesioner franchise

Untuk masalah harga, ada 3 paket pilihan kemitraan yang bisa Anda pilih:

Paket Gold(50 Juta Rupiah dengan kontrak selama 5 tahun)Paket Silver(30 juta rupiah dengan kontrak selama 3 tahun)Paket Cloud Kitchen(25 juta rupiah dengan kontrak selama 2 tahun)
Free master desainFree master desainFree master desain
Free AdsFree POSFree POS
Free POSFree HandphoneFree tablet ADVAN
Free HandphoneSeragam sebanyak 10 pcsCelemek sebanyak 2 pcs
Free foodvlogerFree adsFree ads
Free advertisingFree advertisingFree advertising
Seragam 12 pcsBahan baku awal sebanyak 300 porsiBahan baku awal sebanyak 100 porsi
Bahan baku awal sebanyak 400 porsi

Keunggulan Bisnis Franchise Baso Aci

Baso Aci merupakan salah satu makanan yang sekarang ini sedang viral dan bukan makanan yang terbilang one hit wonder atau sekali viral setelah itu menghilang.

Buktinya, sekarang ini baso aci masih ada menjadi favorit banyak orang dan tentunya ini mengundang banyak pundi-pundi rupiah masuk ke kantong Anda.

Baso aci bisa menjadi peluang bisnis yang menggiurkan karena terkesan simple dan juga mudah untuk pembuatannya. Serta untuk bahan bakunya dengan menggunakan tepung aci ini terbilang awet walaupun tanpa pengawet.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuka Franchise Baso Aci

Ada beberapa yang perlu Anda perhatikan sebelum membuka franchise baso aci, tentunya adalah dengan menganalisa apakah memang baso aci dicari banyak orang di sekitar Anda.

Karena dengan Anda memperhatikan jika memang baso aci sedang dicari di sekitaran wilayah Anda, tentunya akan membuat bisnis franchise baso aci Anda menjadi lebih laris manis diburu oleh banyak orang.

Kesimpulan

Jadi, itulah tadi beberapa peluang bisnis dari franchise baso aci beserta dengan modal dan juga syaratnya yang perlu Anda ketahui sebelum Anda memulai bisnis makanan kekinian ini.

Selain baso aci, ada juga pentol. Anda bisa cek juga franchise pentol yang enak, laris, namun cukup terjangkau berikut ini!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.