Melirik Peluang Bisnis Franchise Siomay yang Bagus untuk Pemula

0

Salah satu makanan yang memiliki banyak peminatnya adalah siomay untuk di Indonesia. Mau itu anak muda, anak-anak, atau orang dewasa menyukainya. Dengan begitu, bisa dikatakan market dari penjualan siomay ini begitu luas dan terdengar menjanjikan jika Anda menjual siomay.

bisnis franchise siomay
imagesource : popbela

Dengan ini, Mungkin Anda berpikir, apakah memang menguntungkan membuka franchise siomay atau tidak ya? Faktanya, banyak pemilik franchise siomay yang menawarkan kemitraan bagi siapa saja yang ingin berbisnis sendiri yang cocok untuk pemula.

Mengenal Bisnis Franchise Siomay di Indonesia

Bisnis franchise siomay merupaklan sebuah bisnis franchise yang bergerak dalam bidang produk makanan. Rata-rata, mereka yang menjual siomay memang memproduksi sendiri siomaynya dan di distribusikan kepada para mitranya dengan mengirimkan bahan baku siomay jadi yang sudah siap untuk dikukus atau memang sudah dalam keadaan frozen.

Sekilas memang terlihat sangat simple dan juga sangat bagus untuk pemula yang masih ingin mencoba bisnisnya sendiri dalam bidang makanan.

Anda pun bisa cek juga bisnis franchise dimsum yang menjanjikan ini.

Di Indonesia sendiri, jika dilihat-lihat pasar untuk siomay ini tidak main-main karena ada saja yang mencarinya dan membelinya.

Kelebihan dan Kelemahan Bisnis Franchise Siomay

Dari hal tersebut, bertanya-tanyalah diri Anda, apa saja kelebihan yang akan Anda dapatkan dengan membeli franchise siomay? 

Pasar siomay bisa dikatakan sangat luas. Dari tua sampai yang muda kebanyakan dari mereka menyukai cita rasa dari siomay yang lezat dan enak sekali dijadikan cemilan saat makan siang. Dengan Anda bermitra dengan franchise siomay, Anda pasti mendapatkan kemudahan dalam berjualan karena nama brand yang sudah terkenal dan siomay instant yang bisa langsung Anda kukus.

Bagi mereka penikmat siomay, siomay merupakan kudapan yang bisa dikatakan cemilan tapi juga bisa dijadikan makan siang yang mengenyangkan.

Pas yang luas inilah kelebihan dari Anda jika ingin membuka franchise siomay. Namun, tidak semua franchise termasuk waralaba siomay ini menguntungkan semua bukan? Pastinya ada kekurangan atau kelemahannya.

Mungkin bisa dikatakan kelemahan dari franchise siomay adalah tentang bagaimana cara mempromosikannya. Karena dalam skema bisnis siomay sangat banyak saingannya dan sudah ada banyak sekali yang menjual siomay dengan memakai sepeda, gerobak, kaki lima, hingga sekelas seperti resto.

Tapi, tentunya Anda jangan berkecil hati dengan kelemahan tersebut, jika Anda memperhatikan tips yang benar untuk memilih bisnis franchise yang tepat, bukan tidak mungkin Anda bisa mendulang pundi-pundi rupiah ke kantong Anda.

Tips Memilih Bisnis Franchise Siomay yang Bagus

Untuk bisa sukses dalam menjalankan bisnis franchise siomay, cara yang perlu Anda perhatikan di awal adalah dengan memilih bisnis franchise siomay yang bagus.

Maksudnya adalah apa saja kriteria franchise siomay yang sekiranya cocok untuk Anda mulai berbisnis dengan mudah dan juga dengan keuntungan yang stabil.

  1. Pertimbangkan siomay yang ada, pilih dengan kualitas bagus dengan bahan baku pembuatan yang jelas
  2. Perhatikan, setiap franchise siomay yang Anda list, satu per satu Anda cari tahu berapa omsetnya per bulan dan apakah ada royalty fee atau tidak
  3. Harga untuk investasi awal sangatlah penting karena disini Anda merupakan pemula dalam bisnis franchise. Pilihlah dengan harga yang sesuai dengan modal Anda
  4. Lihat strategi pemasarannya, apakah terlihat efisien atau tidak

Beberapa kriteria atau tips tersebut mampu sekali menentukan franchise siomay terbaik yang bagus dengan harga yang sesuai dengan modal Anda.

Rekomendasi Franchise Siomay yang Bagus dan Harganya

Bagaimana, sudah mengerti apa saja kriteria bagus menentukan waralaba siomay bukan? Berikut ini ada beberapa rekomendasi franchise siomay yang bagus untuk Anda sebagai pemula dengan harganya yang bisa dibilang sangat terjangkau untuk mulai berbisnis.

Franchise Siomay Leeloo

Siomay Leeloo merupakan salah satu franchise siomay yang ada di Indonesia yang menjamin siomaynya 100% halal. Siomay Leeloo sudah ada sejak tahun 2004 dan seiring dengan berjalannya waktu mereka fokus menjual siomay karena itu adalah best seller mereka di tahun 2007. Mereka sukses membuka cabangnya sampai dengan 25 outlet yang tersebar di berbagai wilayah di area Jabodetabek.

Dengan pengalaman yang sudah lama tersebut, tak heran jika siomay ini masih saja tetap eksis dikarenakan mereka menggunakan ikan tengiri yang berkualitas dan memakai bahan baku pembuatan lainnya yang berkualitas tanpa adanya pengawet.

Untuk saat ini Siomay Leeloo masih tidak membuka sistem franchise. Namun, Anda bisa menghubungi pihak Siomay Leeloo di website resminya dengan mengisi form. Nantinya Anda akan mendapatkan informasi lebih lanjut jika Anda berkesempatan membuka franchise Siomay Leeloo Anda sendiri.

Franchise Siomay Hore

Siomay Hore merupakan salah satu franchise siomay yang ada di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2007. 

Siomay Hore menggunakan bahan baku pembuatan siomay yang menjamin 100% bahannya adalah ikan tengiri dan juga 100% tanpa menggunakan bahan pengawet. Tentu saja hal ini merupakan keunggulannya karena bahan bakunya yang jelas dan juga sehat juga untuk tubuh jika dikonsumsi.

Sambal kacangnya pun merupakan point utama dari Siomay Hore, mereka memberikan rasa yang khas dan juga nikmat berbeda dengan bumbu kacang siomay yang lain.

Dalam paket franchisenya, Anda bisa memilih dari 2 paket, yaitu paket 5 juta rupiah dan juga paket 11 juta rupiah.

Silahkan Anda pilih sendiri mana yang sekiranya cocok dengan modal Anda. Yang jelas, semuanya sudah ready untuk Anda mulai berjualan.

Franchise Siomay Menteng

Usaha Siomay Menteng lahir di tahun 2001 di Menteng, Jakarta Barat. Awalnya, siomay ini hanya berjualan dengan gerobak keliling saja. Namun, seiring berjalannya waktu dalam kurun 5 tahun Siomay Menteng mendapatkan peningkatan yang sangat pesat.

Hal ini sangat jelas, karena Siomay Menteng ini memiliki rasa yang sangat enak dan juga dengan bahan baku pembuatan yang berkualitas dengan harga jual yang sangat terjangkau untuk market yang luas pastinya.

Pada tahun 2007, Siomay Menteng mulai membuka kemitraan dan saat ini ada 57 gerai Siomay Menteng yang kebanyakan berada di wilayah Jabodetabek.

Siomay Menteng menawarkan tiga paket kemitraan untuk jangka waktu lima tahun: paket 5 juta rupiah, 6 juta rupiah, dan paket 7,5 juta rupiah. Setiap paket memperoleh fasilitas gerobak dan tungku yang memuat 300 buah siomay.

Dalam tiap paket tersedia kelengkapan dan peralatan yang berbeda. Misalnya, pada paket 5 juta rupiah cuma disediakan gerobak, kompor satu tungku, panci, piring, dan sendok. Untuk paket 6 juta rupiah disediakan gerobak yang telah dipasangi kanopi.

Ada bahkan paket Rp 7,5 juta memperoleh fasilitas tambahan gerobak yang dilengkapi kompor dua tungku. Jadi, satu tungku untuk siomay dan satu lagi untuk penggorengan. 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.