4 Rekomendasi Franchise Minuman Coklat Terbaik di Indonesia

0

Franchise minuman coklat menjadi salah satu bisnis kuliner yang cukup diminati oleh pelaku bisnis pemula maupun profesional. Layaknya minuman kekinian lainnya, minuman coklat ini memiliki penggemarnya tersendiri yang bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan.

franchise minuman coklat
imagesource : freepik

Minuman manis ini banyak sekali penggemarnya mulai dari anak-anak hingga dewasa. Selain rasanya yang nikmat, minuman coklat juga bisa menemani kita dalam bersantai ataupun bekerja. Anda berminat berjualan franchise minuman coklat? Berapa biaya franchise coklat? Mari kita simak artikel dibawah ini.

Ide franchise thai tea ini juga ga kalah laris dan menariknya, cek sekarang!

  1. Franchise Goklat

Rekomendasi awal franchise minuman coklat datang dari Goklat. Goklat adalah franchise minuman dari JP Group. Hingga kini Goklat sudah memiliki lebih dari 900 gerai di seluruh Indonesia.

Goklat menawarkan minuman coklat kekinian dengan berbagai varian rasa dan juga macam-macam topping yang menarik tanpa pemanis buatan loh. Harga Goklat satu gelas juga sangat murah yakni berkisar antara 6 hingga 8 ribuan saja. Selain itu juga Goklat tersedia di berbagai aplikasi seperti GoFood, GrabFood, ShopeeFood, dan Traveloka Eats.

Berapa biaya franchise Goklat? Untuk harga franchisenya Anda bisa menyediakan paket usaha dengan gerobak sebesar Rp 15,3 juta dan tanpa gerobak Rp 9,3 juta tanpa biaya royalti. Syaraatnya hanya menyediakn lokasi berjualan dan mengajukan permintaan kemitraan.

  1. Franchise Nyoklat Klasik

Untuk franchise minuman coklat kedua adalah Nyoklat Klasik. Nyoklat Klasik adalah salah satu franchise minuman yang sudah ada sejak tahun 2013 dengan gerap pertamanya yang ada di Tulungagung, Jawa Timur. 

Sejak tahun 5 tahun, hingga saat ini Nyoklat Klasik sudah membuka kemitraan hingga 2000 gerai di seluruh wilayah di Indonesia di tahun 2018 lalu. Apalagi di tahun 2022 ini pasti sudah lebih banyak gerai Nyoklat Klasik yang ada di seluruh Indonesia.

  1. Franchise Es Coklat Panjang Umur

Franchise Es Coklat Panjang Umur adalah waralaba minuman coklat kekinian asal Semarang yang mungkin umurnya masih baru yakni berdiri pada April 2022. Walaupun masih terbilang muda, Es Coklat Panjang Umur saat ini sudah membuka lebih dari 36 cabang di pulau Jawa. 

Untuk memperluas bisnisnya Es Coklat Panjang Umur membentuk sebuah kerja sama kemitraan bagi yang berminat. Alhasil produk ini dapat menembus segmen pasar yang cukup luas yang dapat diminati oleh semua kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa.

Bagi Anda yang ingin bekerja sama dengan Es Coklat Panjang Umur maka Anda perlu menyiapkan dana sebesar Rp 10 juta hingga Rp 12 juta. Kelebihan dari Es Coklat Panjang Umur adalah tidak dikenai biaya royalti alias 100% pendapatan milik Anda.

  1. Franchise Tentang Kita Cokelat

Untuk franchise minuman coklat yang terakhir adalah Tentang Kita Cokelat yang mana menerapkan konsep Signature Choco Delight Fresh to Cup dimana menawarkan cita rasa coklat dengan rasa yang menyegarkan. Hingga saat ini Tentang Kita Cokelat sudah memiliki mitra lebih dari 2000 gerai mitra yang sukses.

Tentang Kita Cokelat menawarkan kerjasama kemitraan dengan metode penjualan yang sederhana dan mudah dijalankan oleh para mitranya. Bagi Anda yang berminat menjadi mitra Tentang Kita Cokelat maka perlu menyiapkan dana Paket Oudoor 8,9 juta, Paket Super Rp 4,8 juta dan Paket Ekonomis 3,8 juta.

Kelebihan Membuka Franchise Minuman Coklat

Adapun kelebihan dalam menjalankan bisnis minuman coklat mungkin hampir sama dengan menjual franchise minuman kekinian lainnya diantaranya:

  • Perlengkapan yang sudah disediakan oleh franchisor atau pemilik brand. 
  • Izin usaha sudah dipersiapkan oleh franchisor sehingga Anda tinggal berjualan tanpa perlu repot lagi.
  • Untuk balik modal tidak membutuhkan waktu yang lama atau hanya hitungan bulanan saja.
  • Sebagai pembeli franchise Anda tidak perlu terlibat langsung dengan keperluan produksi, perhitungan keuangan, promosi, dan perkembangan bisnis.

Tips Sebelum Membuka Franchise Minuman Coklat

Mungkin banyak orang yang mencoba franchise minuman coklat ini namun tidak menemukan kesuksesan maka ada beberapa hal yang mungkin tertinggal sebelum membuka sebuah bisnsi franchise seperti misalnya:

  • Lokasi usaha yang strategis, faktor utama yang paling penting dalam membuka bisnis minuman coklat adalah lokasi yang strategis seperti kampus, sekolah, dan juga tempat keramaian.
  • Kenalilah brand franchise yang akan Anda beli, dapatkan informasi sedetail mungkin kepada pihak manajemen dan juga tanyakan kepada orang lain tentang reputasi dari franchise tersebut.
  • Kenali potensi pasarnya, jangan sampai Anda membeli franchise minuman coklat namun tidak ada pasarnya. Pastikan lingkungan berjualan Anda juga tidak memiliki pesaing yang terlalu banyak.

Kesimpulan

Bagaimana mudah bukan membeli sebuah franchise minuman coklat? Bagi Anda yang ingin membeli sebuah franchise kuliner mungkin rekomendasi minuman coklat diatas bisa menjadi sebuah referensi untuk Anda kedepannya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.