6 Pilihan Franchise Cuci Sepatu Menjanjikan di Indonesia

0

Siapa sangka jika bisnis kemitraan dengan jasa cuci sepatu merupakan bisnis yang menjanjikan? Memang terdengar merupakan pekerjaan yang simple, namun jasa ini sangat banyak yang membutuhkan loh.

franchise cuci sepatu
imagesource : shoes and care

Karena banyaknya kalangan yang memang merupakan pecinta sepatu atau sneakers head, banyak yang memiliki sepatu koleksi. Mereka lebih mempercayakan jasa cuci sepatu karena mereka lah yang lebih paham bagaimana mencuci sepatu dengan baik dan benar agar sepatu awet.

Bisnis ini memang sangat menjanjikan karena biaya jasa yang terjangkau jadi banyak yang mencarinya. Dan juga memang sebuah bisnis yang high demand.

Tertarik dengan franchise cuci sepatu? Ada 6 rekomendasi franchise cuci sepatu yang menjanjikan di Indonesia yang bisa Anda pilih.

Franchise Pineleaf

Pineleaf merupakan salah satu franchise cuci sepatu yang sudah ada sejak tahun 2014. Pineleaf membuat sendiri ramuan laundry sepatunya dengan komitmen menggunakan bahan alami yang aman untuk alas kaki Anda.

Produk dari Pineleaf bahkan bukan hanya digunakan untuk membersihkan sepatu, tapi bisa juga untuk tas, topi, bahkan sofa dan matras.

Bagaimana cara untuk bergabung dengan kemitraan Pineleaf? 

Untuk cukup menghubungi customer care yang ada di website resmi Pineleaf. Gak ribet, gak mahal, Anda bisa mendapatkan paket usaha mulai dari 2,5 juta rupiah saja!

Dengan modal tersebut Anda berhak mendapatkan nama brand untuk membuka laundry sepatu Anda dengan diberikan kelengkapan untuk membersihkan sepatu serta adanya SOP untuk berbisnis laundry sepatu.

Franchise Mysolecase

Mysolecase adalah salah satu franchise cuci sepatu dengan modal yang minim juga. Anda hanya harus menyiapkan modal untuk investasi awal sebesar 10 sampai dengan 15 juta rupiah.

Dengan modal tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan media promosi, branding kit, seragam karyawan dan cleaning kit sepatu.

Kemitraan yang dilakukan Mysolecase ini terbilang bagus karena cocok untuk Anda sebagai pemula. Karena Anda mendapatkan kontrak 1 tahun dan jika Anda ingin memperpanjang masa kontrak Anda hanya butuh membayar franchise fee 70% dari investasi awal.

Franchise Shoebible

Shebible adalah laundry sepatu yang pertama kali dibangun di Pasar Santa, Jakarta Selatan pada tahun 2014.

Kesuksesannya membuat ia membuka kemitraan bagi siapa saja yang ingin membuka usaha cuci sepatu dengan nama Shoebible.

Terdapat dua paket yang ditawarkan untuk calon mitra, adalah; Paket Regular sebesar 15 juta rupiah sampai dengan 20 juta rupiah. Dan ada Paket Ekslusif sebesar 45 juta rupiah sampai dengan 60 juta rupiah.

Mitra usaha akan mendapatkan fasilitas mesin cuci, mesin pengering, bahan baku washer, shoebag, serta cleaning kit seperti sikat dan microfiber.

Sekiranya kau berminat terjun menjadi franchisee laundry sepatu ini, Anda juga diberikan pelatihan dari Shoebible langsung beserta alat promosi dan kartu nama.

Franchise Dr Shoes

Selanjutnya ada Dr Shoes. Dr Shoes mengedepankan kepuasan konsumen dan berani mengganti biaya perbaikan jika konsumen tidak pas dengan hasil jadi dari jasa cuci sepatunya.

Dr Shoes merupakan franchise cuci sepatu yang berasal dari Yogyakarta yang menawarkan dua paket kemitraan. Yaitu ada paket mini senilai 35 juta rupiah.

Fasilitasnya meliputi penerapan merek usaha selama tiga tahun, kelengkapan kerja, bahan pembersih, branding, dan pelatihan.

Kedua ada paket reguler dengan nilai 70 juta rupiah yang jangka kerjasamanya selama 5 tahun. Fasilitasnya sama seperti paket mini, namun ada tambahan booth beserta perlengkapannya.

Franchise SOC Clean

SOC.Clean merupakan usaha di bidang jasa perawatan sepatu, tas, topi yang menawarkan jasa lebih murah dari jasa laundry yang telah ada yang secara konsisten mengutamakan kualitas. 

Berdiri sejak tahun 2015, SOC.Clean mengedepankan kepedulian terhadap semua orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat sepatu, tas, dan juga topi kesayangannya.

Paket franchise yang ditawarkan SOC.Clean adalah 25 juta rupiah dengan fasilitas yang bisa Anda dapatkan seperti:

  • Bahan baku dan mesin pengering secara lengkap
  • Training karyawan selama 2 hari serta bebas akomodasi area pulau Jawa
  • Seragam untuk karyawan
  • Materi promosi
  • SOP yang lengkap
  • Secara bebas Anda bisa melakukan konsultasi 

Franchise The Quick Clean

Franchise cuci sepatu yang terakhir adalah The Quick Clean. Franchise ini menyediakan laundry sepatu dan juga tas yang berasal dari kota Solo.

Untuk menjalin kemitraan dengan waralaba The Quick Clean, terdapat dua paket yang ditawarkan untuk calon mitra, yaitu; 

  • Paket Regular sebesar 15 juta rupiah sampai dengan 20 juta rupiah
  • Paket Ekslusif sebesar 45 juta rupiah sampai dengan 60 juta rupiah

Mitra usaha akan menerima fasilitas mesin cuci, mesin pengering, bahan baku washer, Shoebag, serta cleaning kit seperti sikat dan microfiber.

Bila Anda tertarik terjun menjadi franchise laundry sepatu ini, Anda juga diberikan pelatihan dari Shoebible langsung beserta alat promosi dan kartu nama.

Untuk paket regular, Shoebible memberikan metode kerja sama agen. Jadi Anda tidak perlu membuka toko atau booth, cukup menjadi drop off desk atau titipan jasa cuci sepatu dari pusat.

Menariknya lagi, bisnis franchise laundry sepatu Shoebible tak dipungut royalty fee. Cuma ada metode bagi hasil dengan porsi 70% untuk mitra dan 30% untuk pusat atau franchisor.

Plus dan Minus Memiliki Franchise Cuci Sepatu

Cuci sepatu memang tak semudah cuci pakaian mengingat perlunya perlakuan berbeda untuk setiap bahan sepatu. Masih banyak orang tak memahami bagaimana cara dan pembersih apa yang boleh digunakan untuk variasi sepatu tertentu.

Tentunya ini akan menjadi point plus dalam membuka franchise sepatu karena yam emang ini adalah keuntungan yang bagus untuk bisnis Anda.

Namun, tentu saja yang namanya bisnis bukan hanya plus nya juga yang Anda perhatikan, tapi point minusnya.

Mungkin bisnis ini bukanlah bisnis yang ramai, karena tidak semua orang peduli dengan sepatunya, banyak yang hanya menggunakan sepatunya dan mencucinya sendiri seadanya saja yang penting bersih. Jadi, memang pasarnya tidak terlalu luas karena bukan termasuk kebutuhan yang selalu ada.

Kesimpulan

Itulah tadi pembahasan tentang franchise cuci sepatu yang terbilang menjanjikan di Indonesia. Franchise ini sangat cocok untuk Anda yang baru ingin memulai usaha karena kebanyakan sistem kemitraannya yang simple dan juga dengan harga franchise yang terjangkau.

Jika Anda tertarik bisnis laundry selain sepatu, Anda bisa cek juga franchise laundry koin yang laris dicari warga ini!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.