4 Rekomendasi Franchise Laundry Koin Beserta Perkiraan Modal yang Dibutuhkan

0

Franchise laundry koin merupakan salah satu peluang bisnis yang cukup banyak diminati oleh pelaku usaha Indonesia.

franchise laundry koin
imagesource : diedit

Memang benar bahwa biasanya kita melihat laundry koin ini hanya di film-film Barat saja dan masih belum pernah atau jarang melihat di Indonesia. Maka dari itu bisnis ini sangat menjanjikan yang notabene masih belum banyak pesaingnya.

Lalu berapa franchise laundry koin? Untuk menjawab pertanyaan tersebut alangkah baiknya kita melihat beberapa rekomendasi waralaba laundry koin di bawah ini.

Lihat juga franchise jasa yang memiliki potensi cuan berikut.

  1. Franchise Koin Laundry by Speed Queen

Koin laundry adalah salah satu perusahaan sekaligus pusat penjualan mesin dan paket usaha laundry terbesar di nomor 1 di Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan, franchise dibawah naungan badan hukum PT. Maju Alfa Omega dengan konsep “We Serve Better for Laundry Business”.

Koin laundry mengandalkan berbagai produk mesin berkualitas dan terjamin mutu, yang melayani mesin kecil hingga besar.

Adapun bagi Anda yang berminat untuk membuka franchise koin laundry, Koin laundry menyediakan paket usaha mulai dari Rp 38 juta, Rp 64 juta, Rp 129 juta, Rp 214 juta, Rp 219 juta, Rp 376 juta, Rp 414 juta, masing-masing memiliki fasilitas yang berbeda-beda.

Setiap paket mendapatkan fasilitas training, seminar, dan pelatihan operasional. Dan juga ada fasilitas mesin cuci, deterjen cair, mesin pengering, softener, setrika uap, timbangan digital, meja setrika, kasir, dan masih banyak lagi.

Cara bergabungnya Anda bisa menghubungi manajemen koin laundry dengan koinlaundry.com.

  1. Franchise Londria

Franchise Londria adalah salah satu bisnis waralaba yang selanjutnya. Dengan mengandalkan alat dan bahan yang berkualitas, mesin cuci, dan mesin pengering, yang menggunakan mesin dari produk Eropa dan Amerika Serikat Serikat dengan kualitas yang premium.

Londria juga menyediakan kerja sama kemitraan dengan membebaskan royalti atau franchise fee hingga 100%. Untuk paket usaha yang disediakan berkisar antara Rp 45 juta hingga paket usaha dan Rp185 juta.

Untuk BEP atau balik modal Londria mengklaim bisa balik modal sekitar 7-8 bulan dengan minimal pemasukan harian 10 load dengan harga perload minimal Rp 20 ribu. Untuk lebih jelasnya Anda bisa mengunjungi laman website resminya yakni di londria.com.

  1. Franchise Mr. Klin

Franchise laundry koin yang ke tiga datang dari Mr. Klin. Mr. Klin sudah ada sejak 2019 hingga saat ini sudah ada 160 mitra yang ada di seluruh Indonesia. 

Mr. Klin menerapkan konsep digital laundry dengan teknologi yang menggunakan robot kasir laundry apps yang meliputi laporan keuangan, kasir laundry, dengan sistem bonus atau member, sehingga dapat menghemat pengeluaran.

Mr. Klin juga menerapkan monitoring karyawan dan bisnis dengan hanya menggunakan smartphone sehingga dapat dilakukan secara autopilot. 

Mr. Klin menawarkan kerjasama kemitraan dengan konsep paket bisnis yang dimulai dari Paket Bronze Rp 46 juta, Paket Silver Rp 74 juta, Paket Gold Rp 108 juta dan Paket Ruby Rp 128 juta. Untuk perkiraan BEP nya sekitar 6 bulan dengan catatan rata-rata 100 kg perhari dengan harga perkilo Rp 8 ribu.

Ada juga paket yang diperuntukan untuk Anda yang yang ingin lebih serius membuka usaha laundry koiin yakni paket digital laundry commercial teknologi IoT QR code atau coin laundry yakni Paket Emerald Rp 149 juta, Paket Titanium Rp 154 Juta, Paket Platinum Rp 194 juta, dan paket Diamond Rp 265 juta.

  1. Franchise MaxPress

Franchise laundry koin yang terakhir adalah MaxPress Coin Laundry. MaxPress Coin Laundry merupakan bisnis laundry koin dengan bebas biaya franchise dan bebas biaya royalti. 

Bisnis MaxPress Coin Laundry sudah menggunakan mesin berteknologi canggih yakni mesin Maytag dengan garansi hingga 5 tahun lamanya. Bagi Anda yang berminat berbisnis MaxPress Coin Laundry Anda bisa memulainya dengan cicilan sebesar Rp 2,4 juta perbulan. 

MaxPress Coin Laundry sudah ada di berbagai Kota besar di Indonesia. Dengan perhitungan balik modal sekitar 6-7 bulan dengan rata-rata perhari 48 cycle dengan harga rata-rata Rp 30 ribu. Untuk lebih jelasnya Anda bisa mengunjungi website resmi MaxPress Coin Laundry di maxpress.co.id.

Kelebihan Franchise Laundry Koin

Adapun kelebihan franchise laundry koin diantaranya:

  • Memiliki ROI yang tinggi, ya return of investment atau balik modal yang terbilang tinggi hingga mencapai 20-30%.
  • Memiliki manajemen yang mudah, tidak seperti bisnis franchise kuliner yang membutuhkan inventaris yang banyak, yang mana bisnis laundry koin ini tidak memerlukan peralatan khusus yang memerlukan kemampuan khusus untuk menggunakannya.
  • Bisnis yang stabil, tidak seperti bisnis yang musiman seperti kuliner, laundry koin akan selalu dibutuhkan oleh banyak orang kapan saja.
  • Tidak membutuhkan banyak karyawan, laundry koin tidak membutuhkan banyak karyawan apalagi jika dengan sistem self service yang tanpa karyawan sama sekali.

Kesimpulan

Dari bahasan kita diatas kita dapat menyimpulkan bahwa ada beberapa point penting franchise laundry koin yang bisa dijadikan pertimbangan Anda. Diantaranya tidak membutuhkan karyawan, bisnis yang stabil, dan juga cepat balik modal. Bagaimana apakah Anda berminat untuk berbisnis laundry koin.

Jangan lupa untuk update informasi tentang bisnis lainnya hanya di news.ralali.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.