Tertarik Gabung Franchise Janji Jiwa? Cek Cara Daftar, Syarat dan Biayanya

0

Kopi memang menjadi salah satu minuman yang disukai oleh banyak kalangan. Walaupun memang terdengar kopi itu pahit, semakin kesini semakin banyak olahan minuman kopi yang bahkan rasanya manis, sangat bagus untuk perluasan market, termasuk salah satunya adalah franchise Janji Jiwa yang berhasil dengan konsep kopi kekinian.

cara daftar franchise janji jiwa
imagesource : kopipedia

Janji Jiwa yakni salah satu kedai kopi di Indonesia yang mulai buka pada tahun 2018. Janji Jiwa memiliki konsep fresh-to-cup, penyajian kopi dipilih dari hasil kopi lokal Indonesia dan dipersembahkan secara trendi. 

Sekarang ini, Janji Jiwa sudah memiliki 800 gerai Janji Jiwa dimana 75% adalah franchise dan 25% dikelola sendiri oleh pihak Janji Jiwa. Dan apakah Anda tahu? Jika kebanyakan franchise mendapatkan ketenaran dan kesuksesannya adalah dari promosi, Janji Jiwa tidak, memang mereka ada promosi, tapi mereka mengedepankan yang namanya kualitas.

Mereka menggunakan jenis biji kopi lokal yang utamanya ada di perkebunan Sumatera dengan jenis arabika dan juga ada robusta.

Bagaimana? Tertarik menjadi bagian kesuksesan Kopi Janji Jiwa? Kenapa tidak bekerjasama dengan bentuk waralaba saja? 

Tahapan Gabung Franchise Janji Jiwa

Kopi Janji Jiwa memang menyediakan yang namanya sistem franchise yang masih terbuka sekali bagi siapapun yang ingin bergabung dengannya. Secara, gerai kopi kekinian ini walaupun sekarang banyak kedai kopi kekinian juga, Kopi Janji Jiwa tetap memiliki pelanggan setianya sendiri.

Nah, untuk bergabung menjadi franchise Janji Jiwa, ada beberapa tahapan yang harus Anda lakukan, yaitu:

  1. Mencari daerah dan lokasi yang strategis
  2. Mendaftar di website resmi jiwgroup.com dan menghubungi pihak manajemen yang tertera disana
  3. Menandatangani kontrak kerjasama dan menerima invoice
  4. Lakukan pembayaran
  5. Masa persiapan selama 2 minggu
  6. Pengiriman bahan baku selama 1 minggu
  7. Akan ada pelatihan untuk para karyawan
  8. Pembukaan franchise dan terus berinovasi kedepannya

Persyaratan Daftar Franchise Janji Jiwa

Dalam bentuk kerja sama dalam bentuk franchise, pihak Janji Jiwa memiliki yang namanya “Jilid” untuk setiap franchisenya, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain:

  • Mempunyai bangunan di lokasi strategis, umpamanya daerah keramaian dan bisa dijangkau ojol (ojek online)
  • Mendesain interior bangunan yang sesuai dengan standar Janji Jiwa
  • Persyaratan daftar franchise Janji Jiwa 2022 berikutnya adalah bangunan yang setidaknya berukuran 3 x 2,5 meter dan ini adalah ketetapan baru di tahun 2022
  • Terhubung listrik minimal 18A
  • Sanitasi dan sumber air memadai
  • Membayar biaya franchise Janji Jiwa yang sudah ditetapkan dan disetujui

Estimasi Biaya Franchise Janji Jiwa

Kalau dilihat dari syaratnya, tentu saja ada biaya franchise yang harus dibayarkan untuk bisa menjalin kemitraan dengan Janji Jiwa. 

Jika mengutip dari proposal perjanjian Janji Jiwa, Anda perlu menyiapkan modal setidaknya Rp 115 juta. Modal tersebut memang terlihat besar, tapi masih bisa sepadan dengan apa yang akan Anda dapatkan dari penjualannya.

Nantinya, biaya tersebut ada sampai Rp 30 juta untuk opening seperti renovasi booth yang sesuai dengan standar Janji Jiwa.

Beberapa lokasi yang sering diprioritaskan oleh pihak Janji Jiwa yaitu tempat yang ramai seperti mall, bandara, stasiun, dan ada di pinggir jalan raya juga. Tentu saja itu adalah kelebihan sendiri dari Janji Jiwa.

Keuntungan Gabung Franchise Janji Jiwa

Kita estimasikan terlebih dahulu jika berhasil menjual 6.000-7.000 cup perbulan, karenanya diperkirakan para mitra franchise akan kembali modal setelah 10-12 bulan. Tentu akan lebih cepat, menjadi 6-8 bulan saja jika ada kondisi gerai ramai kunjungannya dan lokasinya strategis.

Rata-rata penjualan di atas juga membuat franchise Janji Jiwa memiliki potensi omzet mencapai Rp 140 juta rupiah per-bulan sekiranya rata-rata kopi yang terjual seharga Rp 20000/cup.

Dengan penghasilan sebesar itu, dan juga nama dari Janji Jiwa yang sudah besar, tidak akan membuat Anda rugi jika bermitra dengan Janji Jiwa. Walaupun Janji Jiwa ini memiliki banyak juga saingannya.

Kesimpulan

Dengan keuntungan yang besar, dan modal yang sekiranya masih sangat oke untuk sekelas bisnis dengan nama yang terkenal, tidak akan ada yang rugi jika membeli franchise Janji Jiwa untuk bisnis Anda.

Dapatkan Ebook - Ralali Business Solution

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.