Info Cara Gabung Franchise J&T Lengkap dengan Syarat dan Modal

0

Memulai untuk menjadi mitra J&T adalah hal yang sangat menguntungkan dan inilah yang menjadi salah satu peluang Anda untuk sukses dalam bisnis logistik. Dengan modal yang terjangkau dan juga dengan berbagai macam keunggulan yang bisa didapatkan oleh mitranya, tentu saja hal yang sangat memungkinkan bagi Anda untuk bisa bergabung menjadi mitra J&T.

cara gabung franchise jnt
imagesource : j&t

Mengenai J&T Express sendiri, ini merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang logistik atau ekspedisi multinasional yang terbilang masih baru daripada para pendahulunya seperti JNE. 

Founder sekaligus owner dari perusahaan ini adalah Jet Lee dengan nama resmi PT. Global Jet Express yang berdiri pada 20 Agustus 2020. Perusahaan ini memiliki kantor pusat yang berada di Pluit, Jakarta Utara. Semakin berkembangnya J&T dari segala kesuksesannya, sehingga J&T memiliki gudang sortir otomatis yang berada di Semarang dan juga Surabaya.

Beberapa perusahaan logistik membuka peluang usaha dengan bergabung dan bekerjasama termasuk J&T yang membuka sistem franchise.

Bagaimana cara gabungnya? Dan berapa modal yang harus dikeluarkan untuk menjadi mitra J&T Express? Mari kita simak.

Cara Gabung Franchise J&T

Jika Anda mulai tertarik dengan bagaimana kesuksesan J&T sebagai perusahaan bidang ekspedisi yang terkenal bagus dan juga cepat di Indonesia dengan banyak pelanggan tetapnya, maka inilah saatnya bagi Anda untuk bergabung dengan kemitraan J&T.

Ada beberapa step atau Langkah untuk bergabung dengan franchise J&T yang harus Anda lakukan, yaitu:

  1. Memilih paket keagenan J&T dari website resminya atau mencari informasi di kantor cabang terdekat dengan memenuhi berbagai persyaratan yang sudah Anda siapkan sebelumnya 
  2. Memenuhi persyaratan administrasi, persyaratan lokasi, serta persyaratan SDM yang harus Anda konfirmasi dengan kantor J&T di tingkat provinsi
  3. Mengikuti pelatihan yang harus dilakukan jika semua persyaratan sudah di konfirmasi

Persyaratan Franchise J&T yang Dibutuhkan

Menilik dari kesuksesannya dalam bidang logistik, Anda pastinya akan tertarik dengan keuntungan yang diberikan. Namun sebelum itu, ada beberapa persyaratan yang sudah disebutkan di atas yang harus Anda perhatikan agar bisa bergabung dengan franchise J&T, beberapa yang harus Anda persiapkan diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Lampirkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotokopi NPWP
  • Mengajukan formulir pendaftaran kemitraan atau keagenan yang ada di website J&T Express
  • Pas foto berwarna 4 x 6 sebanyak 3 lembar
  • Denah tempat outlet lokasi J&T nanti
  • Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU) atau dokumen pembayaran IMB terakhir kali
  • Foto dokumentasi outlet tampak luar dan juga dalam
  • Adanya ruangan khusus kantor agen
  • Perangkat komputer dan printer
  • Timbangan digital yang bisa menimbang maksimal 30 kg (biasanya pihak J&T pusat akan menyediakan)
  • Memiliki karyawan minimal 1–2 orang yang memiliki kemampuan mengoperasikan komputer
  • Memiliki lokasi outlet yang bisa diakses kendaraan roda empat dan juga lahan parkir yang luas
  • Menyediakan meja dan kursi untuk customer dan juga spanduk nama yang sudah ready

Modal Franchise J&T

Untuk modal sendiri, jika dilihat dari website yang kredibel waralabaku.com, sementara ini hanya ada paket franchise J&T untuk take over di wilayah Jawa Timur dimulai dari Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Madura, dan seterusnya.

Untuk modalnya sendiri, di paket investasi awal Anda memerlukan biaya sekitar Rp 2 milyar untuk setiap wilayah yang ditawarkan dengan persyaratan minimal memiliki badan hukum CV atau PT.

Dengan biaya tersebut, Anda langsung sudah bisa menjalankan bisnis Anda dan menjadi pemilik dari gerai J&T yang sudah siap untuk beroperasi.

Keunggulan Franchise J&T

J&T memang menjadi perusahaan ekspedisi nomor 1 di Indonesia yang sudah sukses mengembangkan sayapnya dan selalu menjaga kualitas pelayanannya untuk kepuasan konsumen. Beberapa keunggulan yang bisa didapatkan dari franchise J&T untuk Anda sebagai mitra adalah sebagai berikut:

  • Berasal dari perusahaan yang terpercaya
  • Mendapatkan penghasilan yang besar dengan balik modal yang cepat juga
  • Anda tidak perlu usaha yang berlebihan untuk mempromosikan ekspedisi ini karena nama J&T sudah tidak diragukan lagi kredibelitasnya
  • Memiliki harga khusus di program kemitraan

Kesimpulan

Menjadi mitra dari salah satu perusahaan logistik yang nomor 1 di Indonesia tentu saja sangat menguntungkan. Dengan berbagai keunggulan yang ada, tentu saja ini menjadi peluang bisnis bagi Anda yang ingin berbisnis dalam bidang ekspedisi dengan J&T Express.

Dapatkan Ebook - Ralali Business Solution

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.