Begini Cara Daftar Franchise Es Teh Indonesia, Siapkan Syarat dan Modal Segini

0

Franchise Es Teh Indonesia sempat viral di tengah masyarakat Indonesia sebagai minuman es teh yang sering lalu lalang di media sosial TikTok pada saat masa pandemi kemarin. Brand minuman Es Teh Indonesia ini milik seorang pengusaha muda Haidhar Wurjanto.

cara daftar franchise es teh indonesia
imagesource : bangkapost

Mulai pada tanggal 14 Juli 2022, franchise Es Teh Indonesia ini resmi berpindah kepemilikan dari Haidhar ke Nagita Slavina atau Gigi yang sekaligus merupakan CEO baru dari PT Esteh Indonesia Makmur.

Es Teh Indonesia ini awalnya tidak langsung menawarkan franchise. Baru pada tahun 2019 Es Teh Indonesia memulai menawarkan paket kemitraan dan memiliki lebih dari 700 cabang di seluruh Indonesia di tahun 2022.

Dengan media promosi lewat sosial media seperti TikTok dan juga Instagram membuat brand Es Teh Indonesia semakin dikenal dan penjualan semakin meningkat yang membuatnya laris manis.

Selain itu juga Es Teh Indonesia berkembang dengan pesat pada saat pandemi karena pada waktu itu sistem makan atau minum ditempat masih tidak diperbolehkan pemerintah. Sehingga Es Teh Indonesia hanya mengandalkan penjualan lewat delivery online melalui GoFood, GrabFood, dan lainnya.

Es Teh Indonesia berkeinginan untuk mengembangkan usahanya dengan para mitranya dengan target hingga 1000 cabang diseluruh Indonesia. Anda berminat menjadi mitra Es Teh Indonesia? Namun tidak tahu cara daftarnya? Berikut cara dan estimasi modal yang dibutuhkan untuk bergabung dengan franchise Es Teh Indonesia.

Cara Daftar dan Syarat Franchise Es Teh Indonesia

Untuk Anda yang ingin mendaftar sebagai mitra Es Teh Indonesia maka perlu mengetahui syarat dan persyaratan yang diperlukan sebagai berikut:

  • Lokasi yang strategis, dimana lokasi harus mudah diakses oleh pelanggan secara langsung ataupun secara pemesanan online.
  • Memiliki standar desain interior gerai yang mana sudah ditetapkan oleh pihak manajemen Es Teh Indonesia.
  • Mempersiapkan modal Rp 130 juta.
  • Memiliki visi dan misi yang sama dan menaati semua persyaratan lainnya yang diajukan oleh pihak Es Teh Indonesia.

Untuk cara daftar menjadi mitra franchise Es Teh Indonesia adalah:

  • Hubungi call center Es Teh Indonesia di nomor 08127731744 atau melalui email di [email protected] atau [email protected].
  • Isi formulir pendaftaran kemitraan yang ada di website resmi Es Teh Indonesia yakni estehindonesia.com.
  • Penandatanganan kontrak franchise, survey lokasi, hingga transaksi pembayaran.
  • Menunggu pihak Es Teh Indonesia untuk pengiriman peralatan dan bahan baku yang dibutuhkan, pelatihan karyawan, dan pembukaan kebun (outlet di lokasi yang sudah ditentukan).

Cek juga franchise es teh berikut yang gak kalah menarik dan menguntungkan!

Perkiraan Modal Franchise Es Teh Indonesia

Berapa biaya franchise es teh Indonesia? Untuk bisa bermitra dengan franchise Es Teh Indonesia Anda perlu mempersiapkan dana setidaknya Rp 130 juta. Angka ini sudah termasuk dengan berbagai fasilitas seperti lisensi brand, alat, bahan baku, hingga pelatihan karyawan.

Jika ditambah dengan sewa lokasi, dan renovasi maka bisa mencapai hingga Rp 200 juta atau Rp 250 jutaan. Dengan rincian sebagai berikut:

  • Biaya franchise: Rp 120 juta
  • Modal kios atau ruko: Rp 200 juta – Rp 250 juta
  • Penjualan rata-rata perhari: Rp 4 juta – Rp 5 juta
  • Penjualan rata-rata perbulan: Rp 100 juta – Rp 150 juta
  • Laba bersih (-+ 20%): Rp 20 juta – Rp 30 juta
  • BEP/balik modal: 6 sampai 12 bulan

Menu Andalan Franchise Es Teh Indonesia

Es Teh Indonesia memiliki beberapa menu yang sempat viral di media sosial, berikut adalah 5 menu yang sempat viral di media sosial:

  1. Cokolateh

Cokolateh adalah minuman perpaduan coklat, teh, dengan cheese cream. Dari perpaduan ini menciptakan rasa yang unik yakni ada rasa manis dari coklat, wangi teh, hingga rasa gurih dari cheese creamnya. 

  1. Sea Salt Cookies and Cream

Minuman ini tidak ada campuran tehnya sama sekali. Dimana minuman ini terbuat dari campuran Sea Salt Cream, susu UHT, dan Cookies and Cream. Rasa yang ditawarkan sangatlah unik yakni ada rasa manis dan juga gurih secara bersamaan.

  1. Es Teh Advocado

Seperti namanya bahwa menu satu ini perpaduan dari teh dan buah alpukat. Tekstur alpukatnya tidak terlalu kental sehingga rasa tehnya masih terasa namun tidak menghilangkan rasa alpukatnya yang unik.

  1. Chizu Taro

Chizu Taro ini merupakan minuman rasa taro yang dicampur dengan krim cheese diatasnya. Menawarkan rasa yang nikmat dan unik tentunya cocok bagi Anda yang suka minuman taro.

  1. Es Teh Nusantara

Es Teh Nusantara adalah perpaduan dari Es teh dengan susu yang membuat rasanya sangat enak. Yang mana manis dari tehnya dan susunya yang pas serta harga yang terjangkau tentunya.

Kelebihan Franchise Es Teh Indonesia

Anda perlu mengetahui beberapa keuntungan jika bergabung dengan franchise Es Teh Indonesia sebagai mitranya, sebagai berikut:

  • Target pasar yang luas dan segmen yang tak terbatas, melihat prospek minuman es teh ini digemari oleh orang Indonesia sehingga pasarnya bisa tak terbatas.
  • Biaya kemitraan yang terjangkau, untuk franchise dengan nama besar seperti Es Teh Indonesia tentu memiliki harga yang sedikit lebih mahal ketimbang franchise lainnya namun terbilang masih murah jika dilihat dari reputasi dan juga fasilitas yang didapat.
  • Omzet yang tinggi, dengan dikenalnya brand Es Teh Indonesia dan reputasi yang baik maka penjualan akan terus meningkat seiring dengan keuntungan yang didapat juga semakin meningkat.
  • Dikelola oleh profesional dan owner public figure, kita mengetahui bahwa pamor dari seorang Nagita Slavina sebagai public figure juga menjadi pendongkrak kesuksesan Es Teh Indonesia.

Kesimpulan

Demikian bahasan kita kali ini tentang info franchise Es Teh Indonesia yang sempat viral di media sosial. Melihat reputasinya yang semakin melejit dan pamornya yang semakin terkenal tentu bisa dikatakan karena CEO barunya Nagita Slavina. Hal ini menjadi pendongkrak penjualan Es Teh Indonesia sehingga sangat tepat bagi Anda yang ingin membuka franchise minuman kekinian dengan omzet penjualan yang tinggi.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.