8 Rekomendasi Franchise Cemilan Kekinian yang Lagi Hits

0

Franchise cemilan kekinian sejak masa pandemi memang semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan, banyak orang yang tidak bisa makan dan minum di tempat maka pilihan terakhir adalah dengan delivery online.

rekomendasi franchise cemilan kekinian
imagesource : tribun

Cemilan kekinian sering sekali viral di media sosial yang merupakan salah satu trik pemasaran yang sangat efektif untuk menarik perhatian masyarakat. Dimana cemilan kekinian ini bisa menjadi alternatif makanan ringan yang nikmat untuk disantap baik sendiri ataupun bersama dengan teman atau keluarga.

Maka dari itu peluang bisnis cemilan kekinian ini menjadi bisnis yang banyak cuannya apalagi orang lebih memilih makan cemilan dirumah bersama dengan keluarga. Dengan bisnis sistem franchise membuka peluang bisnis bagi masyarakat yang ingin berbisnis tanpa perlu memulai dari nol.

 Memiliki bisnis franchise cemilan kekinian ini merupakan strategi yang tepat bagi Anda yang baru mulai perjalanan di dunia usaha. Selain bisnis cemilan kekinian yang menjamur, pengelolaan waralaba makanan ringan kekinian memang sangatlah mudah yang mana Anda hanya perlu fokus mengembangkan bisnis di tempat mitranya saja.

Lalu franchise apa yang lagi hits? Untuk lebih jelasnya mari kita lihat beberapa rekomendasi dari franchise cemilan kekinian yang menguntungkan berikut ini.

Franchise Croffle Stop

Croffle Stop merupakan franchise cemilan kekinian dengan menu andalan croffle. Croffle merupakan perpaduan makanan cari croissant dan juga waffle. Croffle Stop menawarkan menu croffle dengan berbagai varian rasa serta berbagai pilihan topping yang manis. 

Saat ini Croffle Stop menawarkan kesempatan kerjasama waralaba kepada semua masyarakat yang berminat untuk memulai usaha cemilan kekinian ini. Adapun keuntungan bermitra dengan Croffle Stop adalah:

  1. Harga investasi yang terjangkau yakni mulai dari Rp 3.499 juta dengan mendapatkan berbagai fasilitas yang lengkap seperti booth premium, perlengkapan lengkap, bahan baku, konsultasi penjualan desain dan media promosi.
  2. Tidak dikenakan biaya royalty.
  3. Memiliki bahan baku yang murah.
  4. Mendapatkan dukungan konsultasi bisnis dari tim support.
  5. Franchise seumur hidup tanpa jangka waktu.

Franchise Markobar

Franchise Markobar merupakan usaha cemilan martabak kekinian milik putra Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka yang juga ikut menawarkan sistem kerjasama franchise. Pertamanya Franchise Markobar ini didirikan sejak tahun 2015 lalu menawarkan peluang bisnis untuk mitra hingga saat ini sudah membuka hingga 33 gerai diseluruh Indonesia.

 Dikutip dari website markobar1996.net, Franchise Markobar memberikan syarat bagi calon mitranya yakni lokasi yang strategis, memiliki karyawan, dan menyiapkan dana investasi minimal Rp 300 juta.

Dana investasi ini sudah termasuk dengan membeli lisensi dan mendapatkan peralatan untuk memulai berjualan. Markobar memiliki 3 tipe konsep usaha yakni 

  1. Pertama tipe island dengan konsep take away yang minimal memiliki luas 9 meter persegi, konsep ini sudah mendapatkan booth, peralatan, stationary, dan juga seragam untuk karyawan.
  2. Kedua tipe kontainer dengan konsep take away dan luas lahan 18 meter persegi, investasi ini sudah termasuk 20 feet, peralatan, stationary, dan juga seragam untuk karyawan.
  3. Ketiga adalah tipe kafe dengan konsep take away dan makan ditempat dengan luas lahan 150 meter persegi. Investasi ini sudah termasuk dengan peralatan, stationary, seragam untuk karyawan, tempat duduk, papan nama, dan juga dekorasi.

Franchise Tahu Go!

Usaha Franchise Tahu Go ini sudah berdiri sejak 2019 lalu yang mana pada saat ini sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. 

Tahu Go merupakan salah satu bisnis yang menawarkan sistem franchise kepada calon mitra yang ingin mengeluarkan biaya investasi sebesar Rp 50 juta. Dengan keuntungan diperkirakan mencapai Rp 3 juta hingga Rp 4,8 juta perbulannya.

Ya biaya ini sudah mendapatkan fasilitas diantaranya:

  1. Gerobak.
  2. Peralatan memasak.
  3. Handphone 1 pcs.
  4. Bahan baku awal.
  5. Roll banner.
  6. Seragam karyawan.
  7. Selain itu mitra juga mendapatkan promosi gratis lewat sosial media untuk pembukaan toko awal.
  8. Pendaftaran di Go Food dan Grab Food.

Franchise ROPI

Franchise ROPI merupakan camilan kekinian berupa roti beraroma kopi yang harum dan lezat. ROPI hingga kini cukup digemari oleh masyarakat karena harganya yang terbilang sangat terjangkau dengan 6 varian rasa perpaduan kopi dengan butter, keju, vanila, coklat, moka, dan srikaya.

Bagi yang berminat Anda perlu menyiapkan dana sebesar Rp 100 juta yang sudah termasuk dengan berbagai fasilitas seperti:

  1. Renovasi toko.
  2. Peralatan dapur.
  3. Oven.
  4. Plang neon box.
  5. Spanduk.
  6. POS moka.
  7. Bahan baku awal.
  8. Dan seragam karyawan.

Franchise ROPI menerapkan sistem bagi hasil sebanyak 50:50 untuk para investor sesuai dengan jumlah saham. Perkiraan keuntungan perbulan bisa mencapai Rp 20 juta perbulan. Dengan estimasi balik modal selama 8 hingga 10 bulan.

Franchise Chiclin

Franchise Chiclin merupakan usaha cemilan kekinian dari Taiwan yang menjajakan daging ayam fillet tepung yang khas. Dengan populernya makanan cemilan kekinian asal Taiwan sempat viral dan mengikuti dunia bisnis yang sangat menguntungkan.

Ada beberapa menu favorit Chiclin seperti Big Shilin Chicken dengan varian rasa blackpepper, seaweed, balado, dan extra hit. Adapun tambahan topping BBQ sauce, mayonaise, cheese sauce, dan mozarella sauce.

Jika Anda salah satu yang ingin menjadi calon mitra Franchise Chiclin maka perlu menyiapkan dana sekitar Rp 8,8 juta – Rp 9.8 juta yang sudah termasuk dengan booth premium, peralatan mask, hingga bahan baku pilihan berkualitas.

Franchise Mr John

Franchise Mr John merupakan salah satu brand waralaba dari Roti John yang membuka peluang kemitraan untuk Anda yang tertarik berbisnis di kuliner cemilan kekinian. Menu roti lapis yang sudah lama beredar saat ini masih digemari oleh masyarakat dan diburu oleh pembeli.

Bagi Anda yang ingin membeli Franchise Mr John maka perlu mempersiapkan dana sebesar Rp 12,5 juta saja. Dana ini sudah termasuk dengan fasilitas booth premium, perlengkapan dan peralatan, neon box, dan training karyawan untuk bisa langsung berbisnis.

Ada juga paket murah Franchise Mr John yang ditawarkan hanya dengan harga Rp 8 juta. Paket ini Anda tidak mendapatkan booth atau gerobak, namun mendapatkan peralatan dan perlengkapan bisnis dan juga training bisnis.

Franchise Kue Balok Parikesit

Franchise Kue Balok Parikesit merupakan pengembangan bisnis makanan tradisional yang dijadikan sebagai bisnis cemilan kekinian. Makanan tradisional jawa Barat ini menghadirkan inovasi produk yang bisa dinikmati oleh anak muda. 

Kue balok yang lumer dimasak dengan menggunakan arang, dan cetakan khusus. Tekstur kue yang lembut, wangi, dan juga khas dibalut dengan taburan topping beraneka rasa seperti greentea, taro, tiramisu, dan lain sebagainya.

Bagi yang berminat Anda bisa menjadi mitra Franchise Kue Balok Parikesit dengan dana investasi sebesar Rp 14 juta hingga Rp 17 jutaan saja.

Dalam paket Franchise Kue Balok Parikesit nya Anda akan mendapatkan berbagai peralatan memasak, banner, celemek, seragam, packaging, kantong plastik, dan juga perlengkapan lainnya.

Perkiraan untuk balik modalnya cukup cepat yakni hanya sekitar 1-2 bulan saja. Perkiraan ini berdasarkan pertimbangan berbagai biaya lainnya seperti biaya operasional, listrik, transportasi, makan karyawan, bahan baku 45% dengan penjualan perhari mencapai 850 pcs.

Franchise Sour Sally Mini

Franchise Sour Sally Mini merupakan usaha franchise yang menawarkan produk cemilan kekinian frozen yogurt yang terus mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Sejak berdirinya Franchise Sour Sally Mini di tahun 2008, saat ini sudah berhasil menjual hingga 8 juta cup dan puncaknya di tahun 2012 telah menguasai pasar yogurt sebanyak 80% di nusantara.

Franchise Sour Sally Mini salah satu naungan perusahaan PT  Berjaya Bersama Sally dan juga PT Kuliner Nusantara Sejahtera Indonesia. Hingga kini Franchise Sour Sally Mini sudah mengembangkan hingga lebih dari 40 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga 1 outlet di Singapura.

Untuk franchise yang ditawarkan berinvestasi awal sebesar Rp 50 juta untuk lisensi brand selama 5 tahun. Disamping itu juga ada biaya peralatan sebesar Rp 170 juta dengan estimasi balik modal sekitar 20-22 bulan. Perkiraan ini berdasarkan target omzet sebesar Rp 75 juta – Rp 90 juta perbulan.

Keunggulan Franchise Cemilan Kekinian

Dari beberapa rekomendasi Franchise Cemilan Kekinian terdapat beberapa keunggulan seperti:

  1. Keuntungan atau omzet yang besar.
  2. Brand yang sudah terpercaya.
  3. Pangsa pasar yang luas.
  4. Memiliki mitra profesional.

Kesimpulan

Demikian bahasan kita kali ini tentang info Franchise Cemilan Kekinian dengan menyebutkan beberapa rekomendasi yang diharapkan bisa membantu Anda. Jangan terlalu lama menunggu untuk memulai usaha karena setiap usaha pasti akan meningkatkan peluang sukses yang lebih tinggi daripada tidak berusaha sama sekali.

Dapatkan Ebook - Ralali Business Solution

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.