Cara Merawat Mesin Penghancur Kertas Yang Mesti Diketahui

0

cara merawat mesin penghancur kertas

Cara merawat mesin penghancur kertas sama seperti benda mesin lainnya, memerlukan perawatan serta pemeliharaan yang intensif. Sebab jika tidak dirawat, mesin tersebut murnya tidak akan lama liar cepat rusak. Cara perawatannya sendiri bergantung kepada si pemakai, apabila rajin memelihara atau merawatnya maka barang yang ia punya pun akan lebih awet, begitu pula dengan sebaliknya apabila orang tersebut malas untuk melakukan perawatan maka barang yang ia punya akan mudah rusak. Dan perawatan terhadap barang pun banyak sekali mekanismenya, itu semua bergantung kepada apa barangnya serta bagaimana cara merawatnya yang bagus terhadap barang tersebut.

Baca Juga : 3 Alasan Mengapa Harus Memiliki Mesin Penghancur Kertas

Pada artikel kali ini Ralali akan memberikan tips cara merawat mesin penghancur kertas. Mesin ini merupakan alat yang sudah banyak dipergunakan di kantor-kantor untuk menghancurkan dokumen ataupun kertas yang sudah tidak ada gunanya lagi.

Cara merawat mesin penghancur kertas

Adapun cara merawat mesin penghancur kertas yaitu :

Seluruh pemukaan pada tiap-tiap bagian mesin mesti rutin untuk dibersihkan, agar tidak berkarat serta tidak kotor, dan jangan simpan mesin penghancur kertas di tempat yang lembab, simpanlah di tempat yang kering.

Pada bagian ujung pisau sesekali haruslah diberi pelumas supaya tidak mudah karat, karena apabila mesin berkarat bisa mengakibatkan kemacetan.

Apabila pisau pemotong tersebut sudah tidak tajam lagi, anda bisa mengasahnya seperti mengasah gunting.

Jangan memotong kertas yang terdapatkan benda keras semisal bekas staples ataupun kawan jepit sebab bisa merusak mata pisau.

Dalam mesin tercantum maksimal kertas yang bisa dihancurkan yaitu 7 lembar sekaligus. Tetapi janganlah untuk sesekali memasukannya sebab mesin bisa menjadi macet. Sebab kertas yang dimasukkan ke dalam mesin kerap terlipat (karena adanya tarikan secara keras yang dilakukan oleh roda-roda yang menghancurkan kertas tersebut) . Alhasil kertas menjadi tebal dari yang semestinya, hal tersebut yang mengakibatkan mesin macet. Berdasarkan pengalaman, jumlah maksimal kertas yang bisa dihancurkan yaitu hanya 3 lembar sekaligus.

Tidak hanya itu ember sebagai tempat penampungan untuk hasil potongan kertas tersebut rupanya cepat penuh. Maka dari itu harus sering-sering mengecek tempat penampungan hasil potongan kertas tersebut. Apabila melampaui batas maka harus dibersihkan, hal tersebut sangatlah merepotkan sebab hasil potongan kertas tersebut bentuknya kecil-kecil.

Semoga cara merawat mesin penghancur kertas bisa bermanfaat bagi anda, sehingga umur dari mesin penghancur kertas yang anda miliki bisa bertahan lebih lama.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.