Closet Duduk Dengan Desain Unik Dan Modern

0

Closet Duduk Dengan Desain Unik Dan Modern – Kloset telah dipakai selama berabad-abad untuk seseorang yang hendak BAB, walaupun kloset mengalami kontroversi antara kloset duduk dengan kloset jongkok akan kehigienisannya, tetapi nyatanya masih banyak yang memakainya. Terutama di Indonesia, dimana kloset duduk tidak terlalu sering dipakai. Umumnya di Indonesia, kloset duduk hanya dipakai di kota-kota besar.

Kloset duduk sendiri bermula dari negara barat, hampir semua keluarga serta rumah-rumah di negara barat menggunakan kloset duduk sebagai tempat untuk pembuangan. Closet duduk menjadi pilihan alternatif favorit sebab simpel serta tidak memerlukan banyak pekerjaan. Anda tidak mesti mengotori tangan anda ketika hendak membersihkan kloset sebab hanya dengan menekan tombol, kloset menjadi bersih. Malah sebagian kloset ada yang tidak perlu lagi memakai tisu toilet sebab air akan menyemprot serta membersihkan bagian dalam kloset tersebut.

Baca artikel lainnya : Closet Duduk atau Closet Jongkok, mana yang terbaik ?

Apabila anda merupakan salah seorang yang tengah memilih kloset duduk, maupun menginginkan kloset duduk yang begitu berbeda dari yang lain, maka anda dapat memilih kloset duduk desain unik seperti ini.

Sebagian desain kloset tidak banyak berganti desain selama beberapa tahun ini, sebab desainnya memang telah begitu khas serta tidak memerlukan perbaikan sama sekali.

The Iota Toilet, merupakan sebuah nama dari salah satu proyek yang dikerjakan oleh 2 orang mahasiswa bernama Gareth Humphreys serta Elliott Whiteley merupakan mahasiswa dari University of Huddersfield. Mereka membuat desain kloset yang berbeda dari yang lain. Lantas apa yang menjadikan kloset ini berbeda dari kloset lain ? kloset ini didesain mempunyai lipatan guna menghemat ruang didalam kamar mandi. Banyak desainer yang mengatakan bahwa desain kloset futuristik ini bisa mengurangi konsumsi air sampai 50% jika dibandingkan dengan toilet tipe standar pada umumnya.

Cara kerja The Iota Toilet yaitu dengan menggunakan mangkuk bergerak. Jika wadah tersebut telah berada di posisi bawah, jadi kloset tersebut dapat dipakai seperti biasa. Sesudah selesai, setelah itu anda dapat mengangkat semua mangkuk ke arah dinding kloset tersebut. Dengan demikian, anda akan menghubungkan pipa-pipa di mangkuk serta ledakan air yang sangat kuat akan dikeluarkan guna mendorong kotoran pergi.

Pada bagian belakang kloset ini pun terdapat sperti tonjolan yang berguna menggantikan penutup pada kloset yang biasanya kita lihat pada kloset duduk pada umumnya. Tonjolan tersebut menggantikan penutup sebab ketika kloset diputar maupun diangkat, maka penutup tersebut akan menutup lubang kloset.

Jadi bagaimana menurut anda dengan desain toilet seperti ini? Ini merupakan awal dari desain toilet masa depan yang patut untuk dipertimbangkan.

Penulis  : Vei
Editor   : Metha

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.