Cuci Steam, Usaha yang Menjanjikan Banyak Keuntungan

0
Usaha Cuci Motor
Image: sansinno.com

Keuntungan dalam usaha tidak hanya didapatkan dengan modal usaha yang besar saja, usaha yang hanya membutuhkan modal minim pun menjanjikan banyak keuntungan bahkan keuntungan yang diperoleh bisa melebihi usaha yang membutuhkan modal besar, salah satunya usaha cuci motor dan mobil.

Bisnis cuci mencuci merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan, tidak hanya cuci pakaian (usaha laundry) saja, namun cuci motor atau mobil pun demikian.

Baca: Hanya Dengan 1 Mesin Cuci Bisa Buka Usaha Laundry, Seperti Ini Caranya

Mengapa bisnis cuci motor dan mobil sangat menjanjikan banyak keuntungan?

  1. Perkembangan sepeda motor dan mobil semakin hari semakin bertambah.
  2. Banyak yang tidak mau menyisihkan waktu untuk mencuci motor dan mobil sendiri karena padatnya aktivitas, dengan pergi ke cuci motor atau mobil pengguna hanya membayar biaya yang terjangkau maka kendaraan pun akan bersih dan kinclong.

Seperti dijelaskan di awal, bahwa cuci motor dan mobil bukanlah usaha yang membutuhkan banyak biaya. Biaya usaha cuci motor dan mobil antara lain untuk pembuatan tempat, peralatan steam, dan biaya operasional untuk satu bulan meliputi listrik, sampo kendaraan, dan semir ban. Berikut ini merupakan simulasi modal awal usaha cuci motor dan mobil.

Simulasi Modal Awal Usaha Cuci Motor

Pembuatan tempat Rp 2.000.000
Peralatan steam Rp 4.000.000
Biaya operasional Rp 700.000
Total Rp 6.700.000

Dalam satu hari diasumsikan bisa mencuci 10 unti sepeda motor dengan harga cuci Rp 10.000 per unit. Rincian keuntungan yang diperoleh dalam satu bulan sebagai berikut:

10 sepeda motor X Rp 10.000    = Rp 100.000

Rp 100.000 X 1 bulan (30 hari)   = Rp 3.000.000

Keuntungan bersih yang diperoleh dalam satu bulan ialah:

Rp 3.000.000 – Rp 700.000        = Rp 2.300.000

Banner-SteamKeuntungan yang diperoleh dalam satu bulan dari simulasi di atas hanya dari sepeda motor saja, tidak termasuk mobil dan dikerjakan sendiri. Apabila usaha memungkinkan dan ingin memperbesar keuntungan, Anda bisa menambahkan 1 pegawai. Pelanggan merasa tidak perlu menunggu lama, sebab terdapat 2 orang yang mengerjakan. Dengan demikian pelanggan pun akan bertambah dan keuntungan yang diperoleh bisa menjadi 2 kali lipat.

Dalam cuci motor dan mobil ini kita bisa membuka usaha lain, yaitu menjual makanan dan minuman asalkan terdapat tempat yang cukup nyaman yang bertujuan supaya pelanggan merasa nyaman untuk menunggu selagi kendaraannya di cuci.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.