Fingerprint, Alat Sederhana Meningkatkan Disiplin Pegawai

0
Fingerprint, Alat Sederhana Meningkatkan Disiplin Pegawai
Mesin Absensi – Image: 1080plus.com

Absensi dengan sidik jari merupakan salah satu metode baru yang dipakai sebagai bukti kehadiran seorang pekerja. Metode ini sudah banyak dipakai perusahaan supaya tidak ada kecurangan. Adapun alat absensi dengan sidik jari yaitu mesin absensi (finger print)

Sistem kerja absensi dengan sidik jari cukup ampuh dalam mengurangi kecurangan karyawan yang sering mangkir atau bolos. Finger print memakai sistem biometrik, di mana memakai bagian tubuh salah satunya sidik jari untuk mengenali identitas. Untuk mengenali sidik jari, mesin finger print menggunakan sensor khusus sehingga keakuratannya data tidak perlu diragukan lagi.

Setiap data karyawan akan disimpan dengan baik di dalam data base, alat ini tidak bisa dicurangi sebab semua data yang disimpan tidak bisa dibobol.

Perbedaan absensi digital dari pada absensi tradisional yang memakai kertas sangat mencolok perbedaannya. Apabila absensi dengan menggunakan kertas, maka karyawan bisa melakukan titip absen, sangat berbeda dengan mesin sidik jari.

Banyak sekali kelebihan menggunakan mesin absensi sidik jari, semua kelebihan dari mesin absensi sidik jari merupakan salah satu faktor yang bisa memicu produktivitas karyawan dan menjadi sebuah keuntungan untuk perusahaan.

Misalnya, mesin absensi sidik jari sangat membantu bagian administrasi guna menghitung jumlah kehadiran seseorang dengan mudah dan cepat. Bayangkan, jika perusahaan mempunyai ribuan karyawan dan proses absensi menggunakan  sistem tradisional maka berapa banyak lembar kertas yang dihabiskan dalam waktu sebulan? Selain itu, tentunya akan merepotkan bagian administrasi dalam melakukan pendataan.

Kelebihan lain menggunakan absensi sidik jari ialah bisa memicu pekerja untuk lebih rajin. Sebab, mesin ini bisa di setting dengan waktu tertentu yang mana apabila hadir melebihi batas waktu yang ditentukan maka akan dikenakan potongan, namun apabila hadir lebih awal maka akan mendapatkan bonus.

Mesin finger print tidak bisa dipalsukan dengan data sidik jari tiruan, data yang masuk pada mesin sangat akurat. Sehingga perusahaan bisa mengetahui mana karyawan yang rajin dan malas.

Untuk melihat bermacam mesin absensi, kunjungi Ralali.com. Ralali.com jual mesin absensi berkualitas dengan varian merk, tipe, dan harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.