Apa Saja yang Harus di Perhatikan dalam Memilih DVD Player?

0
Apa Saja yang Harus di Perhatikan dalam Memilih DVD Player?
Image: www.pagesjaunes.ca

Di zaman yang serba berkembang seperti sekarang ini, siapa yang tidak kenal dengan DVD Player? Tentu, bagi masyarakat luas, perangkat teknologi yang satu ini terbilang cukup terkenal dan banyak dimiliki. Tidak hanya sebagai media hiburan saja, namun perangkat teknologi ini mempunyai banyak kegunaan.

Dalam memilih DVD player, terdapat sejumlah fitur yang harus Anda perhatikan yaitu fitur pokok dan fitur optional.

Fitur pokok biasanya secara umum Anda ketahui, sejumlah fitur ini akan Anda temui di bermacam jenis pemutar DVD. Berikut ini beberapa macam fitur pokok yang ada pada pemutar DVD.

  • Pemilihan track dan juga subtitles yang berhubungan langsung dengan player
  • Multiangle viewing yang dapat Anda gunakan dalam pengaturan tampilan
  • Parental control, multichannel digital audio
  • Aspect ratio control
  • Fast and Slow playback
  • On-Screen menu
  • Kemampuan untuk memutar CD
  • Compatible with Dolby Pro Logic Receiver
  • Dual-Layer Playback
  • Multichannel digital audio

Fitu-fitur pokok tersebut bisa Anda jadikan patokan untuk bisa mendapatkan pemutar DVD yang berkualitas dan banyak digunakan. Selain fitur pokok tersebut, ada pula fitur optional pada pemutar DVD, berikut ulasannya.

1. Compatible with DTS

Fitur optional ini memungkinkan pemutar DVD untuk menjalankan player dengan sistem audio DTS. Biasanya, DVD Player yang dapat menjalankan sistem audio DTS mempunyai simbol DTS yang terkoneksi secara otomatis pada pemutar.

2. Compatible with CD

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, DVD mempunyai banyak keunggulan dibanding dengan CD. Namun, tidak semua pemutar DVD daat memutar VCD. Oleh karena itu, periksa dan teliti optional ini sebelum membelinya.

3. Recordable DVD

Seperti yang sudah banyak diketahui, terdepat bermacam jenis DVD yang sekarang ini beredar, mulai dari DVDR, DVDRW, dan lainnya. Nah, agar jenis-jenis DVD ini dapat diputar di perangkat pemutar, pastikanlah simbol-simbol seperti –R, -RW, +R, +RW terdapat pada pemutar DVD Anda.

4. Fitur Multilanguage

Fitur Multilanguage dalam pemutar DVD sudah umum tersedia. Namun, untuk lebih memuaskan Anda, periksalah kembali bahasa apa saja yang ada pada pemutar DVD. Hal ini dikarenakan, ketersediaan bahasa yang ada pada pemutar DVD tidak selalu sama.

5. Kemampuan penyimpanan Player

Umumnya, penyimpanan player pada pemutar DVD hanya satu player. Maka dari itu, hal ini dapat Anda cek untuk memastikan pemutar yang Anda inginkan cukup untuk kebutuhan Anda.

6. Region Code DVD

Region Code DVD adalah kode verifikasi pada DVD untuk bermacama negara. Biasanya pemutar tidak bisa memutar DVD yang berasal dari negara lain. Maka dari itu, Anda perlu memeriksa Region Code DVD pada pemutar, apabila Anda ingin memutar DVD dari negara lain.

7. Zooming

Secara umum, DVD player mempunyai fitur zooming di dalam perangkatnya. Namun, hal ini bukanlah standar untuk seluruh pemutar DVD. Maka dari itu, pastikanlah terdapat fitur ini pada DVD Player yang akan Anda beli.

Untuk melihat bermacam DVD Player, kunjungi Ralali.com. Ralali.com jual DVD Player berkualitas dengan varian merk, tipe, dan harga yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.