Pilihan Franchise 100 Jutaan yang Cepat Balik Modal

0

Berbisnis franchise 100 jutaan apakah mendapatkan keuntungan yang sangat besar? Mungkin pertanyaan ini terlontar bagi pebisnis pemula yang ingin memiliki sebuah bisnis dengan modal 100 jutaan dan ingin mendapatkan keuntungan yang besar.

bisnis-franchise-dibawah-100-juta
imagesource : freepik

Sebenarnya berbisnis memang membutuhkan wawasan yang luas agar mencapai kesuksesan yang dinanti. Namun begitu masih banyak sekali orang yang sudah memiliki modal yang tidak mengerti bagaimana harus memulainya.

Nah dengan adanya pilihan bisnis franchise Anda dapat berbisnis dengan mudah dan murah tanpa perlu memiliki pengalaman yang memadai. Franchise yang bagus apa ya? Untuk menjawab pertanyaan ini mari kita simak artikel berikut ini tentang franchise 100 jutaan yang terbaik.

Pelajari Cara Kerja Bisnis Franchise 100 Jutaan

Adapun cara kerja bisnis franchise 100 jutaan ini memiliki sistem bisnis yang sedikit lebih profesional daripada bisnis dengan harga yang lebih murah. Bedanya mungkin disistem kontrak dan bagi hasil.

Yang biasanya bisnis franchise 100 jutaan ini Anda sudah mendapatkan brand yang populer dan sudah banyak cabangnya. Maka dari itu omzet yang didapatkan juga akan lebih banyak dikarenakan kepercayaan masyarakat yang sudah mengenal brand kita.

Plus Minus Memiliki Franchise Harga 100 Jutaan

Adapun beberapa plus minus dalam memiliki franchise 100 jutaan yang mana perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli franchise tersebut. Adapun berikut ini adalah keuntungan franchise 100 jutaan:

  • Memiliki brand yang sudah terkenal, seperti yang sudah disinggung sebelumnya yakni bisa membeli dengan brand yang terkenal. 
  • Manajemen bisnis yang sudah terbentuk, adapun beberapa keuntungan dalam membeli franchise dengan modal lebih dari 100 jutaan adalah manajemen bisnis yang sudah ada serta dikelola langsung oleh pemilik brand.
  • Kerja sama dan dukungan dari franchisor, kelebihan bisnis franchise adalah mudahnya dalam menjalankan bisnis yang akan didukung oleh franchisor.

Namun franchise juga memiliki beberapa kelemahan seperti misalnya:

  • Tidak bisa berinovasi, ya pengelolaan sepenuhnya dikendalikan oleh franchisor sehingga Anda minim bisa melakukan inovasi di produk franchise tersebut.
  • Adanya pembagian keuntungan, bisnis franchise memiliki sistem keuntungan dengan cara bagi hasil. Yang mana setiap pemilik bisnis wajib untuk membayarkan sebagian keuntungannya kepada franchisor sebagai biaya kemitraan.
  • Supplier tunggal, bahan baku produk yang dijual sudah ditentukan oleh franchisor sehingga Anda tidak bisa memilih supplier pilihan Anda.

Tips Memilih Franchise Harga 100 Juta yang Bagus

Adapun beberapa tips dalam memilih franchise 100 juta yang bagus antara lain:

  • Pilihlah franchise yang memiliki izin bisnis, setiap usaha harus memiliki izin agar memiliki standarisasi yang jelas dari pemerintah dan badan terkait. Maka dari itu pilihlah bisnis franchise yang sudah memiliki izin dari dinas yang berwenang. 
  • Memilih franchise dengan brand terkenal, Perhatikan bisnis franchise yang sudah memiliki brand terkenal atau sudah memiliki banyak cabang. Misalnya Anda memilih franchise makanan yang sudah populer di masyarakat. Sehingga potensi mendapatkan keuntungan menjadi lebih banyak.
  • Pilih franchise yang memiliki kredibilitas yang jelas, dengan uang 100 jutaan maka Anda harus memiliki franchise yang memiliki kredibilitas produk dan perusahaan. Pastikan Anda memilih mitra yang jelas terbukti memiliki kualitas dan tranparasi yang jelas dalam menjalin kerja sama.

Alternatif Jenis Usaha Franchise Di Bawah 100 Juta

Berbicara tentang jenis usaha apa saja yang cocok dijadikan bisnis franchise di bawah 100 juta tentu yang muncul dibenak Anda adalah usaha dengan bentuk non makanan atau jasa. Adapun beberapa franchise yang menyediakan modal dibawah 100 juta seperti misalnya franchise salon dan juga bimbel, berikut penjelasannya.

Franchise Salon

Usaha franchise salon kecantikan ini merupakan salah satu pilihan franchise dibawah 100 juta yang paling menjanjikan. Bagi Anda yang memiliki passion di bidang salon kecantikan pasti setuju menjalankan bisnis ini bisa menjadi tabungan seumur hidup. Salon kecantikan selain memberikan jasa potong rambut, stylist rambut, juga menyediakan berbagai produk kecantikan dengan brand yang Anda pilih. Sehingga salon kecantikan ini bisa termasuk juga dalam kategori franchise hybrid yang mana bisa menjual jasa dan juga barang yang berbentuk produk kecantikan.

Franchise Bimbel

Pendidikan di Indonesia memang berhak didapatkan oleh semua orang. Tak sedikit orang tua yang ingin anaknya untuk mengenyam pendidikan baik secara formal maupun dimasukkan ke pendidikan non formal seperti bimbingan belajar.

Bimbingan belajar ini sedikit berbeda dengan pendidikan formal biasa, dimana pendidikan bimbel ini lebih fokus untuk mengajarkan mata pelajaran yang memang lebih khusus seperti bahasa inggris, matematika, dan mata pelajaran lainnya.

Maka dari itu peluang bisnis bimbel di Indonesia memang semakin menjanjikan terutama bagi siswa sekolah yang menjelang ujian akhir sekolah.

Daftar Franchise 100 Jutaan Bagus untuk Bisnis

Bagi Anda yang tertarik dalam membeli sebuah bisnis franchise 100 jutaan, berikut ini adalah Franchise minimarket laris berikut ini harganya mulai 100 jutaan.

Franchise Lotte Grosir

Franchise 100 jutaan pertama di bidang minimarket adalah Lotte Grosir. Lotte Grosir termasuk dalam bagian Lotte Mart Indonesia yang menawarkan bisnis waralaba dengan harga sekitar 77 jutaan rupiah.

Konsep yang ditawarkan mirip seperti warung tradisional yang nantinya akan di rubah menjadi minimarket. Nilai modal ini akan di investasikan untuk membeli stok barang serta perlengkapan minimarket. Sekitar 2 tahun maka Anda akan mendapatkan balik modal jika bisnisnya lancar.

Franchise Toko Mandiri Indonesia

Toko mandiri Indonesia ini merupakan salah satu minimarket yang berskala kecil hingga besar dibawah naungan CV. Guna Abadi Sentosa. Investasi awal yang ditawarkan hanya berkisar 50 jutaan hingga milyaran rupiah untuk modal yang besar.

Diketahui bahwa sudah 12 tahun toko Mandiri Indonesia sudah ada dibidang rfetail serta membuka pendampingan buka minimarket. Yang mana nanti tim dari toko mandiri Indonesia akan memberikan berbagai peralatan serta fasilitas untuk para pelaku usaha membukae minimarket dengan nama sendiri tetapi masih dalam satu jaringan dengan toko mandiri Indonesia.

Franchise LeuMart

LeuMart ini merupakan layanan minimarket hasil kongres ekonomi para umat oleb MUI. Gerai LeuMart yang dibentuk untuk membantu masyarakat untuk bisa membangun minimarket lewat kemitraan. Pilihan paket franchisenya cukup terjangkau yakni mulai dari 20 jutaan hingga 74 jutaan yang sudah termasuk biaya perlengkapan dan produk retailnya.

Rajawali Mart

Rajawali Mart ini mungkin tidak sepopuler dengan Indomaret dan Alfamart namun menawarkan waralaba dengan modal yang kecil sehingga cocok bagi Anda yang merupakan bisnis pemula.

Rajawali Mart ini menawarkan modal berkisar 150 jutaan. Dimana investornya harus menyiapkan lokasi bisnis sendiri yang memenuhi syarat dan ketentuan dari Rajawali Mart.

Franchise Homart

Apabila Anda melihat di tahun 2011 lalu ada salah satu minimarket yang digemari banyak orang yakni bernama Homart. Homart ini dirintis pertama kali oleh PT Immortal Store. Waralaba ini bisa di dapatkan dengan modal sekitar 60 jutaan saja. 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.