5 Rekomendasi Bisnis Franchise Croffle yang Laris di Indonesia

0

Camilan croffle ini sempat menjadi sebuah kudapan yang trend di tengah masyarakat Indonesia loh khususnya bagi para milenial yang gemar dengan makanan manis. Makanan croffle ini hits gara-gara penyanyi asal Korea selatan Kang Min-kyung yang merupakan makanan favoritnya. 

bisnis franchise croffle
imagesource : detikfood

Dari situlah croffle ini meledak di Indonesia di masa pandemi Covid-19ini. Terbukti dari banyaknya antrian yang membludak di gerai croffle. Sebenarnya makanan ini pertama kali diciptakan oleh koki asal Dublin Irlandia bernama Louise Lennox. Croffle pertama kali dijual di La petite Boulangerie milik Cuisine de France yang berlokasi di di pusat kota Dublin, Irlandia.

Ide membuat croffle ini tercetus makanan ini adalah bagaimana memakan croissant dengan cara yang berbeda namun rasanya tetap enak yang enak.

Bagi Anda yang ingin mencoba membuka bisnis croffle bisa membeli sebuah franchise croffle dengan brand yang terkenal. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi franchise croffle yang terkenal.

Franchise Mother Butter

Franchise croffle pertama adalah Mother Butter. Mother Butter ini menyediakan menu croffle dengan berbagai varian rasa seperti rasa original cream cheese, blueberry cheese, strawberry cheese, dark choco, nutella, dan biscoff.

Untuk harga franchise croffle yang ditawarkan Mother Butter berkisar Rp 25 juta. Dengan mengeluarkan dana segitu Anda mendapatkan berbagai fasilitas seperti peralatan, mulai container, freezer, kulkas, waffle maker, seragam, hand mixer, dan lainnya.

Untuk kelebihan dari kerja sama kemitraan Mother Butter adalah tidak adanya royalty fee, dukungan team after sales, dukungan pendaftaran grabfood, termasuk dengan biaya food cost 50%.

Franchise Croffella

Franchise croffle berikutnya adalah Croffella. Croffella menawarkan kue panggan Eropa ini dengan harga yang terjangkau per pcsnya dan juga banyak varian topping yang juga lengkap dan pasti dijamin lezat.

Croffella menawarkan sistem kerja sama franchise dengan investasi awal hanya Rp 14 juta yang sempat diskon dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia ke-76 dengan harga promo franchise croffle Rp 6,9 juta.

Paket waralaba ini Anda sudah mendapatkan gerobak peralatan, resep, bahan baku awal, seragam, bonus ebook, dan mencari lokasi strategis, bonus ebook untuk mencari karyawan yang terbaik. Ebook dalam meningkatkan penjualan melalui Grab, dan Gofood dan bonus lainnya.

Franchise Baker Time

Baker Time memang baru membuka bisnisnya sejak September 2021 yang terbilang masih sangat baru untuk sebuah bisnis franchise. Namun melihat peluang bisnis croffle di Indonesia cukup tinggi sehingga tidak perlu khawatir akan keberlangsungan bisnis kedepannya.

Adapun beberapa varian rasa croffle yang ditawarkan Baker Time antara lain croffle burger with fried chicken yang gurih yang mana ada menu ayam goreng hingga menu manis andalannya seperti Crème Brulee. Harga menu croffle yang ditawarkan dibanderol Rp 28.000 hingga Rp 95.000.

Namun sayangnya belum diketahui harga investasi yang perlu dikeluarkan untuk bergabung sebagai mitra Baker Time. Namun begitu Anda bisa menghubungi franchise Baker Time melalui akun instagramnya untuk pengajuan proposal.

Franchise Croffle Bees

Croffle Bees merupakan salah satu bisnis franchise croffle yang menjanjikan sistem kerja sama tanpa bagi hasil alias 100% keuntungan milik pembeli franchise. Croffle Bees menawarkan dua paket franchise yakni paket mini booth dan medium booth. 

Untuk paket mini booth ditawarkan dengan biaya investasi sekitar Rp 18 juta. Lengkap dengan berbagai perlengkapan senilai Rp 6 juta dan lisensinya. Dengan perkiraan penjualan 40-80 porsi per hari maka pendapatan bersih perbulan bisa mencapai Rp 12,1 juta per bulan.

Franchise Butterlicious

Adapun franchise croffle yang terakhir datang dari Butterlicious yang merupakan bagian dari perusahaan PT Tahooe Pranata Indonesia atau perusahaan yang sering menaungi macam brand jajanan seperti misalnya Tahoee Indonesia, Nasi Kari Pak Statrio, Ladybee Taiyaki, dan Nekopi.

Mungkin jika dibanding dengan beberapa brand rekomendasi franchise croffle di atas, Butterlicious ini termasuk yang paling mahal yakni mulai dari Rp 55 juta untuk pembelian lisensi, Rp 85 juta untuk membeli booth store, dan juga Rp 140 juta untuk master franchise. Pembelian paket ini sudah termasuk dengan kemasan, alat pembuatan croffle, dan juga mesin point of sales.

Pilihan franchise waffle yang lezat ini juga patut dilirik lo!

Keunggulan Bisnis Franchise Croffle

Apa sih keuntungan dari berbisnis franchise croffle? Apakah worth it untuk berjualan dalam jangka waktu lama? Adapun beberapa keunggulan bisnis franchise antara lain:

  • Memiliki brand yang sudah dikenal masyarakat sehingga penjualan jauh lebih mudah.
  • Memiliki partner yang sudah profesional yang bisa membantu Anda dalam pengembangan bisnis.
  • Dukungan penuh dari pemilik brand croffle berupa pelatihan bisnis, hingga marketing dan strategi pemasaran produk yang lebih profesional.
  • Memiliki promosi gratis tanpa perlu memusingkan bagaimana caranya lagi dengan promosi bisnis.
  • Memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi.

Kesimpulan

Bagaimana apakah informasi tentang rekomendasi bisnis franchise croffle diatas telah membantu Anda?. Jika iya Anda pilih rekomendasi franchise croffle yang mana nih? Jangan lupa bersemangat untuk meraih sukses ya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.