Memilih Franchise Kebab Terlaris dan Cepat Balik Modal

0

Bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang paling diminati banyak orang saat ini. Salah satu bisnis kuliner yang paling banyak dijalankan adalah franchise kebab yang terlaris yang sudah memiliki banyak sekali gerai di Indonesia. Bisnis makanan timur tengah ini cukup menjanjikan karena lidah orang Indonesia sudah sangat familiar dengan yang rasa kebab ini.

franchise kebab
imagesource : piknikdong

Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk menjalankan bisnis kebab dan berapa harga franchise kebab? Untuk menjawab pertanyaan tersebut kita bisa simak artikel berikut ini.

Mengenal Apa Itu Kebab

Sebelum membahas tentang franchise kebab, maka Anda perlu awal mula makanan khas timur tengah ini. Kebab ini berasal dari negara Turki dengan bahasa arab yang dikenal dengan Kabbeh. Sejarah singkat dari kebab ini adalah dimulai dari abad 18 yang pada waktu itu pedagang Turki banyak berdagang di daerah Berlin, Jerman sehingga terjadi perubahan pada makanan kebab ini karena menyesuaikan dengan selera orang Jerman.

Pada awalnya daging kebab ini dipanggang secara manual, lalu disajikan menggunakan roti torila khas meksiko lengkap dengan paprika dan saus. Lalu teknik pembuatan kebab ini di kembangkan oleh orang Jerman dengan cara yang lebih modern yakni dengan dipanggang menggunakan panggangan listrik dan gas, lengkap dengan roti dan sayuran atau salad.

Daging kebab yang digunakan biasanya adalah daging sapi, namun juga ada kebab yang menggunakan daging domba dan ayam. Semua ini memiliki cita rasa yang khas timur tengah yang mana dalam satu isi kebab dicampur ke dalam roti tortilla lalu digulung untuk dipanggang kembali agar kematangannya menjadi lebih mantap.

Sistem Franchise Pada Bisnis Franchise Kebab

Setelah mengetahui awal mula tentang kebab maka Anda kita perlu mengetahui sistem franchise dari penjualan bisnis franchise kebab ini. Mari kita simak salah satu sistem franchise kebab Baba Rafi berikut ini:

  • Lokasi dipilih langsung oleh tim survey dari franchisor atau pemilik merek dagang.
  • Bersedia untuk bekerja keras dan berperan aktif dalam mengoperasikan bisnis Kebab.
  • Menyukai makanan kebab.
  • Berkomitment dalam mematuhi standariasasi bisnis kebab Turki Baba Rafi.
  • Berkomitment dalam pengembangan brand kebab Turki Baba Rafi
  • Memahami keuntungan dan resiko bergabung dengan bisnis kebab Turki Baba Rafi
  • Dapat memahami keuntungan dan resiko bergabung dengan bisnis kebab Turki Baba Rafi
  • Memiliki modal investasi yang cukup.

Memilih Franchise Kebab yang Menguntungkan

Untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal Anda perlu mengetahui kiat-kiat dalam memilih franchise kebab dengan benar, berikut adalah tips memilih franchise kebab yang menguntungkan:

  • Pertama-tama yakni Anda wajib memilih franchise kebab yang memang sudah terkenal di mana-mana. Karena dengan terkenalnya nama kebab tersebut maka pengalaman dalam bisnisnya pasti akan lebih baik dan minim resiko.
  • Sesuaikan dengan modal yang Anda miliki karena banyak sekali franchise kebab yang menawarkan harga murah namun belum memiliki popularitas yang baik. Namun ada jangan habiskan modal Anda untuk membeli franchise yang mahal karena disambil modal Anda juga perlu menghitung biaya operasional kedepannya.
  • Pilih franchise yang syarat bisnisnya tidak terlalu merepotkan namun juga tidak terlalu mudah. Dan juga Anda perhatikan isi kontrak sebelum menandatangani kemitraan agar tidak menyesal nantinya.
  • Selain itu Anda juga menentukan lokasi mana yang memiliki pangsa pasar kebab yang lebih besar. Perhatikan sekitar Anda apakah ada pesaing penjual kebab yang ada dan bagaimana pangsa pasarnya.
  • Layanan juga sangat diperhatikan karena pelayanan yang ramah adalah kunci sukses dari bisnis franchise Anda. 

Kisaran Biaya untuk Memiliki Franchise Kebab

Dalam berbisnis franchise kebab biasanya Anda akan diberikan pilihan beberapa paket kemitraan yang dapat Anda sesuaikan dengan modal Anda. Perbedaan yang mungkin diberikan adalah sistem bagi hasil, besarnya fasilitas yang diberikan, dan beberapa persyaratan lainnya. Pada usaha bisnis franchise kebab ini membutuhkan biaya yang bervariasi tergantung dari brand kebab itu sendiri. Namun ambil contoh yang paling umum yakni Anda membutuhkan investasi sekitar 75 juta untuk modal awalnya. Ada juga kebab yang menawarkan kemitraan dengan harga yang sedikit lebih mahal yakni 125 juta yang mana Anda sudah mendapatkan nama kebab yang sudah populer.

Rekomendasi Franchise Kebab Terlaris dan Menjanjikan

Bagaimana apakah Anda sudah berminat untuk menjalankan franchise kebab ini? Jika iya maka Anda bisa melihat beberapa rekomendasi franchise kebab yang terlaris di bawah ini:

  • Franchise kebab Baba Rafi

Ya makanan khas turki kebab Baba Rafi ini sudah sangat populer di Indonesia. Karena kebab Baba rafi ini termasuk pelopor makanan kebab di Indonesia sejak tahun 2003 yang pertama kali di dirikan di Kota Surabaya. Hingga saat ini baba rafi menjadi franchise kebab yang memiliki omzer keuntungan yang cukup besar yakni hingga 9 juta sebulan.

  • Franchise kebab Arabian

Kebab Arabian berdiri sejak tahun 2008 dengan gerai yang mencapai 269 di Indonesia termasuk dengan gerai besar dan gerai kecil. Untuk omset nya juga terbilang besar yakni hingga 8 juta perbulannya.

  • Franchise kebab Alibaba

Mungkin franchise ini masih tidak sebesar nama Baba rafi dan Arabian yang mana perlu Anda ingat franchise ini juga cukup sukses dimana-mana khususnya di area pulau Jawa. Dengan menu yang beragam kebab Alibaba memiliki harga yang terjangkau sehingga dapat menjangkau pelanggan dari menengah kebawah.

  • Franchise Corner Kebab

Mungkin bagi para mahasiswa di Jakarta maupun di Kota besar lainnya sudah familiar dengan nama franchise kebab yang satu ini. Karena harganya yang ramah dikantong mahasiswa, juga cita rasa yang tak kalah dengan nama kebab besar lainnya.

  • Franchise kebab Kings

Kebab Kings ini berdiri sejak tahun 2006 yang juga sukses di Kota Surabaya. Franchise ini berkembang dengan sangat baik di Kota besar lainnya dan terakhir sudah mencapai 600 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.