Melihat Peluang Bisnis Franchise Laundry yang Menguntungkan

0

Bisnis laundry bisa dikatakan adalah sebuah peluang bisnis yang menjanjikan. Karena bagaimanapun juga kebutuhan untuk mencuci pakaian adalah kebutuhan yang primer. Maka dari itu, tak heran jika banyak bisnis laundry dan franchise laundry yang mulai menjamur. Dan apakah Anda tahu jika bisnis klaundry ini ada franchisenya?

franchise laundry
imagesource : laundryklin

Ya, franchise memang tidak hanya soal makanan dan minuman saja. Namun ada franchise yang bergerak dalam bidang jasa dan salah satunya adalah franchise laundry. Franchise jenis ini memang mulai digemari banyak pebisnis karena prospek keuntungannya yang bagus. Apakah memang bagus untuk membeli franchise laundry sekarang ini? Mari kita bahas!

Mengenal Bisnis Franchise Laundry

Laundry adalah bagian penting dari kehidupan bagi kebanyakan orang. Selama pakaian bersih dibutuhkan, bisnis laundry juga akan. Lagi pula, tidak semua orang memiliki mesin cuci dan pengering sendiri, atau waktu (atau keinginan) untuk mencuci pakaian mereka. Hal ini membuat memulai bisnis di industri laundry menjadi pilihan yang bagus bagi pengusaha pemula.

Franchise laundry adalah salah satu franchise yang bergerak dalam bidang jasa. Franchise yang menguntungkan ini memang menjadi sorotan banyak pebisnis, bahkan untuk seorang pemula memulai bisnis ini adalah hal yang menguntungkan.

Keuntungan Usaha Franchise Laundry

Mengapa usaha franchise laundry ini memiliki prospek bisnis yang menjanjikan? Ini karena ada beberapa faktor yang mendukungnya.

Beberapa keuntungan dari usaha franchise laundry diantaranya adalah:

  1. Balik modal yang cepat
  2. Persyaratan persediaan barang yang minimal
  3. Tidak tergantung musim atau cuaca
  4. Tidak ada biaya waralaba
  5. Manajemen karyawan minimal
  6. Tahan resesi
  7. Fleksibilitas
  8. Kesederhanaan
  9. Potensi untuk beberapa lokasi dan perluasan
  10. Komunitas yang hebat

Tips Memilih Franchise Laundry

Dalam memilih franchise laundry, tentunya bukan hanya sembarangan saja. Anda harus memperhatikan beberapa tips yang Anda pahami betul-betul sebelum membeli franhice laundry tersebut. Walaupun memang peluang dari bisnis ini menjanjikan, untuk mendapatkan profit yang cepat tentu ada tipsnya.

Tips memilih franchise laundry yang bagus adalah sebagai berikut:

  1. Analisis terlebih dahulu brand franchise laundry yang Anda inginkan. Pastikan brandnya memiliki nama yang kuat dan juga terkenal
  2. Mempertimbangkan masalah biaya, walaupun memang modalnya kecil namun apapun itu jenis franchisenya, pastikan untuk mempertimbangkan masalah biayanya
  3. Cari franchise yang mendapatkan dukungan franchisor yang bagus
  4. Selalu pahami tentang perjanjian kontrak dari bisnis franchise laundry yang Anda pilih. Pahami agar bisnis Anda berjalan dengan lancar
  5. Bisnis franchise memiliki keuntungan yang menarik. Franchise laundry Anda harus Anda kembangkan agar bisa bertahan dan mendapatkan keuntungan

Franchise Laundry Sepatu Pilihan Selain Laundry Baju

apakah laundry hanya tentang baju dan pakaian saja? Anda jangan salah! Sekarang ini justru ada salah satu franchise laundry yang juga menguntungkan, adalah franchise laundry sepatu. Ini merupakan pilihan juga bagi Anda yang tidak ingin memilih franchise laundry baju. Laundry sepatu adalah pilihan bagus bagi Anda yang memang seorang sneakers head.

 Membuka bisnis laundry sepatu merupakan hal yang sangat menguntungkan juga. Walaupun memang laundry baju terlihat memang jelas kalau banyak yang membutuhkannya, laundry sepatu pun juga. Karena banyak sepatu-sepatu yang mahal dan termasuk barang koleksi yang ingin dicuci secara benar dan professional agar tidak rusak.

Bagi para pecinta sneakers memang memilih mencuci sepatunya dengan laundry sepatu saja dibandingkan mencucinya sendiri.

Daftar Franchise Laundry Terlaris 2022

Bagi Anda yang sudah memiliki tekad yang bulat untuk membeli franchise laundry sekarang adalah waktunya untuk mencari mana franchise laundry yang memiliki keuntungan bagus pada tahun 2022 ini.

Selama ini, ada beberapa franchise laundry yang ada di Indonesia yang menguntungkan dan terlaris di tahun 2022, diantaranya adalah:

  1. Simply Fresh

Simply fresh adalah salah satu franchise laundy pakaian yang bagus. Modal usaha untuk franchise ini adalah sekitar 45 juta sampai dengan 115 jutaan.

  • LaundryKlin

LaundryKlin termasuk salah satu laundry pakaian yang modern. Mereka memiliki aplikasi yang terintegrasi dengan sistem mereka sehingga proses penerimaan cucian pun akan lebih mudah dilakukan. Biaya pembelian franchise laundry ini sekitar 35 juta.

  • Super Wash Laundry

Siapa yang tidak tahu franchise laundry ini? Ada ratusan cabang mitranya yang tersebar di Indonesia. Super Wash Laundry bisa Anda beli franchisenya dengan harga 45 jutaan saja.

  • Mr. Klin

Mr. Klin adalah franchise laundry selanjutnya yang merupakan franchise laundry terlaris 2022. Ada 3 paket kerjasama kemitraan yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget Anda.

Ada paket Bronze dengan investasi awal 46 jutaan, paket Silver dengan harga 73 jutaan, dan juga paket Gold yang terkahir dengan biaya awal 109 juta.

  • Bamboo Laundry

Terakhir yang bagus adalah Bamboo Laundry. Franchise ini sering ditemukan di berbagai kota besar. Harganya cukup bersaing karena bisa didapatkan dengan harga mulai dari 14 juta sampai dengan 118 juta.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.