4 Rekomendasi Franchise Makanan untuk Pemula yang Murah dan Cepat Balik Modal

0

Memilih untuk bisa membuka sebuah usaha adalah salah satu keinginan dari banyak orang karena menjalankan bisnis sendiri adalah hal yang menarik. Salah satu caranya biasanya terpikirkan untuk membeli sebuah franchise agar lebih mudah untuk menjalankan bisnis kedepannya.

franchise makanan untuk pemula
imagesoruce : dynamique-mag

Namun, memilih franchise memang tidak semudah itu. Ada beberapa yang memang menjalankannya begitu susah namun ada juga yang merupakan franchise cocok untuk pemula yang menjalankannya tidak ribet, murah, dan cepat untuk balik modal dan mendapatkan keuntungan.

Apa saja rekomendasi franchise tersebut? mungkin yang paling cocok adalah franchise makanan karena memang franchise jenis ini sangat diminati banyak orang dan mendapatkan profit tentunya sangat mudah.

Franchise Donat Bakar

Waralaba jenis ini adalah salah satu yang menjanjikan karena memang sedang viral. Franchise DOKAR (Donat Bakar) memiliki harga kemitraan yang terbilang masih murah yaitu dengan hanya 7 juta rupiah saja.

Dengan modal tersebut, Anda mendapatkan keuntungan yang bagus, yaitu adanya kemudahan berupa royalty free alias 100% keuntungan dari penjualan DOKAR adalah untuk Anda sendiri.

Anda juga mendapatkan bahan yang digunakan untuk membuat Donat Bakar dan tak lupa ada support dari franchisor yaitu:

  • Memberikan training kepada karyawan
  • Menjamin bahwa karyawan yang sudah melakukan training siap bekerja dan memenuhi standart keahlian Donat Bakar
  • Menyediakan perlengkapan serta kelengkapan yang dibutuhkan dalam Bisnis Donat Bakar
  • Menyediakan stock bahan baku utama
  • Konsultasi bisnis (dengan perjanjian)
  • Mendapatkan kegiatan promosi secara bersama
  • Adanya quality control

Franchise Roti Mr John Singapore

Siapa yang tidak tahu dengan waralaba satu ini? Roti Mr John Singapore ini pertama kali ada di Surabaya dan sekarang merambah di berbagai daerah.

Roti John ini bisa dikatakan adalah sebuah sandwich yang panjang terdiri dari campuran roti lapis isi daging, telur, rempah, keju, sayur, dan mayonaise.

Cara memasaknya pun bisa dikatakan unik dan sangat berbeda dengan franchise roti lainnya, seluruh isian makanan ini dimasak secara bersamaan di pemanggangan.

Roti ini memiliki ukuran panjang, seluruh isian makanan tadi dimasukan ke dalam roti yang memiliki ukuran panjang ini.

Terdapat dua pilihan paket pembelian franchise yang ditawarkan oleh franchisor Roti Mr John Singapore, yaitu:

  • Terdapat paket Roti John senilai 8 juta rupiah, yang mendapatkan free 50 pcs bahan baku
  • Lalu untuk paket kemitraan eksklusif booth hanya perlu merogoh kocek 12,5 juta rupiah, Anda akan mendapatkan free bahan baku 50 pcs, dan potongan ongkir ke seluruh Indonesia sebesar 500 ribu

Keuntungan dari franchise ini memang sangat bagus untuk pemula dan cepat balik modal karena adanya royalty free. Bantuan selanjutnya dari franchisor yang sangat menguntungkan adalah Anda akan mendapatkan bantuan berupa analisis lokasi untuk mulai berjualan.

Franchise Bakso Benhil

Tidak bisa dipungkiri jika bakso merupakan makanan yang sangat banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Sekarang ini, Anda bisa membuka bisnis bakso Anda dengan mendaftarkan diri Anda menjadi kemitraan dari Bakso Benhil jika Anda ingin memulai usaha franchise murah dengan mudah dan keuntungan yang besar juga.

Bakso Benhil merupakan franchise makanan bakso yang sudah ada sejak tahun 2012 dan membuka kemitraan di tahun 2017. 

Uniknya dari Bakso Benhil adalah Anda tidak akan menjual satu jenis menu bakso saja, melainkan ada banyak menu seperti:

  1. Bakso daging
  2. Bakso urat halus
  3. Bakso besar
  4. Bakso super jumbo
  5. Bakso tahu besar special
  6. Bakso tahu
  7. Mie ayam
  8. Mie ayam bakso besar

Mengapa Bakso Benhil ini sangat cocok untuk Anda sebagai pemula? Bakso Benghil ini menawarkan kemitraan hanya dengan modal 4 juta rupiah saja, dan Anda bisa membuka usaha. Uang 4 juta tersebut nantinya akan mendapatkan bahan baku sekitar 500-600 porsi.

Anda juga bisa membuka usaha Bakso Benhil dari rumah saja, atau jika kamu memiliki modal lebih, sekitar 1 juta rupiah dibelikan untuk gerobak, dan tambahan 1 juta lagi untuk dijadikan biaya sewa awal lokasi usaha.

Yang paling penting, 100% keuntungan yang Anda dapatkan dari berjualan Bakso Benhil adalah untuk Anda semua alias tidak adanya royalty fee.

Franchise Tahu Gila

Yang terakhir dan menjanjikan adalah franchise Tahu Gila. Franchise ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013.

Salah satu yang menjadi nilai jual dari Tahu Gila yaitu cara franchise beli putus. Jadi lisensi untuk selamanya, tanpa tarif merek bulanan, dan harganya juga relatif lebih murah sekiranya dibanding franchise makanan yang lain.

Dengan harga menu mulai dari 10 ribu sampai dengan 15 ribu Anda bisa mendapatkan keuntungan dari menjual snack tahu ini. Ada 13 pilihan bumbu yang disediakan.

Harga franchise Tahu Gila bisa didapatkan mulai dari harga 5,7 juta, 7,8 juta, 8,5 juta, dan 9,5 juta rupiah yang tertinggi. Untuk paket 5,7 juta Anda tidak akan mendapatkan booth, alias buat tempat jualan sendiri.

Sementara harga 7,8 juta ke atas akan memperoleh booth dan sebagian fasilitas lain. Semakin mahal harganya fasilitasnya kian lengkap. Kalau daerah jualan Anda outdoor, paket 9,5 juta rupiah yang menjadi pilihan karena mendapatkan tenda untuk berjualan.

Keuntungan Memiliki Franchise

Memiliki franchise adalah contoh sempurna dari banyak orang yang ingin mulai berbisnis. Siapa pun dapat membeli dan membangun bisnis mereka sejauh yang mereka inginkan, menentukan kesuksesan apa pun yang mungkin terlihat untuk merek pilihan mereka.

Penerima franchise membeli hak merek dari pemilik franchise, memberi mereka akses ke manfaat seperti:

  • Kemampuan untuk menjadi bos Anda sendiri tanpa perlu pengalaman
  • Praktik bisnis yang sudah mapan dan bantuan bawaan
  • Pengenalan merek instan dengan basis pelanggan
  • Daya beli franchisor dengan pemasok
  • Risiko kegagalan yang lebih rendah, membuat pembiayaan lebih mudah
  • Peningkatan profitabilitas dari merek terpercaya

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa rekomendasi franchise makanan yang murah di Indonesia dengan keuntungan yang sangat bagus dan juga bisa mendapatkan keuntungan yang cepat dan balik modal yang cepat juga.

Lihat juga franchise terlaris yang bisa mendatangkan untung berikut ini jika Anda ingin membutuhkan lebih banyak referensi.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.