5 Franchise Makanan Ringan yang Laku Keras Saat Ini

0

Bisnis kuliner dari dulu memang menjadi bisnis yang diminati banyak orang yang mana banyak sekali pelaku usaha yang membuka bisnis franchise di bidang kuliner. Ya franchise kuliner ini juga banyak jenisnya khususnya di jenis franchise makanan ringan yang masuk ke semua lini pasar baik anak-anak hingga orang dewasa.

franchise makanan ringan
imagesource : bisnisrumahan

Perkembangan  franchise makanan ringan di Indonesia semakin menjamur dikarenakan banyaknya minat orang yang ingin makan makanan ringan di waktu luang maupun pada saat bekerja. 

Nah bagaimana apakah Anda juga berminat menjalankan bisnis waralaba di bidang makanan ringan? Lalu franchise apa yang laku? Berikut ini adalah contoh beberapa franchise makanan ringan yang terlaris.

  1. Franchise Tahu Go

Franchise Tahu Go ini merupakan salah satu bisnis franchise yang patut Anda pertimbangkan. selain viral, Tahu Go hingga kini masih juga diminati banyak orang sehingga cocok dijadikan bisnis jangka panjang yang menguntungkan.

Tahu Go saat ini sudah membuka cabang hingga 800 mitra di berbagai daerah dengan konsep jualan gerobak. Ciri khas dari Tahu Go ini adalah kriuk di luar yang sangat lembut dengan resep rahasia yang rasanya yang lezat.

Modal awal yang dibutuhkan untuk memulai franchise Tahu Go berkisar 21,5 juta untuk jenis kemitraan yang belum termasuk tempat usaha. Sedangkan untuk paket usaha autopilot yang usahanya dijalankan sepenuhnya oleh pihak Tahu Go Anda memerlukan modal awal berkisar 50 juta untuk dua tahun.

Untuk mendaftar sebagai mitra Tahu Go Anda tinggal mengunjungi websitenya di tahugo.id atau di instagramnya di @tahugoid. Kemudian ikuti syarat dan persyaratan yang ditawarkan oleh pihak Tahu Go. Jika memenuhi syarat maka Anda akan menandatangani kontrak kerja sama selama periode yang sudah ditentukan.

  1. Franchise Martabak San Fransisco

Anda suka makan martabak? Nah ada nih franchise martabak terkenal yang bisa Anda jalankan yakni franchise Martabak San Fransisco. Martabak San Fransisco ini awalnya didirikan oleh seorang chef pada tahun 1967 tahun. Ya dengan lebih dari lima dekade ini tentu Martabak San Fransisco sudah sangat terkenal.

Untuk soal rasa Martabak San Fransisco memang juaranya. Terkenal akan varian penyajian dengan banyak rasa membuatnya menjadi martabak yang diminati banyak pelanggannya. 

Untuk persyaratannya tidaklah terlalu sulit, yang mana Anda hanya perlu menyiapkan modal awal sekitar 200 jutaan serta menyiapkan lokasi yang strategis saja. Bagaimana apakah Anda tertarik? Cara daftarnya juga mudah Anda tinggal mengisi formulir pendaftaran di laman website resminya di https://linktr.ee/sanfranciscomartabak atau lewat instagramnya di @sanfranciscomartabak

  1. Franchise Chiclin

Ingin mencoba bisnis makanan ringan Taiwan? Franchise Chiclin ini salah satunya. Dengan hanya modal mulai dari 8 jutaan Anda bisa langsung berjualan loh. 

Chiclin ini menawarkan snack khas Taiwan yang berupa daging ayam yang diiris tipis serta di goreng menggunakan tepung dan dipotong-potong serta diberi bumbu tabur. 

Jenis olahan ayam ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia khususnya kalangan anak muda. Dalam mendaftar mitra Chiclin Anda bisa memilih beberapa paket sesuai dengan kemampuan modal Anda. Adapun dua paket yang ditawarkan oleh Chiclin diantaranya:

  • Paket Gold

Paket ini Anda membutuhkan modal awal sebesar Rp 9,8 juta yang sudah termasuk dengan bahan baku, booth, perlengkapan masak, dan juga dukungan dari team support Chiclin Indonesia.

  • Paket Silver

Paket ini Anda harus menyiapkan data Rp 8,8 juta. Dana ini sudah termasuk bahan baku, booth, perlengkapan masak serta dukungan dari team support Chiclin Indonesia.

Untuk mendaftarnya Anda tinggal menghubungi langsung ke nomor 081228522254 (area Jabodetabek) atau 08135127774 (area luar Pulau Jawa) atau 082223455704 (area Jawa Timur/Jawa Tengah/Jawa Barat/ DIY/Banten).

  1. Franchise Candy Crepes

Franchise Candy Crepes ini adalah usaha waralaba yang menawarkan makanan ringan crepes tipis yang terbuat dari bahan baku pilihan yang diolah oleh para profesional dan merupakan makanan ringan yang cukup digemari yang masyarakat Indonesia.

Keuntungan yang ditawarkan Franchise Candy Crepes yakni tidak memerlukan royalty fee serta keuntungan yang didapatkan 100% milik mitra Candy Crepes tanpa bagi hasil. 

Untuk modal awal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis Franchise Candy Crepes yakni sesuai dengan paket yang Anda pilih berikut rinciannya.

  • Paket indoor

Mulai Rp 8,5 jutaan Anda bisa mendapatkan booth, dan perlengkapan usaha.

  • Paket tenda

Mulai dari 9,8 jutaan termasuk dengan booth, dan perlengkapan usaha + tenda knock.

  • Paket tanpa Booth

Hanya dengan modal Rp 6,7 jutaan Anda sudah mendapatkan berbagai perlengkapan usaha Franchise Candy Crepes.

Cara daftarnya Anda tinggal menghubungi nomor 081329029279 (Area Pulau Jawa), 081331546611 (Area Sumatera), dan 081392491518 (Area Luar Sumatera).

  1. Franchise Kue Balok Parikesit

Kue Balok Parikesit adalah menawarkan makanan tradisional Jawa Barat yang menghadirkan kua balok lumer yang dimasak dengan mengunakan arang dan cetakan yang khusus. Kue balok ini memiliki cita rasa yang khas, lembut, serta topping yang beraneka ragam seperti taro, green tea, tiramisu, dan lain sebagainya. 

Kue Balok Parikesit ini diminati oleh kalangan anak muda yang hanya di banderol 2.500 hingga 3.500 per pcsnya. 

Untuk paket franchise Kue Balok Parikesit, menawarkan empat paket sesuai dengan pilihan Anda yakni:

  • Paket full set modal awal Rp17,6 juta lengkap dengan perlengkapannya tinggal jualan.
  • Paket Tanpa tenda modal awal Rp16,6 juta.
  • Paket Tanpa Booth modal awal Rp15,1 juta.
  • Paket Tanpa tenda dan booth modal awal Rp14,1 juta.

Untuk persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi mitra Kue Balok Parikesit yakni harus memiliki lokasi minimal 3×2 meter dan lebar parkir 6 meter. Dan harus mengisi formulir kemitraan di website resminya yakni di kuebalokparikesit.com.

Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Membuka Franchise

Cek juga sistem bagi hasil franchise supaya kalian lebih tahu dan yakin sebelum membuka franchise. Selain itu juga Anda harus mengetahui beberapa kiat dalam mengembangkan usaha waralaba, berikut kiatnya:

  • Ketahui kredibilitas usaha franchisenya, jangan sampai Anda memilih franchise yang tidak jelas asal usulnya apalagi belum pernah sama sekali mendengar nama usahanya.
  • Harus memiliki ciri khas usaha, dimana setiap usaha franchise ini memiliki keunggulan dan ciri khasnya masing-masing maka pilihlah yang tidak banyak pesaingnya dan memiliki ciri khas usaha yang unik.
  • Jalankan di lokasi yang strategis, sempat kita singgung diatas soal lokasi yang strategis dalam menjalan usaha Anda. Pastikan di sekitar lingkungan Anda tidak terlalu banyak pesaingnya dengan jenis usaha yang sama.
  • Modal awal yang sesuai budget, pilih franchise yang sesuai dengan budget Anda jangan memilih bisnis dengan budget yang pas-pasan. Setidaknya Anda memiliki dana darurat jika terjadi sesuai pada bisnis Anda.

Kesimpulan

Itulah pembahasan kita tentang beberapa pilihan rekomendasi franchise makanan ringan. Bagaimana apakah Anda tertarik dari salah satu rekomendasi diatas? Jangan takut melangkah karena kesuksesan diawali dari mencobanya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.