5 Franchise Salon yang Bagus untuk Memulai Usaha

0

Melihat prospek bisnis salon di Indonesia memang cukup meningkat apalagi semasa setelah pandemi ini selesai. Bisnis salon kembali berjalan dengan lebih stabil dan cenderung meningkat walaupun tetap menerapkan beberapa protokol yang sudah dilonggarkan. Bersamaan dengan itu permintaan dalam menata dan memotong rambut mulai meningkat.

franchise salon
imagesource : republika

Apakah Anda seseorang yang ingin membuka bisnis salon namun tidak tahu caranya? Tentang saat ini ada bisnis franchise salon yang mana Anda bisa membeli brand waralaba salon yang sudah terkenal dan langsung menjalannya tanpa perlu memiliki pengalaman terlebih dahulu. Lalu franchise yang bagus apa ya? Mari kita simak rekomendasi franchise salon yang menjanjikan dibawah ini.

Franchise Salon Rudy

Salon Rudy merupakan salah satu salon milik Rudy Hadisuwarno. Selain memiliki pelayanan penataan rambut dan memotong rambut. Rudy menawarkan jasa waralaba salon kecantikan dengan sistem investasi.

Keuntungan franchise Rudy adalah Anda tidak hanya menjalankan usaha branding dan lisensi saja. Namun lebih dari itu Anda mendapatkan pelatihan pelayanan konsumen, yang disertai peralatan yang digunakan. Hal ini bisa dijadikan investasi yang nyata untuk masa depan.

Selain itu dana investasi kemitraan yang perlu disiapkan berkisar 200 juta rupiah saja Anda sudah bisa menjalin kerja sama dengan salon Rudy yang sudah termasuk dalam biaya lisensi 5 tahun dan peralatan serta kosmetiknya. Dan juga sudah termasuk royalty fee yang dikenakan sebesar 10%, biaya rekrutmen, marketing, promosi, security deposit dan interior salon.

Franchise Moz5 Salon

Moz5 Salon merupakan salon milik Yulia Astuti yang sudah membuka cabang hingga 25 mitra di wilayah Jabodetabek, Kalimantan, Bandung, dan Cirebon. Sejak 2002 Moz5 Salon sudah membuka penawaran kemitraan salon pada tahun 2004nya.

Moz5 Salon menawarkan sistem waralaba dengan 4 opsi paket franchise salon yakni kemitraan Moz5, Moz5 profit sharing, Moz5 collaboration dan paket konsultasi. Adapun rincian harga paket masing masing adalah:

  • Paket kemitraan, biaya investasi awal Rp 569 juta yang lengkap dengan lisensi 10 tahun, perlengkapan, furniture salon, training karyawan, SOP, dan produk awal.
  • Paket Moz5 profit sharing, biaya investasi Rp 695 juta dan Rp 660 juta. Mitra akan mendapatkan 10 tahun lisensi, software salon, peralatan dan perlengkapan, dengan sistem bagi hasil 60:40 serta royalty 8% dari omzet.
  • Paket Moz5 kolaborasi, paket ini menggunakan sistem bagi hasil. Dalam paket ini investor juga ingin mengembangkan salon dengan label Moz5 salon muslimah maka hanya perlu menyediakan tempat, peralatan, perlengkapan, dan sistem ini menggunakan bagi hasil yang proporsional sesuai penyertaan modal.
  • Paket Moz5 konsultasi, dengan biaya 125 juta untuk konsultasi ruko dan Rp 99 juta untuk konsultasi rumah. Paket ini dikhususkan bagi mitra yang ingin mengembangkan salon sendiri, dengan merek sendiri. maka paket ini mitra akan mendapatkan bimbingan, peralatan, perlengkapan, dan training karyawan.

Franchise Zaza Salon Muslimah

Franchise Zaza Salon Muslimah menawarkan pelayanan kecantikan yang terbaik dari ujung kaki sampai ujung rambut. Zaza Salon Muslimah memberikan solusi untuk wanita yang ingin merawat tubuhnya dengan privasi dan kenyamanan yang terjaga. 

Sudah lebih dari 11 mitra yang bergabung di Zaza Salon Muslimah yang tersebar di berbagai wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur, seperti malang, jombang, purwodadi, Kudus, dan Yogyakarta.a

Adapun beberapa paket franchise yang ditawarkan diantaranya:

  1. Paket ZAZA Spa dan Salon Muslimah
  2. Paket ZAZA Salon Muslimah
  3. Paket ZAZA Spa Muslimah

Untuk biaya investasi berkisar antara Rp 25 juta dengan nilai total investasi Rp 80 juta. Yang mana franchise fee sebesar Rp 50 juta yang mana total biaya investasinya Rp 105 juta.

Franchise Salonku

Untuk Anda yang ingin memiliki bisnis kecantikan di bidang salon namun hanya memiliki dana dibawah Rp 100 juta maka franchise Salonku lah yang paling tepat untuk Anda.

Franchise salonku menawarkan kerja sama kemitraan dengan biaya lisensi 5 tahun sebesar 29 juta rupiah. Kemudian ada biaya peralatan dan kosmetik Rp 50 juta, security deposit Rp 10 juta, dan promotion tools Rp 5 juta yang dibayarkan secara terpisah.

Franchise D’Mutia Spa & Salon Muslimah

Franchise D’Mutia Spa & Salon Muslimah dibuka pertama kali sejak 2006 di Kota Semarang Jawa Tengah yang pada tahun 2010 membuka berbagai cabang di berbagai Kota. Franchise D’Mutia Spa & Salon Muslimah melayani spa dan salon dengan sistem muslimah yang berkonsep Islami dan Syar’i.

Hingga saat ini Franchise D’Mutia Spa & Salon Muslimah sudah membuka lebih dari 26 cabang dengan sistem kemitraan. Jika Anda berminat Anda bisa bergabung sebagai mitra Franchise D’Mutia Spa & Salon Muslimah dengan biaya awal Rp 165 juta yang sudah termasuk dengan paket peralatan, salon, dan spa.

Cek juga rekomendasi franchise barbershop ini ya!

Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Membuka Franchise Salon

Membuka sebuah bisnis salon memang gampang-gampang susah tergantung juga dari pengalaman dan faktor lainnya. Nah untuk meminimalisir terjadinya kegagalan Anda bisa bersiap-siap terlebih dahulu sebelum membuka franchise salon tersebut. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda siapkan sebelum menjalankan salon.

  • Pilih tempat atau lokasi yang tepat seperti misalnya di daerah yang padat penduduk dan mudah diakses oleh kendaraan roda empat atau angkutan umum dan jauh dari para pesaing Anda.
  • Pilih salon yang sudah memiliki banyak cabang yang notabene memiliki kualitas yang terbaik dalam hal pelayanan dan kepercayaan masyarakat.
  • Pilih sesuai dengan budget Anda, jangan memaksakan Anda ingin membeli brand salon yang mahal namun tidak yakin dalam menjalankannya.
  • Tentukan target pasar disekitar lingkungan Anda, misalnya Anda membuka salon di sekitar kampus maka target pasar Anda adalah para mahasiswi yang kuliah di kampus tersebut.

Kesimpulan

Bagaimana apakah Anda sudah memahami tentang pembahasan diatas? Jika sudah maka bagi Anda yang ingin memulai usaha salon Anda bisa menggunakan beberapa tips dan rekomendasi franchise salon di atas. Semoga membantu dan semoga sukses.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.