5 Rekomendasi Franchise Barbershop Terbaik di Indonesia

0

Franchise barbershop atau pangkas rambut dapat menjadi pilihan untuk menjalankan bisnis. Karena berbeda dengan wanita yang kerap memanjangkan rambut, sebagian besar pria lebih memilih untuk menjaga penampilannya tetap rapi.

bisnis franchise barbershop
imagesource : mediaindonesia

Lihat dulu sistem bagi hasil franchise ini sebelum lanjut baca rekomendasi franchise barbershop.

Bisnis barbershop juga memiliki peluang bisnis yang menjanjikan karena permintaan pasar yang selalu ada. Kini ada banyak franchise atau waralaba barbershop yang menawarkan kemitraan mereka. Berikut adalah beberapa diantaranya :

  1. Captain Barbershop

Bisnis yang telah memiliki 25 cabang yang telah tersebar di indonesia ini mengutamakan kepuasan pelanggan dengan layanan berkualitas tinggi, fasilitas nyaman hingga tukang cukur yang berpengalaman.

Saat ini terdapat 3 paket franchise yang dapat dipilih dengan nilai investasi masin-masing 300 juta, 350 juta dan 400 juta. Biaya tersebut telah mencakup biaya franchise, perlengkapan interior, biaya renovasi dan peralatan cukur.

Ketiganya memiliki perbedaan pada kuantitas peralatan yang diberikan, mitra juga akan diberi latihan sebelum membuka outlet.

  1. Raja Cukur

Sebagai salah satu pelopor barbershop di indonesia nama Raja Cukur sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan 135 cabang yang tersebar di seluruh indonesia, Raja Cukur menawarkan paket kemitraannya mulai dari 17,5 juta hingga mencapai 250 juta.

Brand ini menerapkan sistem jual-putus dan mitra pun tidak perlu membayar royalty fee.

  1. Giovani Barbershop

Franchise barbershop asal kota medan ini menjanjikan prospek yang menarik. Modal awal untuk menjadi bagian dari kemitraan Giovani Barbershop adalah 70 juta. Fasilitas yang didapatkan meliputi karyawan, penggunaan brand, perencanaan dan pemasaran.

Anda juga perlu menyiapkan modal sekitar 150-300 juta untuk biaya lainnya seperti furniture, dana operasional dan lain-lain.

  1. Serious Cut Barbershop

Franchise barbershop yang berdiri sejak tahun 2014 telah memiliki sekitar 20 cabang yang tersebar di pulau jawa. Jika tertarik untuk menjadi kemitraannya, anda perlu merogoh kocek sebesar 60 juta dan akan mendapat fasilitas yang meliputi dana marketing, seragam tukang cukur dan dua buah kursi.

  1. Arfa Barbershop

Barbershop ini telah memiliki sekitar 60 gerai yang tersebar di semarang, yogyakarta, solo, klaten dan cilacap sejak dibuka pada tahun 2007.

Besaran modal yang harus dipersiapkan untuk bergabung dengan kemitraannya adalah sekitar 50 juta. Dengan modal tersebut anda akan mendapatkan 4 unit kursi, 3 karyawan barber, cermin dan branding nama gerai.

Keuntungan Memiliki Franchise Barbershop

Menjalankan bisnis franchise tentu memiliki aturan dan sistem tersendiri. Tentu juga memiliki beberapa keunggulannya tersendiri, berikut beberapa diantaranya :

  • Lebih mudah didirikan

Anda hanya perlu membeli franchise barbershop yang anda pilih dan menjalankan bisnis dengan menggunakan nama franchise tersebut. Namun, anda tetap perlu teliti dan bijak dalam memilih franchise yang akan anda jadikan rekan bisnis.

  • Telah memiliki jangkauan pasar

Keuntungan berikutnya adalah telah memiliki jangkauan pasar yang luas. Brand yang membuka franchise biasanya telah memiliki popularitas yang membantu untuk menggapai konsumen baru.

  • Produk yang telah tersedia

Produk adalah salah satu hal yang disuguhkan dalam bisnis, terutama apabila bisnis tersebut memiliki popularitas tertentu. Secara otomatis hal tersebut akan menjadi keuntungan dalam menjalankan bisnis franchise.

  • Kecil kemungkinan mengalami kerugian

Dengan melihat pasar yang telah dimiliki oleh brand serta beberapa customer yang loyal, yang memungkinkan untuk memperkecil kerugian.

Kesimpulan

Nah? Apakah anda mulai tertarik untuk menjalankan franchise barbershop? Setelah mengetahui beberapa keuntungan dan beberapa rekomendasi franchise barbershop, menjalankan franchise barbershop menjadi salah satu peluang bisnis yang menarik untuk dicoba.

Anda hanya perlu menyiapkan modal yang sesuai dengan harga yang sudah dibanderol dan tinggal menjalankan sistem operasional yang telah ada.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.