Modal dan Hal yang Diperlukan untuk Membuka Franchise Sushi

0

Sushi merupakan makanan dari Jepang yang sangat terkenal bahkan sampai di berbagai negara termasuk di Indonesia. Bisnis makanan sushi ini memang terbilang sangat menguntungkan dikarenakan termasuk makanan yang simple dan bisa mengenyangkan.

bisnis franchise sushi
imagesource : fun-japan

Nah, mungkin terbesit di pikiran Anda, bagaimana kalau mencari franchise sushi dan membuka franchise tersebut di sekitar tempat tinggal Anda yang sekiranya memang tidak ada saingannya, mungkin akan sangat menguntungkan. Namun untuk modal? Dan apa saja yang diperlukan untuk membuka franchise sushi apakah sudah Anda pikirkan?

Karena itu, mari kita membahas pertanyaan tersebut di artikel ini!

Hal yang Perlu Disiapkan untuk Membuka Franchise Sushi

Tujuan utama dari membuka usaha franchise sushi tentunya adalah keuntungan. Namun, keuntungan tidak datang semudah itu. Ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan untuk membuka franchise sushi.

Berikut ini adalah hal yang perlu Anda siapkan agar bisnis franchise sushi Anda menjadi laris manis dan Anda menjalankannya dengan mudah dan senang:

  1. Pilih franchise sushi yang memang diminati banyak orang. Bisa dengan cara mengetahui seberapa suksesnya franchise tersebut
  2. Cek latar belakang franchise sushinya. Cara ini bisa dengan Anda menanyakan kepada mitranya yang sudah ada bagaimana peluang usahanya apakah memang bisa bagus atau tidak
  3. Pahami proyeksi keuntungannya. Sebisa mungkin ujilah semua asumsi dalam proyeksi keuangan yang disiapkan franchisor, mulai dari harga jual, margin keuntungan, hingga volume penjualan dengan diri Anda sendiri
  4. Jika Anda sudah mengontak salah satu franchise sushi, bacalah kontrak kerjanya, jangan sampai Anda merasa dirugikan
  5. Jaminan dalam perjanjian sangatlah penting
  6. Mencari lokasi yang strategis yang sekiranya masyarakat sekitar memang penasaran dan tertarik dengan sushi atau makanan serba Jepang seperti anak muda misalnya
  7. Tentukanlah modal yang Anda perlukan untuk membuka franchise sushi

Perkiraan Modal yang Diperlukan untuk Membuka Franchise Sushi

Jika membahas tentang modal, tentu saja hal ini adalah pikiran utama jika ingin membuka semua usaha atau bisnis termasuk dalam sistem waralaba.

Untuk modal dari franchise sushi memang terbilang cukup besar mulai dari puluhan, ratusan, bahkan milyaran tergantung dari kelas franchise yang Anda ambil. Pasalnya ada franchise sushi yang memang mengincar kalangan atas dan kalangan menengah kebawah.

Franchise Sushi Tei

PT. Sushi-Tei.LTD Singapura, yaitu perusahaan franchise yang bergerak di bidang pelayanan Japanese Food and Beverage dan yang paling pasti menu utamanya adalah sushi. 

Sushi Tei pertama kali didirikan pada tahun 1994, kini Sushi Tei sudah berkembang dan terus mencari pasar global baru untuk ekspansi internasional. 

Di Indonesia, outlet dari restoran Sushi Tei pertama kali buka di Jakarta pada tahun 2003. Dikelola oleh PT. Sushi Tei Indonesia dan membuka kemitraan bagi siapa saja yang mau untuk bekerjasama. 

Menariknya dari Sushi Tei adalah dapur terbukanya yang memungkinkan pengunjung untuk memperhatikan apa yang terjadi pada orderannya yang sedang mereka siapkan.

Menarik memang jika membahas Sushi Tei karena memang pasti Anda tidak akan pernah menemui gerai Sushi Tei sepi.

Untuk biaya Anda bisa bermitra dengan Sushi Tei, mereka menginfokannya dari website Sushi Tei, per Agustus 2022 ada tiga golongan biaya yang dapat jadi pertimbangan calon mitra. Pertama, kurang dari US$500.000 atau sekitar Rp7 miliar. Sementara, untuk golongan kedua, berada di kisaran harga US$500.000 hingga US$1 juta atau Rp7 miliar hingga Rp14 miliar. Ketiga, lebih dari US$1 juta atau lebih dari Rp14 miliar. 

Franchise Street Sushi

Nah, jika modal Anda tidak sebesar Sushi Tei, Anda bisa mencoba franchise Street Sushi yang memang mengincar kalangan yang lebih luas.

Street Sushi merupakan franchise sushi yang sudah ada di tahun 2013 dan beroperasi di daerah Jabodetabek dan Bandung yang memiliki menu lebih dari 70 sajian.

Street Sushi bisa dibilang mengedepankan konsep sushi yang halal, berkualitas, namun dengan harga yang terjangkau.

Paket kemitraan dari Street Sushi mulai dari Rp100 juta yang merupakan Kohai Package, Rp140 juta Senpai Package, dan yang terakhir Sensei Package dengan harga Rp180 juta.

Keuntungan Memiliki Franchise Sushi

Berbicara tentang keuntungan memiliki franchise sushi tentunya sangat banyak, dan salah satunya adalah keuntungan yang sangat menggiurkan.

Sushi memang makanan yang terbilang simple dan penyajiannya memang cepat. Jadi, untuk keuntungan tentunya ketika ada banyak pelanggan Anda bisa dengan cepat menyajikannya jadi keuntungan yang bisa Anda dapatkan per hari dijamin sangat besar.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa gambaran modal dan hal yang perlu Anda perhatikan dalam membuka waralaba sushi. Makanan Jepang memang sangat laris disini, jadi jangan ragu untuk mencoba membuka franchise makanan Jepang.

Selain sushi, Anda bisa cek juga franchise takoyaki yang mungkin lebih terjangkau dan sama menguntungkannya! 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.