3 Pilihan Franchise Cendol dan Modal yang Perlu Disiapkan

0

Indonesia tengah digempur oleh berbagai jenis minuman manis dari luar negeri seperti minuman boba, Thai tea, cheese tea, dan lain sebagainya. Namun ada minuman khas Indonesia yang masih digemari sampai saat ini yakni es cendol. 

franchise cendol
imagesource : topwisata

Minuman es cendol ini merupakan salah satu minuman manis asli Indonesia yang merupakan minuman perpaduan dari berbagai bahan tradisional dan juga modern. Minuman es cendol ini disajikan dengan santan atau susu yang tinggi kalsium. Serta bisa ditambah dengan topping seperti cokelat, alpukat, biskuit, wafer, dan taburan lainnya. 

Melihat peluang ini maka bisa dijadikan sebagai bisnis yang menjanjikan loh. Dengan sistem franchise maka Anda dapat berbisnis es cendol dengan harga yang terjangkau dan mudah. berapa harga franchise cendol? Untuk menjawab pertanyaan tersebut mari kita simak Berikut ini adalah beberapa rekomendasi franchise cendol yang terbaik. 

Lihat juga franchise boba yang tak kalah menyegarkan ini!

  1. Franchise Aku Cendol Kamu

Untuk franchise cendol yang pertama datang dari franchise Aku Cendol Kamu. Aku Cendol Kamu menjajakan minuman es dawet khas nusantara yang dikembangkan dna dikemas dengan konsep dan variasi menu yang sangat modern atau lebih sering disebut dengan kekinian.

Aku Cendol Kamu hadir untuk memberikan peluang para anak muda untuk menjalankan usaha. Dengan bermodalkan sangat minim yakni 3 jutaan Anda sudah bisa mendapatkan paket usaha cendol kekinian.

Aku Cendol Kamu menawarkan dua paket franchise diantaranya 3,9 juta untuk paket usaha tanpa booth, dan 9 juta untuk paket dengan booth.

Bagi Anda yang tertarik bergabung dengan Aku Cendol Kamu Anda dapat menghubungi pihak manajemen di kontak whatsapp di 0823-2440-3392 dan juga DM instagram @akucendolkamu.

  1. Franchise Es Cendol Queen Elizabeth

Es Cendol Queen Elizabeth terletak di jalan Inhoftank No 64, kawasan Astana Anyar, Bandung ini merupakan salah satu toko yang menjajakan es cendol yang sering dikunjungi oleh warga baik dalam maupun dari luar Bandung.

Toko cendol legendaris ini sudah ada sejak tahun 1972 yang konon katanya kalau ke Bandung wajib mencicipi es cendol yang satu ini.

Pertama kali didirikan oleh Haji Rohman yang dibantu anak-anaknya yang berjualan dengan memarkirkan gerobaknya di rumah Ibu Elizabeth di jalan Ciateul. Ibu Elizabeth ini juga menjadi pelanggan tetapnya yang mana hingga saat ini cendolnya dinamai Es Cendol Queen Elizabeth.

Es Cendol Queen Elizabeth menawarkan es cendol tanpa santan dengan delapan varian rasa yang lezat seperti original, taro, cheese, thai tea, strawberry, coffee, moca, dan coklat.

Namun sayangnya hingga saat ini belum ada informasi resmi secara publik berkaitan dengan berapa investasi awal untuk bekerja sama untuk mengusung nama brand Es Cendol Queen Elizabeth ini. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menghubungi pihak management Es Cendol Queen Elizabeth di instagram yakni di @cendolqueenelizabeth.

  1. Franchise Cendol Desa

Walaupun namanya “Cendol Desa”, namun kemasan gerobaknya sudah sangat “Kota”. Begitulah kira-kira menggambarkan image dari Cendol Desa ini yang mana gerobaknya didominasi oleh warna merah. 

Sejak awal dirintisnya Cendol Desa ini sejak tiga tahun lamanya Cendol Desa menawarkan sistem kerja sama franchise yang tidak harus mewajibkan mitranya untuk berbagi keuntungan perbulannya.

Para mitra hanya diwajibkan untuk mengambil produk dari franchisor untuk meragamkan rasa alias keuntungannya 100% milik mitranya. Untuk modal awal Anda harus menyediakan modal sekitar Rp 3,9 juta hingga 5,9 juta. 

Peluang dan Potensi Bisnis Franchise Cendol

Itulah beberapa rekomendasi bisnis waralaba es cendol yang mungkin membuat Anda tertarik untuk menjalankan bisnis ini. Mungkin Anda bertanya bagaimana soal modal yang harus disiapkan apakah harus banyak atau tidak. Modal merupakan hal besar yang harus ada yakni modal awal dan juga biaya operasional.

Selain itu juga pentingnya Anda memaksimalkan dana untuk mencapai keberhasilan kedepannya. Artinya bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis apapun Anda harus mempersiapkan modal dan juga memaksimalkannya tak terkecuali franchise cendol ini.

Dengan melihat potensi masyarakat Indonesia yang tidak pernah bosan meminum es cendol maka Anda bisa memaksimalkan penjualan es cendol di sekitar lokasi Anda berjualan. Apalagi jika pesaingnya minim terkait minuman es cendol ini pasti akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Keuntungan Membuka Usaha Franchise Cendol

Keuntungan dalam membuka usaha Franchise Cendol seperti:

  • Modal awal yang sangat terjangkau bisa dibawah 10 jutaan.
  • Sudah ada pasarnya yang mana Anda tidak perlu lagi membangun usaha dari awal. Karena franchise yang memiliki reputasi baik maka akan dikenal oleh masyarakat.
  • Tidak perlu mencari supplier bahan baku lagi, karena sudah disiapkan oleh pemilik franchise Anda tinggal memesannya langsung ke franchisor.
  • Sudah memiliki SOP yang sudah diatur, yang merupakan prosedur yang penting akan membantu mengatur dan melancarkan kegiatan operasional bisnis.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas kita dapat menyimpulkan bahwa minuman cendol ini masih sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Dimana Anda dapat memaksimalkan peluang ini untuk membuka usaha terutama di bidang franchise dengan membeli brand ternama seperti rekomendasi franchise es cendol diatas.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.