4 Rekomendasi Bisnis Franchise Cuci Mobil yang Menguntungkan

0

Melihat bertambahnya kendaraan di Indonesia tentu menambah peluang sukses bisnis cuci mobil. Dengan membuka tempat usaha cuci mobil ini memang tidaklah terlalu sulit tergantung dari berapa modal yang akan Anda keluarkan. Namun begitu sekarang ada juga bisnis franchise cuci mobil yang bisa Anda pilih untuk mempermudah bisnis Anda loh.

franchise cuci mobil
imagesource : enterprenuer bisnis

Apakah bisnis cuci mobil menguntungkan? Dan apa saja franchise cuci mobil yang laris? Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan berikut ini.

Franchise bengkel juga ada rekomendasinya di sini

  1. Franchise Auto Clean Waterless

Untuk rekomendasi franchise cuci mobil yang pertama datang dari Auto Clean Waterless. Melihat peluang cuci mobil di Indonesia semakin meningkat Anda dapat mencoba bekerja sama kemitraan dengan Auto Clean Waterless.

Auto Clean Waterless menjadi salah satu solusi cuci mobil dengan mengedepankan konsep green dan juga dapat menghemat biaya operasional usaha cucian mobil.

Waterless disini maksudnya adalah Auto Clean Waterless tetap menggunakan air namun hanya 375 ml saja untuk mencuci satu buah mobil, dimana air ini dicampur dengan bahan khusus yang dapat merontokan kotoran yang membandel di body mobil. 

Sampai saat ini franchise Auto Clean Waterless sudah memiliki lebih dari 72 mitra di seluruh Indonesia. Untuk Anda yang berminat bermitra dengan Auto Clean Waterless Anda perlu menyiapkan modal sekitar Rp 34 juta untuk kemitraan Express dan kemitraan area Provinsi dengan modal minimal Rp 450 juta rupiah.

  1. Franchise Gorillaz

Rekomendasi franchise cuci mobil selanjutnya dari Gorillaz. Bukan band terkenal itu ya hehe. Gorillaz selain menawarkan jasa cuci mobil juga menyediakan jasa lainnnya seperti detailing dan nano was yang dapat mempercantik mobil Anda.

Gorillaz menyediakan tiga paket kerja sama kemitraan diantaranya yakni dengan harga Rp 54,9 juta, Rp 59,9 juta, dan juga Rp 140 juta.

Gorillaz juga memberikan sebuah aplikasi untuk mempermudah usaha Anda dari mulai laporan keuangan, stok barang, hingga gaji karyawan dengan biaya sekitar Rp 300 ribu perbulannya.

Kemudian Anda yang menjadi mitra Gorillaz akan mendapatkan bimbingan atau training bisnis agar bisa menjadi pengusaha yang sukses di bidang cuci mobil ini.

Gorillaz mengklaim bahwa omzet perbulannya bisa mencapai Rp 223 juta dengan perkiraan pengeluaran hanya Rp 32 juta perbulan.

  1. Franchise MasterSnow Robotic Car Wash

Rekomendasi cuci mobil yang ketiga yakni Franchise MasterSnow Robotic Car Wash. Memang di Indonesia cuci mobil dengan konsep robotik ini masih jarang terutama di Kota-Kota kecil. MasterSnow Robotic Car Wash menawarkan konsep yang terbilang baru untuk di Indonesia yang mana sudah biasa di negara-negara Barat.

MasterSnow Robotic Car Wash ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2007 dengan nama MasterSnow yang menggunakan sistem robot untuk mempermudah proses cuci mobil. 

Waktu yang dibutuhkan dalm mencuci sebuah mobil hanya membutuhkan waktu 20 menitan saja. Dengan sistem robot yang digunakan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat di daerah perkotaan.

Untuk menjadi mitra MasterSnow Robotic Car Wash memerlukan dana setidaknya Rp 200 juta. Dana ini sudah termasuk dengan peralatan cuci mobil, peralatan operasional, dan lain sebagainya. MasterSnow Robotic Car Wash mengklaim omzet perbulan bisa mencapai Rp 75 juta.

  1. Franchise Autoglaze

Rekomendasi franchise cuci mobil yang terakhir adalah Autoglaze. Autoglaze adalah salah satu brand ternama di bidang cuci mobil yang sudah menjadi mitra resmi PT Pertamina Retail.

Autoglaze mengutamakan kualitas layanan dan manajemen yang baik. Autoglaze juga mengklaim bahwa setiap mitranya mampu mendapatkan omzet setidaknya Rp 100 juta perbulannya jika melayani 36 mobil setiap harinya.

Untuk Anda yang berminat menjadi mitra Autoglaze bisa menyiapkan dana sekitar Rp 600 juta di luar biaya sewa tempat. Dana ini sudah termasuk dengan peralatan cuci mobil hingga pelatihan dan manajemen SDM. Syaratnya Anda harus memiliki lahan setidaknya 6×20 meter persegi untuk menjadi mitranya.

Keunggulan dari Bisnis Franchise Cuci Mobil

Berikut ini keuntungan dari berbisnis franchise cuci mobil baik dengan rekomendasi diatas maupun tidak:

  • Menyewa tempat atau dapat dilakukan dirumah, Anda dapat menyewa seperti garansi atau halaman, maka Anda bisa menyewa tempat dengan modal yang terbatas. Tidak hanya praktis Anda juga dapat mengerjakan bisnis ini ditempat tinggal Anda dengan membuat promosi di sosmed.
  • Memiliki peluang bisnis yang lebih stabil, melihat jasa cuci mobil ini akan selalu dibutuhkan oleh pelanggan bahwa setiap hari pasti akan ada pelanggan yang datang untuk mencuci kendaraannya. Jika pelayanan yang baik maka pelanggan tersebut bisa saja datang kembali ke cuci mobil Anda.
  • Brand yang sudah terkenal, dengan brand cuci mobil dengan reputasi baik dan juga terkenal pasti akan membuat bisnis cuci mobil Anda menjadi lebih mudah dijalankan.

Kesimpulan

Dari bahasan diatas kita dapat menyimpulkan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih franchise mobil seperti misalnya modal yang dibutuhkan, tempat bisnis, hingga pemilihan brand dengan reputasi yang baik. Dengan begitu maka bisnis franchise cuci mobil Anda memiliki peluang sukses yang lebih tinggi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.