6 Pilihan Franchise Terlaris yang Menjanjikan dan Cepat Balik Modal

0

Berbicara soal franchise apa yang laris? Dan apa saja jenis franchise yang terlaris di tahun ini?. Tentu ada banyak sekali pilihan franchise yang menarik untuk Anda coba terutama bagi franchise yang ada di bidang kuliner ataupun non kuliner. 

bisnis franchise terlaris
imagesource : accurate

Perkembangan akan bisnis franchise di tanah air memberikan angin segar bagi para pengusaha pemula yang ingin sekali memiliki bisnis namun masih tidak tahu bagaimana kiat-kiatnya atau takut untuk memulainya.

Dengan adanya bisnis waralaba ini akan memudahkan bagi pelaku usaha terutama yang masih pemula untuk bisa menjalankan bisnis dengan lebih mudah dan lebih murah. Berikut ada beberapa franchise yang terlaris yang cepat balik modal seperti:

  1. Franchise Kebab Baba Rafi
  2. Franchise Kopi Janji Jiwa
  3. Franchise Sabana Fried Chicken
  4. Franchise Retail Indomaret & Alfamart
  5. Franchise Ekspedisi JNE
  6. Franchise Es Teh Indonesia

Berikut penjelasan lengkap masing-masing rekomendasi waralaba yang laris antara lain.

Franchise Kebab Baba Rafi

Franchise Kebab Baba Rafi adalah salah satu franchise di bidang kuliner kebab timur tengah yang didirikan oleh PT. Sari Kreasi Boga. Hingga saat ini kebab baba rafi memiliki franchise yang sangat laris manis yang mana sudah mencapai hingga 1300 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Adapun beberapa penghargaan disabet oleh Kebab Baba Rafi dalam waktu 13 tahun terakhir yang menjadi bukti bahwa bisnis lokal ini menjadi bisnis yang menjanjikan. Bagi Anda yang tertarik membeli franchise baba rafi ini maka modal awal yang perlu dipersiapkan minimal 120 juta rupiah.

Dengan modal segitu Anda sudah mendapatkan berbagai fasilitas diantaranya masa kontrak 5 tahun dan free franchise fee. Perkiraan keuntungan yang bisa didapat mencapai 19,5 juta perbulannya.

Franchise Kopi Janji Jiwa

Franchise Kopi Janji Jiwa merupakan jenis perusahaan franchise kopi kekinian yang banyak diminati oleh para anak muda. 

Dengan semakin meningkatnya pamor dan juga peminat di kedai kopi sangatlah banyak. Karena juga cita rasa yang khas serta familiaritas rasa yang dirasakan oleh para penikmat kopi di nusantara.

Brand Kopi Janji Jiwa sudah ada sejak 2018 yang mana menjanjikan bisnis di bidang FnB. Yang mana bisnis di bidang Food and Beverage ini tetap akan selalu stabil kedepannya sehingga minat dan antusiasme yang cukup tinggi pada membuka kedai kopi dengan sendirinya. 

Modal awal yang dibutuhkan untuk membuka Kopi Janji Jiwa ini berkisar antara 150 juta hingga 200 juta rupiah yang sudah termasuk dengan fasilitas sewa tempat, karyawan, dan promosi penuh. 

Franchise Sabana Fried Chicken

Orang Indonesia pasti suka sekali dengan makan makanan ayam goreng tepung. Maka Franchise Sabana Fried Chicken ini cocok untuk Anda yang ingin berbisnis ayam goreng tepung dengan nama yang cukup populer. 

Adapun salah satu keuntungan bermitra dengan Franchise Sabana Fried Chicken adalah modal awal yang tidak terlalu mahal serta dukungan penuh. Modal awal yang perlu dikeluarkan ada 2 pilihan paket yakni 22,9 juta dan juga 23,4 juta yang sudah termasuk dengan berbagai fasilitasnya termasuk juga dengan survey serta pelatihan bisnis.

Sebelum lanjut, mending baca dulu perkembangan franchise di Indonesia biar ga salah pilih.

Franchise Retail Indomaret & Alfamart

Siapa yang tidak kenal dengan kedua minimarket ini, ya Indomaret dan Alfamart adalah dua brand minimarket ini cukup terkenal di seluruh penjuru Indonesia. Minat akan membuka kedua franchise ini bisa Anda dapatkan dengan berbagai syarat yang tidak terlalu sulit.

Untuk syarat awal membuka franchise Indomaret maka Anda perlu mengajukan lokasi yang potensial dan memenuhi syarat. Indomaret merekomendasikan lokasi yang sudah berdiri di bangunan yang sudah dilengkapi dengan IMB atau izin mendirikan bangunan. Untuk modal awal dalam membuka Indomaret paling murah adalah 494 juta rupiah.

Franchise Alfamart sendiri sudah ada hingga 3612 gerai sejak tahun 2019. Untuk syarat biaya investasi sendiri tergantung pada pembeli untuk menggunakan hak tipe gerai yang seperti apa, adapun 4 tipe gerai yang ditawarkan oleh Alfamart yang bisa Anda pilih antara lain.

  • Tipe 9 rak, dengan jumlah produk 1200 dengan luas lahan 30 m2. Untuk investasi awal sebesar Rp300 juta
  • Tipe 18 rak, dengan jumlah produk 1600 dengan luas lahan 60 m2. Untuk investasi awal sebesar Rp350 juta
  • Tipe 36 rak, dengan jumlah produk 3800 dengan luas lahan 80 m2. Untuk investasi awal sebesar Rp450 juta
  • Tipe 45 rak, dengan jumlah produk 4500 dengan luas lahan 100 m2. Untuk investasi awal sebesar Rp500 juta.

Franchise Ekspedisi JNE

Usaha franchise ekspedisi pengiriman memang menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan di tahun ini. Bagaimana tidak karena semakin hari semakin banyak kostumer yang menggunakan fasilitas belanja online. Maka dari itu JNE ini adalah salah satu franchise ekspedisi yang cocok untuk dibuka di tahun ini. 

Adapun modal awal dalam menjalankan franchise ekspedisi JNE adalah berkisar antara 25-30 juta. Harga ini mengikuti lokasi Anda, biaya ini juga termasuk dengan perlengkapan kerja, perlengkapan penjualan serta gaji karyawan.

Franchise Es Teh Indonesia

Es teh Indonesia ini sudah ada sejak tahun 2020 yang awal mula hanya 20 gerai saja. Sekarang sudah mencapai 700 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Nama Esteh Indonesia ini kian melejit dan menjadi salah satu raksasa FnB lokal di Indonesia. 

Modal awal untuk membeli franchise es teh Indonesia ini dimulai dari 130 juta rupiah saja yang sudah termasuk lisensi, dan peralatan untuk meracik es teh.

Kesimpulan

Dari bisnis-bisnis franchise terlaris diatas memang paling banyak didominasi oleh franchise kuliner. Benar sekali bahwa bisnis kuliner ini memang sedang digemari oleh banyak masyarakatr apalagi sudah dilonggarkannya peraturan mengunjungi tempat keramaian sehingga penjualan akan semakin meningkat.

Bagaimana apakah Anda sedang mencari sebuah bisnis franchise yang laris di tahun ini? Semoga rekomendasi franchise diatas bisa membantu Anda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.