5 Rekomendasi Franchise Murah Cocok Buat Pemula

0

Sekarang ini memiliki bisnis sendiri memang keinginan banyak orang daripada bekerja dengan orang lain. Hal itu menjadikan banyak orang yang berpikir bagaimana untuk membuka bisnisnya sendiri dengan modal yang murah yang sekiranya cocok untuk pemula untuk berbisnis.

franchise murah
imagesource : parapuan

Salah satu pilihan yang bisa menjadikan Anda sukses adalah dengan bisnis franchise. Bisnis franchise bisa dikatakan sangat menjanjikan mengingat nama dari franchise tersebut sudah terkenal besar dan Anda tinggal menjalankan bisnisnya dengan benar.

Lalu, saja rekomendasi franchise yang sekiranya cocok untuk pemula dengan harga yang murah? Berikut ini akan kita bahas!

  1. Franchise Bakso Benhill

Bisnis kuliner bakso sekarang ini bisa dikatakan sangat menjnanjikan. Bakso sendiri adalah makanan yang memang menjadi favorit banyak masyarakat Indonesia.

Jika Anda berminat untuk bisnis franchise bakso, Anda bisa mencoba franchise Bakso Benhill yang sekarang ini membuka kemitraan dengan harga yang murah.

Bayangkan saja, Bakso Benhill ini hanya menawarkan biaya franchise sebesar 4 juta dimana biaya tersebut sudah termasuk produk 500 sampai dengan 600 porsi.

  1. Franchise Teh Poci

Siapa yang tidak tahu franchise yang satu ini? Pastinya Anda sudah pernah tahu franchise ini bersebaran dimana-mana seperti pinggir jalan, depan Indomaret, atau bahkan di dalam mall sekalipun.

Franchise Teh Poci ini sangat cocok untuk pemula. Tidak ada syarat khusus untuk sebuah franchise Teh Poci. Tetapi, Anda harus menyiapkan biaya investasi awal sebesar 5 juta hingga Rp10 juta rupiah, sesuai dengan paket kemitraan yang dipilih.

  1. Franchise Taw Taw Tahu

Cemilan adalah salah satu yang sangat sering dicari oleh banyak orang. Salah satu yang sekarang ini sedang viral adalah tahu tepung dengan berbagai macam bumbu yang sedap. Anda bisa memilih franchise Taw Taw Tahu yang merupakan salah satu franchise dengan harga yang murah dan coock untuk pemula.

Kemitraan Taw Taw tahu ini dibagi menjadi dua:

  • Pertama, paket tanpa gerobak senilai 3,3 juta rupiah. Fasilitas yang didapatkan oleh mitra ialah seluruh peralatan memasak, peralatan branding, standar operasi dan prosedur, bahan baku awal, dan peralatan lainnya.
  • Kedua, paket gerobak 4,9 juta rupiah. Fasilitas yang didapatkan sama dengan paket pertama, cuma mitra menerima tambahan booth. Untuk menjaga kualitas rasa dan produk, mitra diharuskan untuk membeli bahan baku utama ialah tepung di gerai pusat.
  1. Franchise Aku Cendol Kamu

Minuman cendol adalah salah satu minuman khas Indonesia. Cita rasa yang menyegarkan dan juga manis dari gula jawa memang menjadi favorit banyak orang dan cocok sekali dinikmati ketika siang hari yang terik.

Ada franchise Aku Cendol Kamu yang merupakan franchise menjual cendol dengan konsep kekinian dan cocok untuk anak muda.

Anda bisa mendapatkan franchise ini dengan harga 4 juta hingga 6 juta rupiah. Paket tersebut sudah mendapatkan bahan baku awal, perlengkapan siap jual, dan tanpa biaya royalty.

  1. Franchise Crispy Crab

baby crab adalah salah satu makanan yang sedang viral saat ini. Jika Anda mengincar keuntungan dari viral tersebut, ada franchise Crispy Crab yang merupakan franchise yang menjajakan baby crab dengan rasa yang enak dan juga renyah dengan berbagai macam bumbu yang menggugah selera.

Paket franchise ini bisa Anda dapatkan dengan modal investasi awal 3 juta sampai dengan 9 juta rupiah untuk kelengkapan booth jualan yang lengkap tanpa franchise fee, tanpa biaya royalty.

Sebelum lanjut, mending baca dulu perkembangan franchise di Indonesia biar ga salah pilih.

Keuntungan dan Kerugian Membuka Bisnis Franchise

Bagaimana? Sudah tahu bukan rekomendasi franchise murah yang cocok untuk pemula. Sekarang mari pelajar apa saja keuntungan dan kerugian dalam membuka franchise.

Keuntungan dalam membuka bisnis franchise adalah sebagai berikut:

  • Risiko kegagalan bisnis dikurangi dengan waralaba. Bisnis Anda didasarkan pada ide yang terbukti. Anda dapat memeriksa seberapa sukses franchise lain sebelum melakukan sendiri.
  • Produk dan layanan akan telah membentuk pangsa pasar. Oleh karena itu tidak akan ada kebutuhan untuk pengujian pasar.
  • Anda dapat menggunakan nama merek dan merek dagang yang diakui. Anda mendapat manfaat dari iklan atau promosi apapun oleh pemilik franchise.
  • Pemilik franchise memberi Anda dukungan. Biasanya sebagai paket lengkap termasuk pelatihan, bantuan dalam mendirikan bisnis, panduan yang memberitahu Anda cara menjalankan bisnis dan saran berkelanjutan.

Sedangkan untuk kerugian dari bisnis franchise yang mungkin Anda hadapi adalah sebagai berikut:

  • Biaya mungkin lebih tinggi dari yang Anda harapkan. Selain biaya awal untuk membeli franchise, Anda membayar biaya layanan manajemen berkelanjutan dan Anda mungkin harus setuju untuk membeli produk dari pemilik franchise.
  • Perjanjian waralaba biasanya mencakup pembatasan tentang bagaimana Anda dapat menjalankan bisnis. Anda mungkin tidak dapat membuat perubahan yang sesuai dengan pasar lokal Anda.
  • Anda mungkin menemukan bahwa setelah beberapa waktu, pemantauan franchisor yang sedang berlangsung menjadi mengganggu.
  • Pemilik franchise mungkin akan gulung tikar.

Kesimpulan

Itu adalah beberapa rekomendasi franchise yang murah dan cocok untuk Anda yang masih ingin memulai bisnis franchise. Dengan berbagai keuntungan dan juga kerugian diatas juga yang harus Anda hadapi, apakah Anda siap untuk membuka bisnis franchise Anda sendiri? Pertimbangkan dengan baik!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.