Potensi Bisnis Franchise Waffle yang Semanis Rasanya

0

Berbisnis kuliner saat ini semakin mudah, tidak perlu menyiapkan tempat yang luas ataupun ruko untuk memulai bisnis kuliner. Anda hanya perlu memulai dengan membuat gerai-gerai pada pusat perbelanjaan atau di depan minimarket sekalipun.

bisnis franchise waffle
imagesource : wafflehouse

Adapun salah satu ide bisnis kuliner yang saat ini sedang booming adalah bisnis franchise waffle. Waffle sendiri merupakan kue panggang khas Eropa yang juga digemari oleh masyarakat Indonesia. Ada beberapa menu waffle yang dimodifikasi dengan berbagai topping di atasnya untuk menyesuaikan lidah orang Indonesia.

Nah franchise apa yang laris? Berikut ini ada beberapa rekomendasi franchise waffle yang menguntungkan.

Mengenal Franchise Waffle

Bagi para anak muda khususnya milenial pasti sudah sangat familiar dengan makanan waffle ini. Dimana kudapan yang satu ini merupakan adonan atau kue adonan yang dimasak dengan menggunakan panggangan roti bermotif untuk membentuk khas dan karakteristik dari waffle itu sendiri.

Waffle ini merupakan kudapan yang digemari di Indonesia dan seluruh dunia terutama di bagian negara Belgia dan Amerika Serikat. Biasanya waffle ini diberi topping seperti coklat, stroberi, madu, sirup, es krim, dan masih banyak lagi.

Waffle ini sebenarnya bukan jenis makanan yang baru loh, diperkirakan waffle ini sudah ada sejak abad ke 9 atau 10. Siapa sangka bahwa waffle hingga saat ini masih digemari oleh orang di dunia hingga sampai ke Indonesia.

Keunggulan Memiliki Usaha Franchise Waffle

Bagi Anda yang ingin berbisnis kuliner khususnya di franchise waffle, adapun beberapa keuntungannya diantaranya:

  • Sudah mendapatkan brand yang sudah terbangun, bagi Anda yang membeli sebuah bisnis franchise maka akan mendapatkan manajemen bisnis yang sudah siap dan matang sehingga tidak perlu repot lagi memulai dari awal.
  • Brand yang sudah terkenal, dengan brand yang sudah dikenal masyarakat serta memiliki kepercayaan oleh masyarakat akan menguntungkan Anda dalam meningkatkan penjualan Anda.
  • Peluang sukses brand waffle yang lebih cepat, melihat brand yang sudah terkenal biasanya peluang untuk sukses di tempat yang baru akan lebih cepat daripada brand yang belum terkenal.
  • Manajemen finansial yang lebih tertata, dengan manajemen finansial yang tertata ini maka investor hanya memberikan modal kepada pemilik bisnis sehingga tidak perlu pusing lagi dalam memanajemen bisnis yang sudah ada.

Cek juga franchise bakery yang masih laku di saat pandemi menerjang ini!

Pilihan Franchise Waffle yang Laris di Indonesia

Untuk Anda yang ingin mendapatkan sebuah franchise waffle yang laris maka berikut ini adalah rekomendasi franchise waffle yang terbaik di Indonesia.

Franchise Waffelicious

Franchise Waffelicious merupakan waffle asal Hongkong yang sering kita temui gerainya di sekitar pusat perbelanjaan. Ya walaupun hanya berbentuk gerai kecil dagangan waffle ini cukup diminati oleh masyarakat karena rasanya yang enak dan bisa dinikmati oleh anak muda hingga orang dewasa.

Walaupun mengusung kue panggang khas Eropa, Waffelicious ini menggunakan sistem kaki lima dengan rasa bintang lima. Waffelicious ini sudah berdiri sejak 2012 yang hingga saat ini sudah berekspansi ke berbagai wilayah Indonesia.

Harga per pcsnya waffle lezat ini hanya dibandrol dengan harga Rp 15 ribuan saja. Dengan varian rasa topping yang sangat beragam seperti coklat, pandan, stroberi, moka, blackforest, blueberry, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang ingin membuka bisnis Waffelicious Anda harus menyiapkan data investasi awal sebesar Rp 45 juta yang biaya investasi berupa peralatan dapur, stok bahan baku awal, lisensi 5 tahun, dan fasilitas penunjang lainnya. Selain itu Anda juga akan mendapatkan dukungan dari Waffelicious pusat dalam hal bahan baku yang murah dan suplai yang terjamin. 

Franchise Asia Waffle

Franchise Asia Waffle menawarkan camilan manis khas Eropa yang cocok dengan lidah dan gaya hidup orang Indonesia saat ini. Hingga saat ini Asia Waffle sudah memiliki gerai mitra mencapai 11 unit yang tersebar di Kota Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Semarang, dan Banjarmasin.

Asia Waffle menawarkan empat varian rasa seperti stroberi, vanila, pandan, dan juga cokelat. Untuk menambah rasa maka ditambah dengan topping sesuai dengan selera, seperti keju, dan chocochips. 

Melihat peluang ini waralaba Asia Waffle menawarkan paket kemitraan waffle senilai Rp 45 juta. Omzet mitra ini diperkirakan mencapai Rp 31,5 juta perbulannya. Dengan begitu mitra akan mendapatkan fasilitas seperti booth, waffle maker, bahan baku hingga 200 waffle, media promosi, seragam karyawan, dan tidak dikenai royalty fee.

Kesimpulan

Dari bahasan tentang waffle di atas kita dapat menyimpulkan bahwa ada beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan sebelum mencoba membuka franchise waffle ini. Namun dengan investasi yang tidak sedikit Anda bisa mendapatkan omzet yang banyak sesuai dengan lokasi sesuai seperti di depan pusat perbelanjaan. Bagaimana apakah Anda ingin mencoba memulai berbisnis franchise waffle yang menguntungkan ini jangan ragu untuk memulainya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.