promo hari ini

Floor Sign, Sederhana Namun Penting

0
Fungsi floor sign
Fungsi floor sign

Pernahkah Anda memperhatikan sebuah penanda berwarna kuning berbentuk kerucut yang dipasang pada lantai basah? Sering luput dari perhatian, namun floor sign atau penanda peringatan pada lantai ini bisa Anda jumpai hampir di semua pusat perbelanjaan, restoran, pasar swalayan, bandara, toilet, rumah sakit, kantor, dan semua tempat umum lainnya.

Dalam pengelolaan rumah makan, pasar swalayan maupun berbagai fasilitas umum lainnya ternyata floor sign ini wajib dimiliki. Sudah menjadi persyaratan wajib untuk memasang floor sign atau tanda peringatan pada lantai yang basah atau sedang dipel. Fungsi floor sign yang paling utama tentu saja sesuai dengan namanya sebagai papan tanda peringatan adalah untuk memperingatkan orang lain agar berhati-hati. Dengan kondisi lantai yang basah tentu akan membahayakan bagi orang yang akan melintas atau berlalu-lalang di atasnya.

Pada tahun 1920-1930an, terjadi ledakan di pasaran untuk penggunaan floor sign. Tanda peringatan pada lantai kemudian tersedia dengan berbagai macam ukuran, gambar, bahasa, dan warnanya. Beberapa tahun kemudian muncul dipasaran versi penanda lantai berbentuk kerucut. Penanda berbentuk kerucut dianggap lebih bisa menarik perhatian orang dibandingkan dengan model tradisional karena ukuran tingginya. Floor sign berbentuk kerucut ternyata lebih tahan lama dibandingkan dengan penanda yang berbentuk persegi. Masalah umum yang dihadapi pebisnis adalah pelanggan yang mengabaikan tanda peringatan lantai basah sehingga terjadi kejadian yang mencelakaan seperti terpeleset. Pengusaha fasilitas umum dan ritel akhirnya memilih untuk menginvestasi dan merekomendasi floor sign berbentuk kerucut dan angka kecelakaan pun dapat menurun.

Pada perkembangannya hingga saat ini, floor sign berbentuk kotak dan kerucut telah menjadi komoditas yang diproduksi secara masal karena semakin banyak diperlukan diberbagai tempat. Berdasarkan standar internasional, floor sign harus berwarna kuning dengan tulisan dan gambar berwarna hitam atau merah. Tujuannya adalah untuk menarik perhatian dengan warna penanda dan tulisan yang cerah. Namun dengan begitu umum dan seringnya ditemukan, membuat floor sign terkadang diabaikan oleh pengunjung atau masyarakat. Atau dalam prakteknya, floor sign tidak diletakkan pada posisi yang tepat pada lokasi lantai yang basah.

Walaupun demikian, mengikuti peraturan yang benar adalah keharusan yang harus dilakukan oleh para pengusaha atau pemilik fasilitas publik. Keamanan pelanggan dan masyarakat umum tentu saja menjadi hal paling penting yang harus diperhatikan. Akan menjadi masalah besar apabila sampai ada yang cedera dan bisa berakhir pada penuntutan bisnis atau tempat tersebut.

Anda bisa mendapatkan berbagai jenis floor sign dengan jenis berbagai bentuk dan fungsinya dengan mengecek website Ralali.com. Dengan kualitas yang tak perlu diragukan dan tahan lama, floor sign yang tersedia di Ralali bisa dengan mudahnya menjadi milik Anda.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.