Gunakan GPS Seperti Ini Agar Terhindar Dari Begal

0

cara menggunakan gps

Gunakan GPS Seperti Ini Agar Terhindar Dari Begal, – Saat ini kebutuhan alat keamanan untuk kendaraan semakin meningkat, karena belakangan ini tindakan kejahatan yang sering terjadi pada pengendara bermotor kian terjadi. Salah satu alat yang kini kian ramai dicari serta dipakai oleh pemilik kendaraan roda empat yaitu Global Positioning System atau lebih dikenal sebagai GPS.

GPS ini tidak hanya dipergunakan sebagai pembantu penemu arah saja, akan tetapi alat ini juga bisa digunakan sebagai pemberi informasi letak di mana mobil itu berada apabila mobil tersebut hilang atau dicuri. Akan tetapi masih banyak pemilik kendaraan yang memasang kendaraannya dengan GPS belum mengetahui bagaimana cara menggunakan alat tersebut.

Roby Oktober selaku Head of Marketing PT Super Spring memberikan tips serta trik meng-gunakan GPS dengan benar agar bisa meminimalkan resiko hilangnya kendaraan akibat begal. Berikut ini adalah tips dan triknya.

Simpanlah nomor Call Center GPS. GPS dinilai bagus apabila terdapatkan layanan Call Center, apalagi kalau layanan tersebut 24 jam, itu lebih bagus lagi. Hal tersebut tentunya bermanfaat apabila pengendara dalam keadaan darurat semisal dibegal.

Pemakaian GPS akan lebih bagus apabila 3 fungsi utamanya tersebut aktif. Maka dari itu pastikanlah 3 fungsi utamanya seperti sadap suara, alat pelacak, serta mematikan kendaraan dari gadget dapat berfungsi. Sehingga ketika kendaraan dicuri sewaktu dibegal anda dapat melacaknya atau dapat mematikan kendaraan hanya dengan aplikasi gadget.

Pemilik kendaraan diharuskan paham terhadap arti dari simbol aplikasi yang ada pada GPS. Semisal warna biru menunjukkan simbol mobil yang tengah berjalan, warna hitam menunjukkan mobil yang tengah diam, warna merah menunjukkan kondisi alarm serta warna kuning menunjukkan bahwa mobil tidak terlacak. Apabila warna merah serta warna kuning menyala, maka pemilik kendaraan bisa segera menghubungi ke layanan Call Canter.

Manfaatkanlah fitur-fitur utama yang terdapat pada website semisal park report, track replay, historical data repot serta fitur sadap suara. Itu pun apabila GPS dilengkapi fitur tersebut.

Baca Juga : 15 Tahun Bank Akan Tergantikan Oleh HP

Daftarkanlah nomor seluler anda, sehingga anda bisa mematikan mesin dengan lebih mudah yaitu hanya dengan mengirimkan SMS. Apabila kendaraan anda dicuri sewaktu dibegal dan anda tidak mempunyai gadget, anda bisa menggunakan fitur ini.

Penulis : Vei
Editor : Angga

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar