Hati-hati Alat Pemadam Api Palsu, Jangan Sampai Salah Pilih

0
Alat Pemadam Api Palsu jual apar jual alat pemadam api ringan
Image: drprem.com

Hati-hati Alat Pemadam Api Palsu, Jangan Sampai Salah Pilih – Alat Pemadam Api adalah alat yang digunakan ketika kondisi terdesak atau bisa disebut dengan keadaan darurat. Pemakaian alat pemadam api tidak boleh sembarang pakai, pemakaian alat pemadam api ini mesti sesuai dengan tata caranya.

Pada tabung alat pemadam ini berisikan zat pemadam yang bisa disebut dengan sebutan agent, fungsi dari zat pemadam ini berfungsi untuk memadamkan api dengan cepat sesuai dengan klasifikasi tipe benda yang terbakar.

Akan tetapi bagai mana jadinya apabila alat pemadam api yang mempunyai peran penting ini dipalsukan ? serta bagaimana  cara menghindari alat pemadam api palsu ?

Baca: Kriteria Alat Pemadam Api Ringan Yang Baik

Bulan lalu peristiwa kebakaran marak terjadi, dan pada bulan tersebut pula marak berita yang memberitakan mengenai alat pemadam api palsu yang berisi tepung terigu bukan berisi agent (zat pemadam)

Berikut ini beberapa tips bagaimana cara membedakan alat pemadam api asli dengan alat pemadam api palsu.

Uji Alat Pemadam Api

Sebelum membeli alat pemadam api, alangkah baiknya terlebih dahulu untuk melakukan uji iba terhadap api, akan tetapi tidak seluruh alat pemadam api bisa di coba sebab ada juga alat pemadam api yang dipakai hanya sekali pakai saja.

Cek Label Pemadam

Sebelum membeli alat pemadam api harap untuk memperhatikan label alat pemadam api tersebut, apakah alat tersebut masih dalam keadaan tersegel atau segel tersebut sudah rusak, perhatikan juga tabung pemadam api apabila ada sesuatu hal yang aneh ataupun tidak biasanya maka sebaiknya jangan membelinya sebab bisa saja isi dari tabung terebut sudah di isi ulang dengan hal yang lain selain agent zat pemadam.

Beli Alat Pemadam Api di Tempat yang Tepercaya

Guna menghindari pembelian alat pemadam api palsu, maka pastikan anda ataupun perusahaan anda membeli alat pemadam api di distributor ataupun toko yang tepercaya. Anda bisa membeli peralatan pemadam api dan peralatan industri lainnya di Ralali.

Itulah beberapa poin membedakan alat pemadam api asli dengan alat pemadam api palsu, semoga dengan membaca artikel ini, anda bisa selalu berhati-hati dan waspada dalam membeli alat pemadam api serta jangan sampai membeli alat pemadam api palsu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.