Ini Cara Mengatasi Sensor Alarm Mobil Sensitif

0

Cara mengatasi alarm mobil sensitif

Ini Cara Mengatasi Sensor Alarm Mobil Sensitif  – Alarm mobil merupakan alat penting dalam menjaga keamanan dari segala tindak kejahatan. Mobil keluaran teranyar sudah banyak serta hampir semuanya sudah dilengkapi dengan sensor alarm mobil dengan kecanggihan serta kemudahan sesuai dengan teknologinya dari masing-masing merek.

Akan tetapi pada mobil keluaran terbaru yang sudah ditambahkan ataupun sudah dilengkapi dengan sensor kabin dengan sistem radar kadang-kadang alarm terlampau sensitif. Sistem alarm yang terlampau sensitif ini sampai ada sedikit gerakan saja alarm mobil akan berbunyi. Karena terlalu sensitifnya sensor alarm ini kerap kali membuat pemilik kendaraan merasa tidak nyaman ketika memarkirkan mobilnya entah itu memarkirkan di dalam rumah maupun di luar rumah. Untuk mengatasi masalah seperti ini, maka yang anda lakukan adalah mesti menyetel atau mensetting ulang pengaturan sensitivitas radar alarm.

Berikut ini merupakan sedikit penjelasan tentang cara mengatur sensor alarm mobil

Langkah pertama yaitu dengan melihat seperti apa sistem kerja alarm, terutama dengan sistem radar. Pada umumnya sistem radar pada alarm menggunakan gelombang, gelombang yang digunakan terbagi menjadi 2 bagian yaitu menggunakan gelombang microwave serta menggunakan gelombang ultrasonik. Untuk mengurangi kesensitifan alarm, terlebih dahulu cari modul alarmnya, biasanya modul alarm berada di bagian bawah setir pengemudi. Untuk mendapatkan sensitif alarm sesuai yang anda inginkan yaitu dengan memutar berlawanan arah jarum jam menggunakan obeng.

Baca artikel lainnya : Tips Memilih Aksesoris GPS Yang Anda Perlukan

Cara mengetes apakah settingan alarm mobil sesuai yang diinginkan

Pertama bukalah jendela bagian samping kemudian masukan tangan anda ke dalam mobil sewaktu alarm aktif. Guna mengetahui alarm begitu sensitif atau tidaknya yaitu apabila tangan baru sedikit saja dimasukkan ke dalam mobil dan alarm mengeluarkan suara, itu menunjukkan bahwa sensor alarm begitu sangat sensitif. Ukuran yang ideal yaitu alarm akan baru berbunyi jika tangan sudah agak masuk ke mobil. Penyebab utama yang bisa mengganggu sensitif alarm yaitu air hujan, sebab air hujan melalui tetesan air di kaca mobil lambat laun berjalan pelan hingga akhirnya alarm berbunyi.

Semoga artikel kali ini yang membahas mengenai Ini Cara Mengatasi Sensor Alarm Mobil Sensitif, dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan berguna untuk anda aplikasikan ke kendaraan pribadi anda.

Jual Alat Keselamatan Kerja

Penulis  : Vei
Editor    : Metha

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.