Ini dia 5 Tips Penting Dalam Memilih GPS Mobil

0
Tips Memilih GPS
Tips Memilih GPS – Image: www.caradvice.com.au

GPS atau Global Positioning System merupakan sistem untuk menentukan suatu letak di permukaan bumi dengan bantuan sinyal satelit. Banyak sekali jenis-jenis GPS, salah satunya GPS yang berguna untuk membantu pengendara dalam melakukan perjalanan baik itu jauh maupun dekat yaitu GPS Navigasi atau bisa disebut pula sebagai GPS Mobil. GPS navigasi merupakan GPS yang peredarannya paling banyak beredar di pasaran, dibandingkan dengan GPS tipe lainnya. Bahkan sekarang ini, banyak sekali pembuat mobil yang telah memberi GPS Mobil seperti paket yang tidak terpisahkan dalam pembelian mobil-mobil baru. Bisa jadi untuk kedepannya GPS tipe ini, termasuk perangkat wajib yang mesti dipasang di mobil.

Tipe, merek, dan Harga GPS Mobil atau GPS Navigasi sangatlah beragam, mulai dari lima ratus ribuan hingga harga puluhan juta. Keberagaman tersebut membuat kita bingung dalam memilih gps mana yang terbaik. Dalam memilih GPS navigasi, bacalah 5 tips memilih gps berikut ini.

Harga GPS Mobil

5 Tips Memilih GPS Navigasi

1. Tingkat Sensitifitas Penangkapan Satelit

GPS tipe ini untuk dipasang di dalam mobil, maka dari itu dibutuhkan GPS yang handal serta sensitif ketika menangkap satelit, jangan memilih GPS yang sulit menangkap satelit. Sedikitnya GPS membutuhkan tiga satelit untuk mendapatkan posisi mobil berada. Pada umumnya kaca film berpengaruh terhadap daya tangkap GPS tersebut terhadap satelit. Sebetulnya hal ini dapat diatasi dengan meningkatkan eksternal antena maupun reradiating antena jika GPS tersebut susah menangkap signal.

2. Ukuran dan Resolusi Layar

Ukuran layar sangat berpengaruh terhadap tampilan peta, semakin besar ukuran layar tersebut sudah pasti informasi yang diperlihatkan pun akan semakin jelas. Biasanya resolusi layar GPS yaitu 3.5 inc, 4.3inc, 5 inci serta yang paling besar yaitu 7 inci. Ukuran layar sangat berpengaruh terhadap tingkat kecerahan, walaupun tersorot sinar matahari GPS tersebut akan tetap jelas untuk dilihat. kelemahan GPS yang harganya murah pada umumnya resolusi layarnya kurang begitu bagus, silau kalau terkena sinar matahari.

3. Processor

Sama halnya dengan komputer, GPS mobil pun memerlukan processor yang handal, jika processornya kurang handal biasanya GPS membutuhkan waktu yang lama dalam menghitung rute, malahan bisa menyebabkan GPS tersebut hang jika rute yang dihitung terlalu jauh.

4. Kelengkapan Peta

Peta disini sama halnya dengan TV jika tidak ada siarannya, jadi tidak bisa terpakai. Jadi kelengkapan peta amatlah penting dalam pertimbangan ketika hendak membeli GPS. Lihat fitur-fitur pada GPS tersebut, cek peta apa saja yang telah diinstall, bagaimana dengan kualitas petanya, lalu bagaimana kemudahan dalam updatenya.

5. Ketahanan Baterai

Tentunya kita pun akan melakukan perjalanan jarak jauh, entah itu liburan atau mudik kekampung halaman. Pilihlah GPS dengan ketahanan baterai 2 sampai 4 jam. Ketahanan baterai untuk GPS yang harganya murah pada umumnya hanya seperempat jam.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.