Inilah Alasan Mengapa Kita Butuh IP Camera

0

Tips Menentukan Tempat Titik Kamera CCTV

Inilah Alasan Mengapa Kita Butuh IP Camera – Sebagian orang menghindari untuk tidak membeli IP Camera yang merupakan teknologi baru di dalam dunia Closed Circuit Television atau biasa disebut CCTV. Alasan enggan untuk membeli CCTV digital ini ialah karena harganya lebih mahal dari pada CCTV jenis analog, segi harga memang sudah menjadi perbandingan setiap kali hendak membeli sesuatu.

Jual IP Camera

Baca artikel yang akan mengulas mengapa IP camera memang lebih layak untuk dihargai mahal dari pada CCTV analog : 

  • Penyimpanan yang Fleksibel.Pada CCTV Analog mesti memerlukan perangkat tambahan untuk merekam tampilan CCTV, namun pada IP Camera terdapat 2 pilihan, apabila tak ingin membeli perangkat tambahan maka anda dapat memilih IP Camera dengan dukungan SD Card, maka tampilan IP Camera secara otomatis akan tersimpan di SD Card tersebut, namun apabila anda menggunakan banyak IP Camera untuk satu gedung, maka diperlukan NVR atau Network Video Recorder, NVR ini dibuat untuk bisa merekam beberapa CCTV sekaligus pada satu alat.
  • POE Support.CCTV analog membutuhkan adaptor supaya perangkat bisa menyala, tentunya adaptor memerlukan keberadaan stop kontak yang terdekat supaya bisa menghantarkan arus listrik, apabila memakai IP Camera tak memerlukan stop kontak, hanya mencolokkan ke kabel Kabel UTP /STP/Kabel telepon yang tersedia.
  • Remote Access.Remote Access sama seperti Remote Control, itu artinya bisa dikendalikan dari jarak jauh dan IP camera umumnya dikoneksikan dengan WIFI, maka gadget bisa terhubung dengan WIFI yang dipancarkan oleh IP Camera.  Maka dari itu IP Camera bisa dikendalikan dari jarak jauh jika sinyal WIFI Ip Camera masih bisa ditangkap gadget.
  • Sensor.Biasanya IP Camera menyediakan sejumlah sensor yang berguna untuk melengkapi fungsi yang ada, semisal Two-Way Audio yang bisa dipergunakan oleh pemilik untuk berkomunikasi dari jarak jauh antara gadget dan IP Camera. Karena terkoneksi dengan internet serta WIFI, kedua perangkat yang lokasinya berjauhan bisa terhubung serta membuat komunikasi.

Baca Juga : Kelebihan IP Camera dibandingkan CCTV Konvensional

Demikianlah sejumlah alasan yang mesti dijadikan pertimbangan mengapa perlu memiliki IP Camera meskipun mesti mengeluarkan harga yang lebih mahal. Dengan tersedianya sejumlah fitur-fitur yang tersebut yang ada di setiap IP Camera, menjadikan IP Camera lebih mahal harganya daripada harga CCTV analog.

Namun keduanya juga tetap bagus dan sama-sama berkualitas untuk meningkatkan keamanan di sekitar wilayah rumah atau areal perkantoran anda, intinya fungsi yang diberikan sama. Lebih baik mana? hal itu kembali kepada kebutuhan anda, dan mana yang lebih sesuai dengan budget yang sudah anda persiapkan untuk sebuah kamera CCTV. Untuk info daftar harga ip camera anda bisa cek di website Ralali. Karena Ralali jual IP Camera dengan varian harga yang cukup terjangkau. Dan semoga hal ini bisa menjadi solusi bagi anda, untuk memilih IP Camera yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan dan budget anda.

Editor : Metha

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar