Cara Kalibrasi Clamp Meter dan Rekomendasi Jasa Kalibrasi Clamp Meter Terakreditasi

0

Alat Clamp Meter adalah alat ukur yang berbentuk seperti penjepit yang berfungsi untuk mengukur arus listrik yang mengalir pada konduktor tersebut dengan menggunakan satuan parameter pengukuran Ampere. Penting bagi alat ini untuk melakukan kalibrasi. Akan tetapi, dalam artikel ini kita akan membahas cara kalibrasi Clamp Meter serta jasa kalibrasi Clamp Meter mana saja yang dapat melakukan proses kalibrasi pada alat tersebut. Untuk itu Anda perlu menyimak penjelasan dibawah ini.

Standar Acuan, Metode, dan Cara Kalibrasi Clamp Meter

Adapun standar acuan yang harus digunakan pada proses kalibrasi. Selain itu juga terdapat metode serta cara kalibrasi Clamp Meter yang perlu Anda ketahui. Mengenai standar acuan dan metode serta cara kalibrasi tersebut, Anda dapat menyimak penjelasan dibawah ini:

Standar Acuan dan Metode Kalibrasi Clamp Meter

SI atau Standar Internasional merupakan suatu standar acuan pada proses kalibrasi. proses kalibrasi tersebut juga menggunakan panduan metode kalibrasi. 

Prosedur Cara Kalibrasi Clamp Meter

Seperti pada pembahasan diatas, pada bagian ini kita akan membahas mengenai cara kalibrasi Clamp Meter. terdapat beberapa tahapan yang sangat penting pada proses kalibrasi. Tahapan-tahapan tersebut sebagai berikut:

  • Persiapan kalibrasi, dari alat hingga metode
    Sebagai tahap awal pada cara kalibrasi Clamp Meter, Anda perlu mempersiapkan segala sesuatu seperti peralatan hingga metode yang akan digunakan untuk proses kalibrasi. 
  • Pelaksanaan kalibrasi mulai dari pengamatan
    Setelah tahap persiapan telah selesai, tahap selanjutnya yaitu tahap pelaksanaan. Tahap ini dimulai dari pengamatan. .
  • Menghitung data kalibrasi
    Untuk tahap berikutnya pada cara kalibrasi Clamp Meter, Anda harus melakukan perhitungan dari data kalibrasi tersebut.
  • Menentukan ketidakpastian kalibrasi
    Cara kalibrasi Clamp Meter selanjutnya ini merupakan tahap yang cukup penting dilakukan, yaitu terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi, sehingga Anda perlu menentukan ketidakpastian kalibrasi.
  • Membuat dan menerbitkan laporan hasil kalibrasi
    Kemudian yang menjadi tahap terakhir bagi Anda adalh pembuatan laporan hasil kalibrasi yang kemudian Anda harus menerbitkannya. 

Frekuensi Kalibrasi untuk Clamp Meter

Perlu Anda ketahui bahwa setiap peralatan memiliki frekuensi yang berbeda-beda. Untuk itu, Anda kini tidak perlu khawatir karena jasa Kalibrsi.com dapat membantu untuk berkonsultasi mengenai frekuensi peralatan Anda. Klik banner berikut jika Anda ingin berkonsultasi: 

Keuntungan Menggunakan Jasa Kalibrasi vs Kalibrasi Sendiri

Melakukan proses kalibrasi perlu untuk menggunakan layanan jasa kalibrasi terbaik dan berkualitas seperti jasa kalibrasi Clamp Meter dari Kalibrasi.com. selain dapat membantu proses kalibrasi, dengan menggunakan jasa kalibrasi juga akan memberikan keuntungan bagi Anda. Berikut merupakan keuntungan tersebut yaitu:

Tertelusur dan Sudah Sesuai Standar yang Berlaku

Jasa kalibrasi Clamp Meter dari Kalibrasi.com akan menghasilkan peralatan yang berkualitas dengan  nilai pengukuran yang tertelusur dan telah sesuai dengan standar yang berlaku.

Mendapatkan Bukti Sertifikat Kalibrasi

Pada jasa kalibrasi jasa kalibrasi Clamp Meter dari Kalibrasi.com dapat mengeluarkan sertifikat sebagai bukti kalibrasi alat tersebut.

Layanan Jasa Kalibrasi Clamp Meter Terakreditasi KAN

Untuk Anda yang akan melakukan kalibrasi pada alat Anda, penting untuk menggunakan Jasa kalibrasi yang terakreditasi KAN (Komite Akreditasi Nasional). Jasa kalibrasi Clamp Meter dari Kalibrasi.com kini telah mendapatkan akreditasi tersebut. Dan tidak hanya itu saja, jasa kalibrasi ini juga menyediakan berbagai ruang lingkup serta juga memiliki kelebihan yang cukup menarik. Berikut merupakan penjelasan selengkapnya: 

Ruang Lingkup untuk Kalibrasi Clamp Meter di Kalibrasi.com

Alat Clamp Meter termasuk kedalam ruang lingkup kalibrasi kelistrikan, dan dengan menggunakan mitra laboratorium terakreditasi KAN yang terdapat pada mitra laboratorium PT. Qualis Indonesia, PT. Dinamika Kalibrasi Indonesia, PT. Mutuagung Lestari, dan juga PT. Mandiri Transforma Global.

Kelebihan Jasa Kalibrasi Clamp Meter dari Kalibrasi.com

Setiap jasa kalibrasi pasti memiliki kelebihan masing-masing. Namun berikut ini merupakan beberapa kelebihan yang ada pada jasa kalibrasi Clamp Meter dari Kalibrsi.com yaitu sebagai berikut ini:

  1. Standar acuan jelas serta akurat.
  2. Metode sesuai.
  3. Prosedur yang jelas.
  4. Opsi pembayaran fleksibel dan berbagai macam pilihan metode pembayaran.
  5. Logistik yang bisa diandalkan.

News Ralali - MRO Kalibrasi

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.