Cara Kalibrasi Thermal Gun dan Rekomendasi Jasa Kalibrasi Thermal Gun Terbaik

0

Sekarang telah banyak bentuk,jenis dan fungsi yang beragam untuk alat pengukuran suhu, salah satu yang  akan dibahas kali ini thermogun merupakan salah satu jenis termometer inframerah untuk mengukur temperatur tubuh yang umumnya diarahkan ke dahi. Thermal gun ini menggunakan rambatan panas melalui radiasi. Energi radiasi dari permukaan tubuh ditangkap dan diubah menjadi energi listrik, kemudian ditampilkan dalam angka digital pada thermo gun.

Seperti alat pengukur lainya, sebagai salah satu alat pengukuran thermal gun membutuhkan kepastian keakuratan yang dilakukan dengan melakukan kalibrasi secara berkala. Dalam melakukan kalibrasi tersebut terdapat beberapa ketentuan yang wajib dilakukan untuk melakukan kalibrasi untuk melakukan kalibrasi simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

Standar Acuan, Metode, dan Cara Kalibrasi Thermal Gun

Dari penjelasan yang telah disinggung sebelumnya, kalibrasi memiliki ketentuan yang telah diatur baik secara nasional maupun internasional. Dengan adanya ketentuan untuk menjamin ketertelusuran dan mengkonfirmasi alat ukur yang telah sesuai dengan standar yang ditetapkan. Ketentuan tersebut meliputi standar acuan, metode kalibrasi dan cara kalibrasi thermal gun, untuk lebih lengkapnya simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

Standar Acuan dan Metode Kalibrasi Thermal Gun

Dalam prosedur kalibrasi, standar acuan yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan kalibrasi adalah satuan internasional (SI). standar ini digunakan karena berdasarkan standar tertinggi yang dimiliki oleh unit metrologi legal. Sedangkan untuk metode yang digunakan mengacu pada dokumen kalibrasi dari KAN.

Prosedur Cara Kalibrasi Thermal Gun

Terdapat beberapa prosedur penting yang dilakukan untuk mencapai hasil kalibrasi yang berstandar. Dalam penyelenggaraannya terdapat beberapa hal yang harus dilakukan, berikut kami telah merangkumnya dalam beberapa cara kalibrasi thermal gun berikut ini!

  1. tahapan paling awal adalah melakukan persiapan dari mulai persiapan alat-bahan kalibrasi hingga metode kalibrasi yang dibutuhkan.
  2. Tahapan pelaksanaan kalibrasi yang dilakukan dengan melakukan pengamatan 
  3. selanjutnya lakukanlah perhitungan terhadap hasil kalibrasi yang telah diperoleh kemudian analisis hasil perhitungan
  4. Menentukkan ketidakpastian kalibrasi dan membuat kesimpulan.
  5. Membuat dan menerbitkan laporan hasil kalibrasi

Frekuensi Kalibrasi untuk Thermal Gun

Menentukkan frekensi kalibrasi untuk setiap thermal gun sebenarnya memiliki frekuensi yang berbeda-beda untuk setiap alatnya. Namun pada umumnya, kalibrasi alat ukur dapat dilakukan secara berkala minimal satu kali dalam satu tahun.

Perbedaan frekuensi kalibrasi ini menyebabkan cepat lambatnya dalam melakukan  kalibrasi tidak dapat disamaratakan. Oleh karenanya jika Anda bingung Anda dapat melakukan konsultasi terkait frekuensi kalibrasi dengan klik gambar berikut ini!

Keuntungan Menggunakan Jasa Kalibrasi vs Kalibrasi Sendiri

Setelah menyimak penjelasan yang telah disampaikan diatas, Anda sebaiknya melakukan kalibrasi pada jasa kalibrasi yang telah berpengalaman. Dengan melibatkan jasa kalibrasi memiliki banyak keuntungan salah satunya terjaminnya hasil kalibrasi karena jasa kalibrasi astina lebih mengetahui detail pelaksanaan kalibrasi dari pada Anda harus melakukannya secara mandiri. selengkapnya mengenai keuntungan menggunakan jasa kalibrasi berikut ini!

Tertelusur dan Sudah Sesuai Standar yang Berlaku

Jika Anda akan melakukan kalibrasi pilihlah jasa kalibrasi yang telah terakreditasi KAN. Karena jasa kalibrasi KAN lebih memahami prosedur kalibrasi dengan hasil yang mampu tertelusur yang sangat penting untuk menjaga keakuratan alat ukur.

Mendapatkan Bukti Sertifikat Kalibrasi

Dengan melibatkan jasa kalibrasi yang terakreditasi KAN, hasil kalibrasi yang telah lulus uji kalibrasi akan mendapatkan sertifikat asli kalibrasi sebagaimana jasa kalibrasi KAN yang memiliki hak dalam mengeluarkan sertifikat.

Layanan Jasa Kalibrasi Thermal Gun Terakreditasi KAN

Dari yang telah disampaikan sebelumnya, Anda sudah mengetahui bukan jika kalibrasi paling baik dilakukan pada jasa kalibrasi yang telah memiliki pelaksana professional. Nah di Kalibrasi.com dapat menjadi solusi sekaligus sahabat bagi khususnya yang membutuhkan jasa kalibrasi thermal gun.

Berbicara mengenai Kalibrasi.com, lalu kenapa si harus Kalibrasi.com? Platform ini merupakan layanan penyedia jasa kalibrasi nomor 1 di Indonesia dengan beragam layanan jasa kalibrasi yang pastinya telah bekerjasama dengan mitra yang memiliki laboratorium kalibrasi terakreditasi KAN. Salah satu jasa yang tersedia di Kalibrasi.com adalah jasa kalibrasi thermal gun, lebih lanjut simak selengkapnya berikut ini!

Ruang Lingkup untuk Kalibrasi thermal gun di Kalibrasi.com

Dengan berbagai ruang lingkup yang tersedia disini, Anda dapat melakukan penawaran sesuai kebutuhan bisnis Anda. Salah satu ruang lingkup yang tersedia di Kalibrasi.com adalah ruang lingkup  kalibrasi suhu dan kelembaban untuk kalibrasi Thermal Hun. Adapun mitra yang  menyediakan jasa kalibrasi dalam ruang lingkup ini adalah PT Qualis Indonesia, PT Dinamika Kalibrasi Indonesia, PT Mutuagung Lestari. PT TUV NORD Indonesia dan PT Pananjung Anugrah Solution

Kelebihan Jasa Kalibrasi Thermal Gun dari Kalibrasi.com

Sebagai layanan jasa kalibrasi yang berkompeten, Kalibrasi.com juga memiliki kelebihan yang diantaranya sebagai berikut ini :

  • standar acuan jelas
  • metode sesuai
  • prosedur yang jelas
  • opsi pembayaran fleksibel dan
  • logistik yang bisa diandalkan.

Sedang membutuhkan jasa kalibrasi thermal gun? mitra Kalibrasi.com akan selalu siap sedia dalam menerima penawaran jasa kalibrasi yang Anda ajukan. Untuk melakukan penawaran jasa kalibrasi thermal gun, Anda dapat mengisi form yang tersedia dibawah ini!

News Ralali - MRO Kalibrasi

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.