Kamera CCTV, Si Pengintai yang Sangat Membantu

0

Kamera CCTV, Si Pengintai yang Sangat Membantu

Kamera CCTV, Si Pengintai yang Sangat Membantu – Pengertian secara rinci kamera CCTV (Closed Circuit Television) ialah kamera video digital yang terpasang di tempat tertentu guna memantau kondisi dan aktivitas di sekitar yang menjadi pantauan dari kamera CCTV tersebut. Hasil dari pantauan kamera CCTV selanjutnya dikirim dalam bentuk sinyal video ke alat tertentu dan hasilnya diubah kembali ke bentuk gambar video yang kemudian di tampilkan pada layar monitor.

Fungsi paling utama kamera CCTV ialah mengawasi dan merekam secara rinci semua kejadian atau aktivitas yang terjadi di suatu tempat umumnya lebih mengarah ke hal-hal yang berhubungan dengan tindakan kejahatan.

Baca: Tips Menentukan Letak Kamera CCTV Yang Tepat

Apabila di suatu tempat terjadi tindak kejahatan dan semua kejadian tersebut terekam kamera CCTV, maka hasil rekaman tersebut bisa dijadikan barang bukti dan sekaligus menjadi langkah awal melakukan pengusutan bagi pihak keamanan.

Dengan fungsinya yang bisa merekam kejadian di suatu tempat atau area dalam waktu tertentu, kemunculan teknologi yang dipadukan melalui alat kamera CCTV ini sangatlah dibutuhkan serta sangat diandalkan terlebih untuk perusahaan maupun lembaga keuangan, pusat perbelanjaan serta tempat lainnya yang rawan terhadap tindak kejahatan.

Belakangan ini di berbagai tempat sudah banyak yang menggunakan kamera CCTV, tak hanya lembaga keuangan serta tempat yang rawan terhadap tindak kejahatan saja namun kamera CCTV pun sudah banyak digunakan secara perorangan guna mengamankan rumah serta lingkungan sekitarnya. Semisal untuk memantau garasi, halaman maupun ruangan di dalam rumah.

Baca: Tips Memilih Kamera CCTV Yang Sesuai Kebutuhan Anda

Kehadiran kamera CCTV ini benar-benar sangat membantu, terlebih kamera ini bisa didapatkan dengan harga yang tak terlalu mahal namun memberikan manfaat yang optimal. Jika Anda mengikuti pemberitaan mengenai tindak kriminal entah itu di media cetak ataupun di media elektronik, banyak sekali pelaku tindak kejahatan bisa ditangkap dengan cepat oleh pihak keamanan. Mengapa demikian ? Hal tersebut salah satunya disebabkan karena adanya barang bukti dalam bentuk rekaman suatu peristiwa yang terekam oleh kamera CCTV di tempat kejadian tersebut, sehingga pihak keimanan bisa mengenali pelaku tersbt dan melakukan pencarian.

Rekaman CCTV sangat membantu pihak keamanan serta penyidik dalam melakukan pencarian sebab rekaman CCTV sangat jelas, detail serta lengkap sehingga mempermudah pencarian pelaku.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.