Ganti 4 Komponen Ini Agar Mudik Berjalan Lancar dan Selamat Sampai Kampung Halaman

0
4 Komponen Mobil yang Wajib Diganti Sebelum Mudik
4 Komponen Mobil yang Wajib Diganti Sebelum Mudik

Mudik merupakan salah satu kegiatan unik yang ada Indonesia. Mudik bisa diartikan sebagai sebuah kegiatan kembali ke kampung halaman menemui sanak saudara melepas rindu, biasanya kegiatan ini dilakukan menjelang hari raya.

Salah satu mode transportasi yang umumnya dipakai ketika mudik adalah mobil pribadi. Tidak hanya mudah serta tidak perlu berganti mode transportasi saja, namun mudik dengan mobil pribadi pun lebih leluasa untuk membawa lebih banyak barang.

Sebelum mudik ada baiknya untuk mengganti sejumlah komponen. Hal ini dilakukan supaya kegiatan mudik bersama keluarga bisa dilalui dengan lancar tanpa hambatan dan selamat sampai kampung halaman.

Lalu apa saja komponen yang harus diganti? Berikut ulasannya.

4 Komponen Mobil yang Wajib Diganti Sebelum Mudik

1. Aki

Aki merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah kendaraan. Sebelum melakukan perjalanan jauh seperti mudik, periksalah terlebih dahulu aki kendaraan apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Maslah paling umum dari aki adalah aki soak. Dampak yang terjadi dari aki soak islah satunya adalah kendaraan tidak bisa distarter. Jangan sampai dalam perjalanan mudik kendaraan tiba-tiba mogok. Tentunya kondisi tersebut sangat merepotkan sekali. Apabila aki sudah tidak layak pakai, sebaiknya gantilah dengan aki baru. => Daftar Harga Aki Mobil

2. Oli

Komponen lainnya yang harus diganti sebelum melakukan perjalanan jauh adalah oli. Fungsi oli adalah untuk memberikan perlindungan terhadap keausan, mengurangi efek pengerusakan yang terjadi ketika mesin bekerja, menetralkan asam serta mengurangi oksidasi sehingga akan menjaga komponen metal supaya selalu solid. Apabila menggunakan oli yang tidak layak pakai, maka bisa berdampak buruk terhadap kendaraan.

3. Ban

Ban termasuk salah satu komponen penting kendaraan yang harus diperhatikan. Tidak sedikit kecelakaan terjadi karena ban. Periksalah ban kendaraan Anda sebelum melakukan mudik apakah dalam keadaan halus atau botak.

Selain itu, periksa pula apakah terdapat benjolan di bagian permukaan atau tidak. Ban yang terdapat benjolan menandakan bahwa seratnya sudah sobek, dan besar kemungkinan ketika digunakan ban bisa pecah. => Daftar Harga Ban Mobil

4. Rem

Komponen yang satu ini pun penting untuk diperhatikan sebelum Anda melakukan perjalanan mudik. Jangan anggap sepele maslah rem. Tidak sedikit kecelakaan yang terjadi dikarenakan adanya kerusakan pada rem. Periksalah ampas rem kendaraan Anda. Apabila dirasa pijakannya terasa dalam maka ganti dengan yang baru. Semakin dalam pijakannya maka semakin tipis kampas rem tersebut.

Buka Toko Gratis
Buka Toko Gratis

Buka Toko Gratis

Bisnis online kini sangat berkembang di Indonesia, karena tidak hanya praktis tetapi juga memberikan keuntungan berlipat ganda kepada para seller yang ingin memasarkan barangnya dengan cepat dan tepat sasaran.

Bingung mulai darimana? Bergabung saja di Ralali.com; Cara praktis, mudah, aman, dengan registrasi gratis dan tanpa komisi. Ralali.com memberikan kesempatan bagi para seller (distributor, retailer, reseller) yang belum memiliki toko bisnis online, untuk membuat toko dengan mudah dan gratis melalui website www.ralali.com.  Dengan metode pembayaran yang beragam yang terjamin keamanannya, Anda bisa dengan mudah memiliki toko sendiri dengan mudah. Segera kunjungi website www.ralali.com dan daftarkan segera toko bisnis Anda.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar