Kualitas Hidup Lebih Baik Dengan Kamar Mandi Yang Bersih

0

kamar mandi yang bersih

Kebersihan menjadi salah satu poin terpenting yang wajib untuk selalu diutamakan, sebab hal ini akan mempengaruhi kualitas kehidupan kita. Kebersihan akan secara langsung berpengaruh pada kesehatan kita, sehingga sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan dengan sebaik mungkin. Kita tentu tidak ingin sering-sering berkunjung ke rumah sakit, hanya karena sering sakit akibat kebersihan yang tidak terjaga dengan baik, bukan?

Kebersihan Diri Kita

Pada dasarnya kebersihan akan dimulai dari diri kita sendiri, sebelum akhirnya kita menjaga kebersihan di dalam lingkungan rumah serta keluarga secara keseluruhan. Tentu hal yang terbilang mustahil bagi kita untuk menjaga kebersihan rumah dan lingkungannya, sementara diri kita sendiri jauh dari kondisi bersih dan sehat. Jika kita memiliki kesadaran yang baik akan kebersihan dan juga kesehatan, maka hal ini sepatutnya dilakukan dari diri kita sendiri terlebih dahulu, sehingga untuk langkah selanjutnya kita lebih mudah “menularkannya” ke dalam lingkungan dan keluarga kita.

Bukan hanya diri kita sendiri saja, lingkungan rumah dan sekitarnya juga harus selalu dalam kondisi bersih, sehingga kesehatan seluruh anggota keluarga juga bisa lebih terjamin. Jika rumah selalu dalam kondisi bersih dan terawat, maka berbagai penyakit juga bisa dicegah, sehingga seluruh anggota keluarga tetap sehat dan beraktifitas dengan baik sepanjang hari. Dalam menjaga kebersihan rumah, ada baiknya kita membiasakan untuk memiliki jadwal khusus bersih-bersih. Kegiatan ini akan lebih mudah untuk dilakukan, terutama jika anggota keluarga lainnya juga terlibat dan bisa saling berbagi tugas antara satu dengan yang lainnya. Jika memiliki jadwal khusus untuk kegiatan bersih-berih ini, maka kemungkinan semua bagian rumah akan bisa mendapatkan porsi yang sama, di mana kita bisa membersihkan bagian-bagian tersebut secara berkala. Tidak harus setiap hari, pembagian ini bisa dilakukan secara rotasi, misalnya jika hari ini membersihkan kamar mandi, maka besok bagian dapur dan juga halaman belakang yang akan dibersihkan.

Kebersihan Kamar Mandi

Salah satu bagian terpenting di dalam rumah yang harus selalu dijaga kebersihannya adalah kamar mandi, area ini seringkali lembab dan menjadi tempat bersarangnya berbagai bakteri dan juga jamur. Padahal area ini cukup sering kita gunakan, hampir setiap hari pasti Anda menggunakan kamar mandi, mulai dari pada saat bangun tidur sampai pada saat ingin tidur biasanya menggunakan kamar mandi baik untuk sekedar cuci muka ataupun mandi. Membersihkan kamar mandi dengan teratur secara berkala, akan jauh lebih mudah, jika dibandingkan dengan membersihkannya sesekali saja. Untuk lebih nyaman, ada baiknya menggunakan closet duduk di kamar mandi. Tidak harus selalu mahal, saat ini closet duduk harga 1 jutaan juga banyak beredar di pasaran, sehingga kita tidak akan membutuhkan sejumlah dana yang besar untuk sekedar memasang alat tesebut di rumah. Penggunaan closet duduk harga 1 jutaan ini bahkan akan jauh lebih hemat air, di mana sistem flashnya bisa digunakan dengan mudah oleh siapa saja.

Meski hanya membeli closet duduk harga 1 jutaan, namun bukan berarti kita tidak bisa mendapatkan sebuah closet dengan kualitas terbaik di pasaran. Saat ini, ada banyak merek closet ternama yang mengeluarkan produk mereka dengan harga yang jauh lebih terjangkau, sehingga kita bisa membeli dan membawanya pulang dengan budget yang tidak terlalu mahal. Berbeda dengan betahun-tahun lalu, di mana harga closet duduk memang terbilang masih cukup tinggi, mengingat pasar ini hanya dikuasai oleh beberapa pabrikan ternama saja. Perkembangan bisnis dan juga munculnya kompetitor baru di bidang yang sama, tentu saja akan secara langsung mempengaruhi harga produk, di mana persaingan harga ini akan membuat harga produk menjadi jauh lebih terjangkau, termasuk harga closet duduk belakangan ini.

Artikel Terkait Kebersihan :

Penting bagi kita untung terus menjaga kebersihan kamar mandi Anda. karena dengan kamar mandi yang bersih, tentu akan memberikan dampak pada kualitas hidup yang lebih baik.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.