Lengkapi Dapur Anda Dengan Food Processor Pilihan

0

Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan yang namanya food processor, mungkin akan bingung dalam penggunaannya dan fungsinya. Sekilas alat penghalus ini mirip dengan blender akan tetapi memiliki mata pisau yang lebih tajam, dan mampu mencacah makanan lebih halus tanpa tambahan air.

Jenis-jenis Food Processor

Food Chopper

Food Chopper
Source: moedah

Chopper merupakan alat yang digunakan untuk memproses makanan dengan cara mencincang, menghaluskan serta mencacah. Hanya saja yang menjadi nilai minus dari chopper ini adalah hasil pengolahan bahan makanan dengan chopper ini masih terbilang kasar sehingga jika kita ingin hasil yang benar-benar halus maka kita harus mengolahnya dengan waktu yang lebih lama lagi serta dengan kecepatan yang lebih tinggi lagi.

Professional Food Processor

Tidak hanya untuk keperluan mencacah, menghaluskan serta mencincang bahan makanan, professional food processor juga dapat digunakan untuk mengocok telur bahkan hingga menguleni adonan roti ataupun kue.

Daftar Food Processor Yang Bagus

Berikut merupakan beberapa rekomendasi food processor yang bagus:

Oxone OX-151 Eco Mini Chopper

Kemampuan mencacah serta menghaluskan dari Oxone OX-151 Eco Mini Chopper ini sangat cepat dengan hanya membutuhkan daya listrik sebesar 120 watt saja.

Selain itu body dari Oxone OX-151 Eco Mini Chopper ini dibuat dari bahan plastic yang sudah food grade sehingga sangat aman untuk digunakan dengan kapasitas sebesar 350 ml. Untuk harga sendiri Oxone OX-151 Eco Mini Chopper yang merupakan salah satu food processor yang bagus dibanderol dengan harga Rp 378.700.

Philips Food Processor HR 7627

Philips Food Processor HR 7627

Fitur unggulan yang dimiliki oleh Philips Food Processor HR 7627 yaitu berupa Power Chop yang dapat digunakan untuk memproses bahan makanan dengan lebih cepat serta lebih halus dan juga fitur Emulsifying Tool yang dapat digunakan untuk membuat kocokan telur serta whipped cream dengan cepat bervolume.

Philips Food Processor HR 7627 mempunyai tabung dengan kapasitas sebesar 2.1 liter serta mempunyai corong yang terletak di bagian atasnya dengan bentuk yang cukup besar yang memungkinkan untuk menampung wortel hingga 2 buah. Dengan adanya corong ini kita jadi tidak perlu repot-repot lagi harus memotong-motong bahan makanan sebelum diproses. Untuk harga sendiri Philips Food Processor HR 7627 dibanderol dengan harga Rp 854.997.

Panasonic Food Processor MK-5076M

Panasonic Food Processor MK-5076M mempunyai kapasitas yang lumayan kecil yaitu hanya sebesar 800 ml saja.

Panasonic Food Processor MK-5076M bisa kita gunakan untuk menghaluskan serta mencacah bahan makanan, memarut keju, memeras jeruk, memotong kentang serta mengocok telur bahkan hingga membuat whipped cream.

Daya yang dibutuhkan oleh Panasonic Food Processor MK-5076M ini hanya sebesar 230 watt saja. Untuk harga sendiri Panasonic Food Processor MK-5076M dibanderol dengan harga Rp 2.275.000.

Oxone OX-272

Oxone OX-272

Oxone OX-272 mmepunyai pisau dengan bahan stainless steel yang sangat tajam yang sangat cocok untuk digunakan dalam mengolah berbagai macam daging. Selain itu kita juga bisa lho membat sosis dengan menggunakan Oxone OX-272 ini.

Daya listrik yang dibutuhkan oleh Oxone OX-272 ini hanya sebesar 250 Watt saja. Oxone OX-272 juga dilengkapi dengan safety switch sehingga kita tidak perlu khawatir ketika sedang menggunakannya untuk mengolah bahan makanan dengan dilengkapi fitur penyimpanan kabel yang memungkinkan kabel dapat tergulung dengan rapi saat sudah selesai digunakan.

Kita juga dapat membersihkan Oxone OX-272 sewaktu-waktu karena Oxone OX-272 sangat mudah untuk dibongkar pasang. Untuk harga sendiri Oxone OX-272 dibanderol dengan harga Rp 405.000. Selengkapnya Oxone OX-272 klik disini.

Miyako Chopper CH501

Miyako Chopper CH501 menggunakan alat dengan sertifikasi food grade yang mempunyai motor yang aman serta kuat yang dapat digunakan untuk mencacah sayur, buah, bumbu atau menggiling daging sekalipun.

Miyako Chopper CH501 mempunyai kapasitas sebesar 200 gram dengan 3 tombol kecepatan serta tombol pulse yang memungkinkan kita untuk dapat mengganti kecepatan sesuai dengan kebutuhan. Kita akan mendapatkan wadah chopper dan wadah blender dengan kapasitas 1.5 liter yang dapat digunakan untuk menghaluskan bumbu atau mengolah bahan cair yang lainnya. Selengkapnya Miyako Chopper CH501 klik disini.

Philips Avent Healthy Baby Food Maker 4 in 1

Philips Avent Healthy Baby Food Maker 4 in 1

Philips Avent Healthy Baby Food Maker 4 in 1 memungkinkan kita untuk dapat secarabergantian mengukus serta mencampur bahan makanan hanya dengan cara membalik wadah secara vertical.

Philips Avent Healthy Baby Food Maker 4 in 1 menggunakan daya listrik sebesar 400 watt yang dapat digunakan untuk mengukus 1 liter bahan makanan namun hanya 720 ml saja yang data digunakan untuk blending agar tidak overload. Untuk harga sendiri Philips Avent Healthy Baby Food Maker 4 in 1 dibanderol dengan harga Rp 1.6 juta.

Swift Chopper Multifunction Processor

Swift Chopper Multifunction Processor adalah salah satu food processor yang bagus dapat kita gunakan untuk mencacah, mencincang, mencampur, mengiris serta menggiling bahan makanan dengan bantuan handler yang cara penggunaannya yaitu dengan digerakkan secara manual dengan tangan kita sendiri.

Swift Chopper Multifunction Processor ini sangat cocok diperuntukkan bagi kalian yang ingin menghemat listrik serta mengurangi suara kebisingan dari suara mesin yang ditimbulkan.

Kita akan mendapatkan egg separator seta sisve yang digunakan untuk meniriskan air serta food chopper lucu dengan warna putih beserta dengan wadah plastic yang transparan. Untuk harga sendiri Swift Chopper Multifunction Processor dibanderol dengan harga Rp 93.000.

Vienta Food Processor Genio

Vienta Food Processor Genio

Vienta Food Processor Genio mempunyai kapasitas sebesar 1 liter yang mmempunyai fungsi untuk mencabik, memotong, mengiris baik dalam ukuran kecil ataupun ukuran yang besar sekalipun, mengaduk serta mencampur adonan kue, menggiling serta memeras jeruk nipis atau lemon hingga menyaring jus.

Fitur special yang dimiliki oleh Vienta Food Processor Genio adalah fitur overheat motor protector yang difungsikan untuk mengindari mesin dari overheat sehingga nantinya mesin akan otomatis mati dengan sendirinya untuk mendinginkan mesin kembali.

Fitur yang lainnya yaitu double safety switch yang digunakan untuk mencegah alat bekerja sebelum seluruh perangkat terpasang dengan sempurna juga terdapat anti slip rubber legs yang di desain anti geser serta sangat kokoh. Untuk harga sendiri Vienta Food Processor Genio dibanderol dengan harga Rp 1.900.000.

Cosmos FP 300

Cosmos FP 300 di desain dengan sangat ergonomis dengan dua wadah yang berbentuk seperti kapsul dengan kapasitas sebesar 300 ml yang digunakan untuk memproses bahan serta penutup yang dapat digunakan untuk mengaduk bahan makanan.

Cosmos FP 300 ini mempunyai daya listrik yang relative rendah yaitu hanya sekitar 100 – 180 watt saja. Untuk harga sendiri Cosmos FP 300 ini dibanderol dengan harga Rp 195.000. Selengkapnya Cosmos FP 300 Klik disini.

Demikian merupakan beberapa rekomendasi dari food processor yang bagus yang mempunyai fungsi yang sangat beragam, kita tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan kita sehari-hari jika ingin memeli salah satu dari food processor tersebut.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.