Seberapa Penting Strategi Pemasaran Bagi Pebisnis?

2

Seberapa Penting Strategi Pemasaran Bagi Pebisnis?

Sebagian besar pelaku usaha berpendapat, bahwa marketing atau pemasaran ialah jualan. Padahal pengertian dari pemasaran belum tentu jualan. Pemasaran pada dasarnya adalah strategi yang mesti dipikirkan oleh pelaku bisnis untuk bisa meningkatkan nilai tambah suatu produk. Di tengah persaingan bisnis yang kian ketat serta padat seperti sekarang ini, produk yang dipasarkan mesti mempunyai keunggulan ketimbang merek lainnya.

Dalam strategi pemasaran produk, pelaku usaha mesti mengetahui apa saja keinginan konsumen, sehingga bisa menghadirkan sebuah produk yang diinginkan oleh para konsumen. Maka dari itu, perlu dilakukan evaluasi produk yaitu dengan cara melakukan inovasi demi memperoleh produk terbaik.

Baca: Lakukan 6 Cara Ini, Omzet Penjualan Bisa Meningkat

Sebuah bisnis akan sulit berkembang apabila pelaku usaha tidak mengetahui mengenai bagaimana cara memasarkannya. Pemasaran salah satu hal yang mempunyai peran penting dalam pertumbuhan bisnis. Berikut ini sejumlah alasan pentingnya strategi pemasaran untuk bisnis yang Anda jalankan.

Strategi pemasaran bermanfaat untuk mengomunikasikan tentang informasi produk yang dihasilkan kepada konsumen mulai dari kelebihannya, fitur dan sejumlah informasi detail mengenai produk.

Strategi pemasaran disebut pula sebagai darah perusahaan, yang artinya tanpa mempunyai strategi pemasaran yang baik maka penjualan pun akan sulit untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Tujuan penting adanya strategi pemasaran ialah untuk membangun merek. Secara sederhana, konsumen akan lebih memilih produk dengan merek yang sudah ia ketahui ataupun dipercaya sebelumnya. Dengan adanya pemasaran, konsumen akan tahu merek kita, apa saja produk dari merek kita dan apa saja kelebihannya.

Strategi pemasaran berperan penting dalam menjaga pertumbuhan usaha dalam jangka waktu panjang. Usaha dalam jangka waktu yang panjang sangat ditentukan oleh kekuatan sebuah merek dan kualitas produk yang dihasilkan.

Dengan pemasaran yang jitu serta terobosan-terobosan baru, tidak menutup kemungkinan apabila ke depannya para konsumen lebih tertarik dan memilih produk yang Anda tawarkan dibanding pesaing lainnya.

Buka Toko Gratis
Buka Toko Gratis

Buka Toko Gratis

Bisnis online kini sangat berkembang di Indonesia, karena tidak hanya praktis tetapi juga memberikan keuntungan berlipat ganda kepada para seller yang ingin memasarkan barangnya dengan cepat dan tepat sasaran.

Bingung mulai darimana? Bergabung saja di Ralali.com; Cara praktis, mudah, aman, dengan registrasi gratis dan tanpa komisi. Ralali.com memberikan kesempatan bagi para seller (distributor, retailer, reseller) yang belum memiliki toko bisnis online, untuk membuat toko dengan mudah dan gratis melalui website www.ralali.com.  Dengan metode pembayaran yang beragam yang terjamin keamanannya, Anda bisa dengan mudah memiliki toko sendiri dengan mudah. Segera kunjungi website www.ralali.com dan daftarkan segera toko bisnis Anda.

Ralali Business Solution

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.