Mau Mulai Bisnis Frozen Food? Ini 5 Tipsnya Agar Laris Manis!

0

Frozen Food atau makanan beku kini menjadi bisnis yang paling  diincar. Selain merupakan makanan atau camilan yang banyak dicari atau dibutuhkan, frozen food dapat disimpan lebih lama di dalam dalam kulkas, sehingga daya simpan produk menjadi lebih panjang.

Mau Mulai Bisnis Frozen Food? Ini 5 Tipsnya Agar Laris Manis! (*dok: Ralali.com)

Bagi Anda yang ingin memulai atau tengah menjalankan bisnis ini agar mendapatkan cuan yang maksimal dan laris manis, berikut ke-5 tipsnya dari Ralali.com.

1. Tentukan Jenis Frozen Food yang Ingin Dijual

Frozen food memiliki ragam jenis yang berbeda-beda, baiknya fokuskan pada satu jenis tertentu, sehingga dapat bisnis ini dapat berkembang dengan cepat dan menjanjikan. Berikut beberapa jenis frozen food yang bisa Anda pilih untuk dijual:

  • Frozen food siap makan  (sosis, bakso, nugget, dimsum, kebab, dsb)
  • Frozen food siap santap atau masakan yang dapat dihangatkan dalam microwave atau rice cooker (rendang, cumi cabai hijau, ayam cabai hijau, udang balado, dsb)
  • Frozen food siap olah (ayam, ikan, daging sapi, udang, cumi, dan aneka seafood lainnya)
  • Frozen food sayur dan buah yang sudah dipotong (jagung, wortel, buncis, melon, apel, pisang, dsb)

2. Modal

Setelah menentukan jenis produk frozen food yang ingin dijual, kini Anda perlu untuk memperhitungkan modal. Perhitungkan semua keperluan secara rinci untuk menentukan jumlah modal yang dibutuhkan.

Peralatan dan bahan yang dibeli di awal tak perlu langsung banyak, sesuaikan dengan jumlah modal yang dimiliki. Bagaimana jika tak memiliki cukup modal? Ralali.com menawarkan fitur unggulan terbarunya yakni Ralali Plus, sebagai solusi pengembangan usaha dengan cepat dan terkendali. Ralali Plus merupakan fitur yang diperuntukkan bagi pegiat usaha yang telah bergabung dalam Ralali.com untuk mendapatkan kemudahan pembayaran dalam penuhi kebutuhan berbisnis.

3. Peralatan

Dalam berbisnis frozen food, satu-satunya peralatan yang terpenting dan perlu dipersiapkan adalah freezer. Investasikanlah dalam memilih freezer terbaik dan tahan lama untuk berbisnis frozen food ini.

4. Metode Pemasaran

Gunakan metode pemasaran yang gratis dan mudah terlebih dahulu yakni melalui media online, dengan memaksimalkan promosi melalui story, feed, hingga penggunaan hastag yang sesuai. Jika masih memiliki budget yang cukup dapat menggunakan digital ads berbayar untuk memboosting produk Anda agar lebih menjangkau masyarakat luas, serta dapat bekerja sama dengan influencer untuk meningkatkan penjualan.

5. Manfaatkan Marketplace

Selain menggunakan social media, pasarkan produk dengan melalui marketplace terbaik agar bisnis Anda dapat menjangkau khalayak luas bahkan hingga luar kota atau nantinya akan ke luar negeri. Keuntungan berjualan di marketplace yakni mendapatkan banyak untung dari pilihan promosi yang diberikan oleh pihak marketplace seperti gratis ongkir, sehingga pelanggan dapat lebih tertarik membeli di marketplace.

Ralali.com sebagai pionir B2B marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia menyediakan wadah bagi para pebisnis frozen food untuk mengembangkan usahanya.

Bingung bagaimana memajukan usaha frozen food Anda? Jalankan bisnis frozen food dengan Ralali.com! Bersama Ralali, usaha frozen food Anda bisa makin cuan mulai hari ini. Dapatkan berbagai keuntungan dengan berjualan di Ralali mulai hari ini! Yuk daftarkan usaha Anda sekarang juga DISINI

Syarat & Ketentuan Promo

1. Daftarkan bisnis Anda bersama ralali di form INI 
2. Lengkapi form yang disediakan sesuai dengan informasi bisnis Anda

Nah, itulah ke-5 tips bisnis untuk memulai serta mengembangkan bisnis frozen food. Berbagai pertanyaan terkait dapat menghubungi lewat hotline Hello Ralali 1500 465 atau kirim email ke hello@ralali.com untuk info lebih lanjut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.