6 Trik Memilih Televisi Agar Tidak Menyesal di Kemudian Hari

0
6 Trik Memilih Televisi Agar Tidak Menyesal di Kemudian Hari
Image: www.adelamicha.com

Semakin berkembangnya teknologi yang semakin canggih, teknologi televisi pun semakin canggih. Dahulu televisi hanya menampilkan gambar hitam putih saja (monokrom), namun kini ada yang berwarna. Televisi bukanlah barang yang asing, kini di setiap rumah dari kalangan bawah hingga atas terdapatkan barang yang satu ini.

Terdapat banyak sekali jenis, model, ukuran dari televisi, namun fungsinya tetaplah sama yaitu menampilkan gambar ataupun video. Sejumlah produsen kian bersaing memasarkan produknya guna memperoleh hasil yang baik dari konsumen. Keberagaman tersebut membuat kita bingung dalam memilih televisi mana yang harus dipilih.

Sebelum membeli televisi, baik itu LED atau LCD terdapat banyak faktor yang mesti dipertimbangkan dengan cermat. Berikut 6 trik memilih televisi yang harus diketahui.

6 Trik Memilih Televisi Agar Tidak Menyesal di Kemudian Hari

1. Harga

Hal yang satu ini merupakan hal yang banyak dipertimbangkan oleh banyak pembeli. Jangan mudah terpengaruh iklan ataupun nama besar dari sebuah brand. Jangan langsung membeli hanya karena harga televisi yang ditawarkan murah dan menarik.

2. Ukuran

Artikel Terkait

Sesuaikanlah ukuran televisi yang hendak dibeli dengan luas ruangan. Untuk ruangan dengan luas sekitar 3 x 3, televisi 22 – 24 inci cukup nyaman digunakan. Perhatikan pula jarak ketika menonton. Hindarilah memilih televisi berukuran besar apabila ruangan tidak terlalu luas.

3. Response Time

Umumnya televisi memakai ukuran milidetik guna melihat kualitas gambar yang dihasilkannya. Semakin tinggi kecepatan respons, maka televisi tersebut bisa menampilkan gambar tanpa putus ataupun buram.

4. Resolusi

Sebelum membeli televisi, perhatikan pula resolusi layar. Resolusi layar bisa mempengaruhi kualitas gambar. Semakin tinggi resolusinya, maka semakin bagus pula kualitas gambar yang dihasilkannya.

5. Konektivitas

Tentunya televisi yang dipilih tidak hanya digunakan untuk menonton saja bukan? Namun juga digunakan untuk bermain Games, dijadikan monitor komputer, ataupun melakukan video chat. Maka dari itu perhatikan fitur konektivitasnya.

6. Desain

Walaupun kualitas gambar merupakan hal paling penting yang harus diperhatikan, namun hal desain pun tidak kalah penting. Pilihlah televisi yang pas dengan desain interior rumah ataupun ruangan di mana televisi tersebut ditempatkan, desain yang pas akan memperindah ruangan.

Buat Permintaan dan Pengadaan Barang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Skip to toolbar